Berani Mewarnai Mainan?

Merasa kecewa setelah membeli mainan(apalagi gundam)? Nah.. Mampir kesini untuk belajar cara merubah gundam/mainan yang kamu beli menjadi lebih indah sesuai dengan keiinganmu..!!

Berani Mewarnai Mainan?

Pernahkah kamu mencoba untuk membeli mainan bongkar pasang seperti Tamiya atau Gundam? Atau mainan lainnya. Memang sebagian orang tidak tertarik, bahkan “KECEWA” karena mainan rakitan yang mereka beli tidak sesuai dengan apa yang tertera didalam foto yang terdapat di dos-dos mainan. Contohnya saja Gundam, yah jika kamu melihat ilustrasi yang ada didepannya, kamu pasti akan tertarik untuk membelinya bukan? Tetapi, setelah asik merakit dan jadi, kamu pasti akan tercengang kaget dan terhenti sejenak. Lalu melihat gambar yang ada di dos-nya serta membandingkannya. BEDA BANGET!!! Mainan yang kamu rakit akan terlihat jelek dan bahkan kamu merasa ditipu. (karena memang Gundam mahal)

Berani Mewarnai Mainan?[/caption]

Nah sedikit tips untuk kamu untuk “yang merasa ditipu”..  Setelah membeli Gundam. (sebenarnya untuk mainan lian bisa juga seh, tetapi yang saya contohkan kali ini adalah gundam) Sebenarnya Gundam merupakan mainan yang menarik dan sangat adiktif. Hanya saja kamu perlu memelakukan sesuatu yaitu “menghiasnya”. Jadi mainan ini memiliki kemampuan yang hebat, yaitu: merakit yang asyik, dan menghias yang seru.

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah merakitnya terlebih dahulu menjadi sebuah Gundam yang bisa dibilang “jelek” (hehe) (disini saya menggunakan contoh Gundam SD BB Kanpei) dan jangan lupa siapkan perlatan untuk bekerja.. Ho3..

Berani Mewarnai Mainan?[/caption]

Berani Mewarnai Mainan?[/caption]

Kedua adalah memisahkan semua bagian yang kamu ketahui part-partnya.. (tangan dipisah, badan dipisah, kpala, smuanya dipisahkan)

Ketiga adalah Memberikan lining pada setiap garis yang ada pada mainan kamu. Ini akan memberikan “rasa” anime yang kental. Karena dalam anime, semua garis Gundam memang berwarna hitam kan? Hehe.. (bisa kamu ganti dengan coklat, efek2 kuno/klasik) Lining bisa dilakukan dengan marker, tetapi untuk pemula gunakan saja Gundam Marker, karena jika tercoret dibagian lain bisa mudah dihapus.

Berani Mewarnai Mainan?[/caption]

Berani Mewarnai Mainan?[/caption]

Keempat adalah memberikan warna.. Simpel saja, terpadat berbagai macam cara untuk mewarnai. Untuk level belajar, cukup mengenal brushing yaitu mewarna menggunakan cat khusus yang menempel pada plastik (amannya merk Tamiya-Enamel) untuk mewarnai part yang agak lebar hingga sempit), dan juga mewarnai dengan Marker ber-size besar (tidak harus merk Gundam seh). Oh ya, jika kamu merasa kurang puas karena tidak merata, kamu juga bisa meratakan cat yang sudah kering dengan menggunakan amplas bangunan dan di cat lagi sampai rata (jika tidak di cat juga tak masalah jika kamu merasa sudah pas).

Berani Mewarnai Mainan?[/caption]

Berani Mewarnai Mainan?[/caption]

Kelima adalah finishing touch, dengan memberikan kembali lining pada bagian yang lining-nya mulai kabur dan hilang karena ketumpuk cat. Setelah itu biarkan cat dan marker kering. Selesai deh.. sekarang mainanmu terlihat lebih bagus bukan?

Berani Mewarnai Mainan?[/caption]

Jika kamu masih kurang puas.. Bisa beralih ke Custom Mode.. Nah mode bisa dibilang untuk kalangan PRO. (aku sendiri belum pernah mencoba) Kamu bisa menggabungkan gundam dengan part gundam lainnya atau maianan lainnya atau bahkan kamu membuat part sendiri untuk gundam-mu. Selamat mencoba. Djamin SERU!!

Berani Mewarnai Mainan?[/caption]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU