Iso Loader Untuk PSP Go

Sebelumnya, saya harus tekankan bahwa Kami tidak mendukung pembajakan, gunakan ISO Loader ini hanya untuk memainkan game yang sudah Kamu beli secara resmi, atau memang game yang dibagikan secara gratis. Ada dua cara untuk bisa memainkan ISO game di PSP Go, yaitu meng­gunakan ISO enabler Prometheus a­tau meng­gu­nakan ISO Loader Beta 4. Tentu saja karena baru awal maka kompatibilitas ISO Loader ini masih belum maksimal, tapi keduanya bi­sa memainkan ham­pir semua game yang baru rilis maupun game game lama. Perbedaan dari kedua program ini hanya di kenyama­nan­nya sa­ja. ISO Loader beta 4 bisa lang­sung me-load ISO game lewat XMB, tanpa harus menggunakan home­brew enabler atau program lain. Sementara itu Prome­theus harus menggunakan homebrew enabler terlebih dahulu (HEN). Untungnya Prometheus su­dah men-suport HEN untuk OFW versi 6.31 dan 6.35. Jadi bagi yang sudah ter­lanjur meng-upgrade PSP ke versi 6.35 atau 6.31 saya sarankan gunakan Prome­theus, se­men­tara itu untuk yang belum gunakan saja ISO Loader Beta 4. Ok seka­rang ba­gai­ma­na cara meng­gu­nakan kedua program ini dan dimana Kamu bisa men­da­pat­kan­nya?
ISO Loader bisa didapat di http://www.psp-hacks.com/2011/01/01/openidea-iso-loader-0-1-beta-updated/ sementara itu Prome­theus bisa didapat di sini http://www.psp-hacks.com/file/2019.

Untuk cara install dan pemakaian ISO Loader sangat sederhana cukup extract file yang sudah kamu download dari sumber di atas dan extract ke directory dasar (root directory) dari internal memory PSP Go, jika diminta untuk overwrite lakukan saja. Kemudian bukalah file vsh.txt yang terdapat di folder seplugins dari memory internal memory go dan tambahkan text berikut “ef0:/PSP/SYSTEM/OIP/isoctrl.prx 1” (tanpa tanda petik tentunya). Setelah itu selesai, tinggal copy saja ISO game yang mau kamu mainkan ke directory ISO dari PSP Go, dan pilih game tersebut dari XMB

Untuk penginstalan Pro­me­­theus juga tidak terlalu sulit kok, tinggal extract file yang sudah Kamu download dan copy ke folder PSP/Game dari PSP Go. Setelah itu copy ISO game yang diinginkan ke directory ISO. Langkah se­lanjutnya tinggal memilih untuk menj­alankan Prometheus dari XMB dan kemudian pilih saja game yang ingin dimainkan.

Instalasi Prometheus

SHARE
Previous articleGame On 2011
Next articleKinect On PC, Welcome Johnny Mnemonic!
Seseorang yang awalnya ingin menjadi seorang teknokrat namun justru berkecimpung di dunia game. Penggemar Jessica Alba dan Alexis Bledel yang memiliki spesialisasi di antaranya dalam bidang Anime, Game, RPG, Game Design, Manga, Movie dan Trading Card Game. Saat ini mendapat posisi sebagai Managing Editor ZIGMA dan OMEGA serta Lead QA I Play All Day Studio.