Tetap Fun di Dunia yang Serius

Star Wars adalah salah satu franchise terlaris, baik untuk movie, game ataupun serial animasinya. Kali ini, LEGO menggandeng Clone Wars, serial animasi franchise Star Wars untuk "dikonversi" kedalam balok-balok LEGO. Seperti apa game ini?

Tetap Fun di Dunia yang Serius

Judul Game   : LEGO Star Wars III: The Clone Wars

Dev/Pub         : Traveler's Tale / LucasArts

Konsol             : PS3, X360, PC, PSP, Wii, DS, 3DS

Tanggal Rilis : 22 Maret 2011

[/caption]

Balok-balok Lego kembali memakan “korban”. Kali ini, serial animasi Star Wars, Clone Wars yang akan dibuatkan bentuk Lego-nya lewat Lego Star Wars III: Clone Wars. Karena mengusung nama Star Wars dan Clone Wars, maka tentu nama-nama yang muncul dalam serial animasinya juga akan muncul di game ini, seperti Yoda, Anakin Skywalker dan Obi Wan Kenobi. Game yang tengah dikembangkan oleh Traveler’s Tale ini menurut jadwal akan dirilis pada 22 Maret yang akan datang. Apa saja gameplay yang ditawarkan?

[/caption]

Tentu, gameplay khas Lego seperti mengumpulkan balok-balok Lego yang digunakan untuk kustomisasi, serta beberapa cutscene yang beraroma humor juga muncul di game ini. Beberapa kekuatan Force juga bisa kamu gunakan untuk karakter kamu, meskipun bentuknya sudah berubah menjadi mainan Lego, seperti melempar Lightsaber, atau merubah droid musuh menjadi senjata yang bisa kamu gunakan. Terdapat sebuah mode single player baru di game ini, dimana kamu bisa memberikan komando kepada sekelompok pasukan untuk menyerang musuh. Mengendalikan pasukan ini juga bisa kamu lakukan di mode lain, seperti dalam mode co-op, atau bahkan player versus player. Serasa memainkan game RTS bukan?

[/caption]

Selain dikembangkan untuk multiplatform dan handheld, game ini menurut rencana juga akan dirilis untuk 3DS. Untuk versi 3DS-nya, layar bagian atas akan menampilkan segala aksi yang kamu lakukan, sedangkan layar bagian bawah akan menampilkan semacam guide untuk gameplay-nya atau menyelesaikan beberapa puzzle seperti menggambar lingkaran untuk membuka sebuah pintu. Versi 3DS-nya sendiri menurut rencana akan dirilis bersamaan dengan versi lainnya. Untuk sementara, nikmati dahulu trailer berikut ini...(Febrizio)

http://www.youtube.com/watch?v=pE07KXMOX4c

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU