Komik Prekuel Dark of The Moon!

Rivalitas Optimus Prime dan Megatron dalam Komik...

Sudah tidak sabar menunggu Transformers: Dark of The Moon? Yah, meskipun nasib movie Hollywood di Indonesia masih simpang siur, sebagai salah satu penggemar berat Transformers, saya (dan juga kamu) tentu berharap bisa menyaksikan Dark of The Moon (utamanya versi 3D-nya!) di teater-teater tanah air. Sembari menunggu kepastian nasib movie Hollywood, tidak ada salahnya kita menengok sedikit komik yang menjadi prekuel resmi dari Transformers: Dark of The Moon ini.

Ya, sama seperti dua pendahulunya (Transformers dan Revenge of The Fallen), IDW Publishing menerbitkan komik yang akan menjadi prekuel kisah dari Dark of The Moon. Tidak tanggung-tanggung, kali ini IDW Publishing menerbitkan dua komik. Yang pertama, Transformers: Rising Storm dirilis dalam empat issue yang mulai beredar akhir Februari lalu. Sedangkan, yang kedua adalah Transformers: Foundation, yang juga sudah mulai dirilis pada akhir Februari. Disini, saya akan memberikan sedikit preview mengenai bagaimana sih kisah dari kedua komik ini, dan yang lebih menarik: preview lima halaman untuk masing-masing komik!

Asal mula Shockwave di Bumi..

Yang pertama, saya akan membahas Transformers: Rising Storm. Menurut pihak publisher, komik ini mengisahkan bagaimana asal mula Shockwave sehingga dia sampai di bumi setelah kematian The Fallen di ending movie keduanya dahulu. Ya, seperti yang kita ketahui, Shockwave menurut Michael Bay (sutradara movie-nya) adalah musuh utama yang harus dihadapi oleh Autobots di Dark of The Moon. Komik ini sendiri merupakan hasil karya tiga orang, John Barber, Carlos Magno, dan Brian Rood. Tertarik untuk memiliki komik ini? komik ini sudah tersedia di berbagai toko online seperti Amazon.com dengan banderol harga sekitar US $3.99 (sekitar Rp. 40.000) per issue-nya (sekitar 32 Halaman). Oiya, bagi kamu yang sudah tidak sabar ingin mengetahui bagaimana “tampang” Shockwave, kamu juga bisa menyimaknya di komik ini (bahkan, cover komik ini juga merupakann siluet dari Shockwave!). Penasaran dengan penampilan komik ini? Yuk kita simak preview-nya! Klik pada gambar untuk memperbesar ya..

First Preview..
Second Preview..
Third Preview..
Fourth Preview..
Last Preview..

Komik yang kedua, Transformers: Foundation juga tak kalah menarik. Komik ini mengisahkan bagaimana rivalitas abadi antara Optimus Prime dengan Megatron, dan apa yang melatarbelakangi rivalitas mereka tersebut. Bukan hanya itu, menurut IDW, di komik ini kamu bisa mengetahui bagaimana efek rivalitas keduanya di dunia para Transformers, baik di Cybertron maupun saat di bumi. Komik ini sendiri juga merupakan hasil karya dari tiga orang, John Barber, Andrew Griffith, dan Brian Rood. Sama seperti Rising Storm, komik ini juga sudah bisa kamu dapatkan di toko-toko online dengan harga sama, US $3.99 (sekitar Rp. 40.000) per issue-nya. Untuk sementara, silahkan nikmati preview-nya berikut ini ya..

First Preview..
Second Preview..
Third Preview..
Fourth Preview..
Last Preview..

Sama seperti kedua pendahulunya, menurut IDW komik ini bisa menjadi penghubung yang pas antara movie kedua, dengan ketiganya nanti. Jadi, bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan sedikitpun kisah para Transformers ini, silahkan mulai hunting komik ini di toko-toko online yah..(Febrizio)

Optimus Prime..

SHARE
Previous articleUpdate Detail Gameplay Duodecim, Lebih Berasa RPG!
Next articleBaru Dibuka… “Kedai” Open Source
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.