Aroma Starcraft di iPhone?

Starcraft versi mini?

Game-game mobile berkembang semakin pesat, apalagi dengan munculnya gadget-gadget dan OS-OS baru dengan spesifikasi yang sangat mumpuni, salah satunya adalah Apple dengan iPhone-nya. sebelumnya, sudah kita ketahui bahwa iOS (sistem operasi iPhone) sudah mendapatkan beberapa game dengan kualitas grafis dan gameplay kelas atas seperti Infinity Blade dan Dungeon Defender yang pengembangannya menggunakan Unreal Engine (engine yang digunakan untuk Gears of War 2!). Kali ini, pengguna iPhone semakin dimanjakan oleh Gameloft dengan merilis sebuah game RTS dengan judul Starfront: Collision. Sekilas, gameplay game ini mirip dengan Starcraft II. Apakah game ini memang “jiplakan” dari Starcraft II?

Sentuh dan bangun pasukan...

Dalam game ini, kamu bisa memilih satu diantara tiga faction yang ada, seperti Human Consortium, Myriad (sebuah ras yang mirip serangga) dan Warden (ras dengan bentuk mekanik). Sama seperti Starcraft, awalnya kamu akan memulai game ini dengan sebuah base atau markas yang kecil, lantas kamu harus membangun base tersebut agar menjadi semakin besar, lantas menggunakannya untuk menyerang markas musuh. Tiga faction. Jadi teringat kembali dengan Zerg, Protoss dan Terran..

Sangat Mirip Starcraft...

Untuk mengontrol unit atau membangun sebuah bangunan, kamu bisa menggunakan virtual button dan ikon-ikon yang ada di sekeliling layar. Jangan cemas dengan kecilnya layar iPhone, karena kamu bisa melakukan zoom out sehingga bisa terlihat armada musuh yang tengah bergerak ke arah markas kamu. Untuk memilih dan menggerakkan sekelompok armada, kamu bisa menyentuhkan kedua jari kamu ke layar, kemudian menggesernya ke tempat yang kamu inginkan. Dalam game ini, kamu juga bisa melihat bagaimana pertempuran yang terjadi apabila kamu menyerang atau diserang musuh, dan juga kamu harus mendapatkan resource agar pembangunan markas kamu terus berlanjut. Semakin lama kamu memainkannya, maka kamu akan merasakan bahwa kamu tengah memainkan sebuah “Starcraft mini”. Ya, semua fitur yang ada di Starcraft bisa kamu dapatkan di game ini, termasuk mode online multiplayer dan local multiplayer-nya!

Tertarik memainkannya, kamu bisa mendapatkannya di iTunes secara gratis untuk versi trial-nya, sedangkan untuk mendapatkan full version-nya kamu harus merogoh kocek sebesar US $6.99 (sekitar 70 ribuan).

70 Ribu untuk bermain “Starcraft” dimana saja. Sepertinya bukan sesuatu yang mahal..


SHARE
Previous articleKarakter Keempat Tales of Xillia, Leia Roland
Next articleTernyata Benar, Zombie Memang Tak Bisa Mati…
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.