Dari Dongeng Rakyat Menjadi Horror…

Dari poster sudah beraroma mencekam...

Judul                       : Red Riding Hood

Studio                     : Appian Way Productions

Distributor              : Warner Bros.

Release                  : 11 Maret 2011

Pemain                   : Amanda Seyfried, Gary Oldman, Billy Burke

Banyak dongeng atau cerita rakyat diangkat menjadi sebuah movie layar lebar, dan terbukti manifestasi ke bentuk movie tersebut bisa dikatakan cukup sukses. Akhir tahun lalu, kita disuguhi oleh sebuah movie Gulliver’s Travel, yang menceritakan petualangan di dunia liliput, yang juga merupakan adaptasi dari sebuah dongeng rakyat. Kali ini, saya akan membahas sebuah movie lagi, yang diangkat dari sebuah dongeng rakyat, namun dimodifikasi sedemikian rupa sehingga tampak sedikit lebih modern berjudul Red Riding Hood. Movie ini diangkat dari sebuah dongeng rakyat berjudul Little Red Riding Hood (yang kita kenal sebagai Gadis Berkerudung Merah), yang pertama kali ditulis oleh Charles Perrault. Sederet aktor dan aktris papan atas akan mengisi credits dalam movie ini, diantaranya ada Amanda Seyfried (Jennifer’s Body, Letters to Juliet), Gary Oldman (Hannibal, Batman Begins) dan Billy Burke (Twilight series, Drive Angry). Bagaimana kisah dari Red Riding Hood versi layar lebar ini?

Romansa Valerie dengan Peter. Akankah berlanjut?

Movie ini mengisahkan Valerie, seorang wanita muda cantik yang tengah dilema. Dia jatuh cinta kepada seorang pendatang bernama Peter, namun orangtuanya menjodohkan dirinya untuk menikah dengan seorang lelaki kaya bernama Henry. Karena tidak mau dipisahkan, Valerie dan Peter memutuskan untuk melarikan diri saat mengetahui bahwa kakak Valerie dibunuh oleh seekor (atau seorang?) werewolf yang hidup di hutan. Setiap tahun, warga desa selalu memberikan sesajen kepada werewolf tersebut seekor hewan, namun jika tiba waktu bulan merah, warga harus menyiapkan seorang manusia untuk menjadi sesajen werewolf tersebut. Karena marah, akhirnya warga mengutus Solomon untuk membantu mereka memburu werewolf tersebut. Namun, ada perasaan aneh di diri Valerie saat berada di sisi Werewolf tersebut, karena dia merasakan sebuah hubungan yang erat dengan sang werewolf. Siapakah werewolf tersebut? Bagaimana kelanjutan kisah Valerie?

Dilanda dilema?

Movie ini menandai karir Leonardo DiCaprio dalam menjajal kemampuan barunya diluar akting, yaitu menjadi produser movie, dan movie ini sudah merupakan movie kelima yang diproduserinya setelah The 11th Hour, Gardener of Eden, Greensburg, dan Orphan. Movie ini sendiri dibesut oleh Catherine Hardwicke, seorang sutradara wanita yang mulai dikenal saat membesut Twilight. Sebenarnya movie ini menurut rencana akan dirilis pada tanggal 22 April 2011, namun karena suatu hal, jadwal rilisnya bukan mundur, melainkan malah dimajukan menjadi 11 Maret 2011. Selain aktor dan aktris kawakan, movie ini juga dihiasi beberapa nama baru yang masih asing ditelinga kita, seperti Max Irons dan Quentin Bates. Kombinasi antara aktor senior dengan nama baru. Apakah nanti hasilnya bisa maksimal? Silahkan nikmati cuplikan trailer berikut ini…(Febrizio)

Dongeng dengan Banyak Versi

Seperti dongeng yang kita kenal..

Dongeng Little Red Riding Hood ini sudah mengalami banyak evolusi semenjak diperkenalkan pada abad ke 17 lalu. Kisah aslinya sendiri adalah ada seorang anak kecil berkerudung merah, yang mengantarkan makanan kepada neneknya yang sakit. Namun, seekor serigala jahat menyamar dengan berpura-pura menjadi neneknya dan akan memangsa si gadis. Namun, ada juga versi yang menyebutkan bahwa serigala tersebut tidaklah jahat, namun nantinya akan menjadi sahabat bagi si gadis. Meskipun banyak versi, toh tidak mengurangi inti dari kisah ini sendiri, yaitu seorang gadis kecil dengan seekor serigala.


SHARE
Previous articleMenjadi Detektif Ala Hantu
Next articleSiap Mengubah Sejarah di Radiant Historia?
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.