Bagaimana Jadinya Monster Terkuat Dikutuk Menjadi Manusia?

Judul Game : UnchainBlades ReXX
Dev / Pub : FuRyu / FuRyu
Konsol : PSP, 3DS
Tanggal Rilis : 23 Juni 2011
Genre : RPG

Apakah kamu pernah memainkan serial Grandia dan Lunar? Staf pengembang di balik kedua serial RPG tersebut saat ini sedang mengembangkan RPG baru yang akan dirilis bersamaan untuk 3DS dan PSP. Berjudul UnchainBlades ReXX, RPG satu memiliki konsep unik dengan menggabungkan beberapa ilustrator tenama untuk mendesain karakter-karakter di dalamnya.

Setting-nya adalah sebuah dunia yang dibuat oleh Dewi Kryunea, dimana di dalamnya hanya tinggal para monster (dan kebanyakan bentuk fisiknya hampir mirip dengan manusia). Dari semua monster yang ada, ada monster naga terkuat di dalamnya, bernama Fang. Namun sayang, sikap angkuh Fang yang keterlaluan membuat Dewi Kryunea marah, sehingga dia mengutuk Fang dan mengubahnya menjadi manusia. Efeknya, Fang kehilangan semua kekuatannya.

Tema game ini sendiri adalah ”RPG untuk mengetahui kekuatanmu yang sesungguhnya”. Kemungkinan besar akan terfokus pada petualangan Fang untuk mencari kembali cara mengembalikan kekuatannya. Gameplay-nya sendiri adalah penjelajahan dungeon dengan sistem Unchain, dimana kamu bisa merekrut monster-monster lain untuk berada di dalam party. Pertarungannya sendiri berformat turn-based klasik, namun dengan adanya monster-monster dalam pasukanmu, pertarungan akan lebih bervariasi. (Reyner)

Fang

Karakter utama game ini yang didesain oleh pako (Shining Force). Pemuda satu ini dulunya adalah monster naga terkuat, hingga dikutuk dan diubah menjadi manusia. Jelas karena hal tersebut, Fang kehilangan kekuatan dan kharismanya saat masih menjadi naga dulu. Meskipun sudah berubah bentuk, namun Fang tetap saja memiliki sifat angkuh.


Tiana

Karakter yang didesain oleh Haruyuki Morisawa (serial Dream Club). Cewek ini sebenarnya adalah putri dari ras Phoenix, meski demikian dia ingin bertualang untuk dilahirkan kembali sebagai naga. Dia menanggalkan gelar putrinya demi meraih impian tersebut, karena sebetulnya dia punya kecintaan berlebih terhadap naga.


Nico

Didesain oleh Toshiyuki Kubooka (serial Idolmaster), cewek dari ras Ninetail (rubah berekor sembilan) ini terbilang tomboi. Selain itu dia juga tidak suka hal yang ribut dan memusingkan, lebih memilih hal-hal yang simpel.


Lapis

Gadis medusa yang didesain oleh Suu Minazuki (anime Sora no Otoshimono). Seperti legenda medusa pada umumnya, gadis ini memiliki kemampuan mengubah semua yang melihatnya menjadi batu. Namun dia memiliki ketakutan terhadap pria, alias androphobia.


Silvy

Gadis dari ras Deathscythe yang didesain oleh Kumichi Yoshizuki (Someday’s Dreamers). Tipikal gadis baik-baik, ramah, dan penyayang, meski berlawanan dengan tampilannya yang menggunakan kostum gothic-lolita.

Hector

Pangeran dari ras Golem yang didesain oleh Shinichiro Otsuka (serial Summon Night). Meski penampilannya aneh, dia memiliki 100 tunangan. Dia menentang pertunangan tersebut, sehingga dia kabur dari negaranya.

Mari

Gadis kecil dengan warna rambut hijau yang imut, sepertinya dari ras Dryad. Didesain oleh Sunaho Tobe (Hexyz Force), gadis ini jarang sekali berbicara dan menampilkan mimik mukanya.

Kryunea

Dewi pencipta dunia, yang didesain oleh Kazushi Hagiwara (Bastard!). dewi dengan sepasang sayap di kepalanya dan bulu-bulu putih di badannya ini memiliki kemampuan menciptakan keajaiban. Dia juga akan mengabulkan permintaan manusia yang bisa menyelesaikan tes yang dia berikan.

Titan

Titan adalah sebutan bagi dungeon “hidup” yang akan dijelajahi oleh Fang dan teman-temannya. Tujuan Fang di sini adalah mencapai lantai terbawah dari dungeon hidup tersebut untuk menyelesaikan tes-tes yang diberikan oleh Kryunea.

Sepertinya akan ada banyak Titan di dunia, dimana yang ditampilkan ini terbentuk dari sekumpulan koloseum dengan magma bertebaran di dalamnya, sehingga akan menghalangi perjalanan Fang. Tentu saja di dalam dungeon akan banyak monster yang akan menyerang, sehingga patut diwaspadai juga. Dapat diperkirakan nantinya kamu akan berkutat dengan para Titan ini.

Unchain System

Berikut adalah detail dari Unchain System yang memungkinkanmu untuk merekrut monster menjadi kekuatan pasukan dalam party. Saat melawan monster yang lebih lemah, kamu bisa menggunakan command Unchain. Jika sukses, maka monster tersebut akan bergabung dalam party. Kamu bisa membuat monster tersebut untuk berpartisipasi dalam pertempuran sebagai Follower

Para Follower di sini akan men-support karaktermua baik melalui serangan spesialnya atau melindungi karakter dari serangan musuh. Masing-masing karakter bisa membawa maksimal empat Follower sekaligus. Para Follower ini bisa kamu lihat di sebelah kanan art masing-masing karakter. Masih belum dikonfirmasikan apakah para Follower ini memiliki fungsi lain, seperti digabung-gabungkan untuk mendapatkan skill spesial yang lebih kuat?


SHARE
Previous articleKetika Alien Membutuhkan Sosok Seorang Ibu…
Next articleTEKKEN Tag Tournament 2 AOU Trailer
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.