Karakter Keempat Tales of Xillia, Leia Roland

Judul Game : Tales of Xillia
Dev / Pub : Namco Tales Studio / Namco Bandai
Konsol : PS3
Tanggal Rilis : TBA 2011
Genre : Action RPG

Leia Roland

Setelah sempat dikonfirmasikan melalui media cetak Jepang minggu lalu, akhirnya Namco Bandai membeberkan lebih luas karakter keempat Tales of Xillia, game Tales of terbaru mereka yang bakal rilis (sementara ini) ekslusif PlayStation3 akhir tahun 2011 ini.

Dia adalah Leia Roland. Karakter berusia 15 tahun, dengan tinggi 158 cm ini didesain khusus oleh Mutsumi Inomata seperti juga Milla Maxwell. Berbeda dengan seri mothership (seri utama) Tales yang lain, pengerjaan desain karakter Xillia diserahkan kepada dua ilustrator serial Tales yang telah identik di mata penggemar melalui dua game Tales sebelumnya. Mereka adalah Kōsuke Fujishima (Symphonia, Abyss, dan Vesperia) serta Mutsumi Inomata (Destiny, Eternia, hingga Graces). Tujuannya jelas, untuk memanjakan secara adil penggemar kedua ilustrator Tales tersebut. Oh ya, Jude Mathis dan Alvin, karakter Xillia lain yang telah dikonfirmasikan sebelumnya, ditangani oleh Kōsuke Fujishima. Kamu bisa cek informasi mengenai Alvin di sini.

Leia sendiri merupakan teman masa kecil Jude yang disuarakan oleh Saori Hayami (juga menjadi seiyuu untuk Lei-Lei dalam Marvel vs. Capcom 3) ini, bekerja untuk keluarganya mengelola penginapan, selain menempuh study untuk menjadi perawat, sehingga dia dekat dengan kedua orang tua Jude yang berprofesi sebagai dokter. Dan seperti tipikal RPG Jepang lainnya, Leia adalah tipikal karakter penuh perhatian, yang selalu memikirkan teman-temannya, bahkan terkadang terlalu kuatir dengan mereka. Kontras, selama bertarung dia justru sangat bersemangat.

Leia, Milla dan Jude

Walaupun belum dijelaskan lebih detail, namun bersamaan dengan Leia, Namco Bandai juga menambah satu Map Action karakter. Map Action juga kami bahas sebelumnya, sebuah gerakan di luar pertarungan, dimana karakter bisa melakukan aktifitas khusus untuk menemukan area baru yang mungkin terhalang sesuatu, seperti tanah yang lebih tinggi atau lubang kecil di bawah tanah. Nah, selama berada di tambang, bersama Leia kamu bisa melakukan command Map Action “dig” untuk menggali lubang. (Ura)

“Tongkat Ajaib, Memanjanglah!!”

Tongkat Leia memanjang seiring perkembangan skill-nya

Selama bertarung, Leia menggunakan senjata semacam tongkat pemukul. Dan seperti rekannya lain, dia juga memiliki personal skills alias kemampuan spesifik sendiri, yang telah kami jelaskan di artikel sebelumnya. Sedangkan skill Leia adalah memanjangkan jangkauan tongkatnya selama beberapa saat. Seiring levelnya meningkat, daya jangkau tongkatnya juga makin jauh.

Kolaborasi Master dan Partner

Milla dan Jude melakukan Link Arts

Detail sistem pertarungan lainnya adalah “Link Arts.” Sistem ini menaungi serangan gabungan karakter. Selama bertarung, karakter bisa menggabungkan serangannya, dan ditandai dengan pancaran cahaya yang menghubungkan dua karakter. Seperti kami jelaskan sebelumnya, kamu mengendalikan karakter Master dan Partner selama bertarung. Dan ketika masuk dalam mode link ini, karakter Partner bakal mendukung serangan. Menyerang menggunakan Link Arts juga membangun gauge, yang mana ketika terisi penuh, jika kamu membuat Master menggunakan suatu Arts, maka Partner mengikutinya untuk sebuah serangan kelompok.


SHARE
Previous articleFPS yang Memacu Kreatifitas
Next articleAroma Starcraft di iPhone?
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.