Ketika Alien Membutuhkan Sosok Seorang Ibu…

Alien ternyata butuh kasih sayang juga...

Judul                       : Mars Needs Moms

Studio                     : ImageMovers Digital

Distributor              : Walt Disney Pictures

Release                  : 11 Maret 2011

Pengisi Suara        : Seth Green, Joan Cusack, Elisabeth Harnois

Invasi Alien datang dalam beberapa bentuk. Ada yang mengancam kehidupan di bumi seperti yang terjadi dalam Independence Day dan Battle: Los Angeles, ada yang bahkan menjadi kawan manusia seperti yang terjadi dalam E.T. Namun, apa jadinya jika Alien datang ke bumi hanya untuk menculik ibu-ibu untuk alien-alien yang masih muda yang bersemayam di planet mereka? Jawabannya bisa kamu dapatkan dalam movie Mars Needs Moms ini. Yang membuat movie ini menarik, movie ini bukan sekedar movie animasi biasa, namun menggunakan teknologi motion capture untuk membuat animasi yang ada di dalam movie tersebut hidup. Ya, di movie ini, Seth Green (Austin Powers, Buffy the Vampire Slayer) harus “merelakan” tubuhnya menjadi model untuk animasi yang ada di movie ini. Bukan hanya Green saja, beberapa aktor dan aktris lain juga menyumbangkan tubuh, atau cuma suara mereka saja, seperti Joan Cusack (Toy Story series) dan Elisabeth Harnois (Chaos Theory, Charmed).

Perjalanan untuk menyelamatkan ibu...

Movie ini mengisahkan perjalanan seorang anak berumur sembilan tahun bernama Milo yang jenuh karena selalu diberi nasehat oleh ibunya. Milo mulai merasakan bahwa dia membutuhkan figur seorang ibu saat ibunya diculik oleh sekelompok alien dari Mars, untuk dijadikan “ibu” bagi para alien-alien muda. Maka, mulailah perjalanan Milo untuk menyelamatkan ibunya, dimana dia harus menaiki pesawat luar angkasa dan mulai melawan alien-alien yang menghalangi jalannya. Untuk membantunya menyelesaikan misi tersebut, dia dibantu oleh seorang yang pintar bernama Gribble dan seorang alien wanita dari Mars bernama Ki. Bisakah dia menyelamatkan ibunya, dan membawanya kembali ke bumi denga selamat?

Gribble yang membantu Milo mencari ibunya..

Movie ini disutradarai oleh Simon Wells, yang sudah cukup lama vakum dari dunia Hollywood setelah merampungkan proyeknya The Time Machine yang sudah dirilis pada tahun 2002 lalu. Movie ini juga menandai akhir dari ImageMovers Digital, karena setelah menyelesaikan movie ini, ImageMovers Digital gulung tikar dan tidak akan memproduksi movie lagi. Oiya, tahukah kamu, sebenarnya movie ini mengadopsi konsep yang sama dengan Mars Needs Womens, sebuah movie yang diproduksi pada tahun 1962? Bedanya, dalam Mars Needs Womens, para alien Mars menculik wanita dari bumi. Selain itu, Aroma Star Wars juga sedikit terasa disini, karena menurut pihak rumah produksi, mereka terinspirasi Darth Vader dalam membuat karakter Gribble, utamanya inpirasi mengenai cara bernapasnya! Kita tunggu saja, apakah nanti movie ini bisa menjadi kado perpisahan yang menyenangkan bagi ImageMovers? (Febrizio)


SHARE
Previous articleDualShock vs Kontroler 360
Next articleBagaimana Jadinya Monster Terkuat Dikutuk Menjadi Manusia?
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.