Tangkap Semua Pokemon Region Unova!

Judul Game : Pokemon Black dan White
Dev / Pub : Game Freak / Nintendo
Tanggal Rilis : 4 Maret 2011 (Eropa), 6 Maret 2011 (US)
Platform : NDS
Genre: RPG

Pokemon Starter yang saya pilih, Oshwott hehe...

Benar, akhirnya Nintendo merilis versi US  Pokemon Black dan White. Saya sendiri sempat terkejut ketika melihat salah satu website ROM DS, karena sudah keluar sebelum tanggal rilis aslinya. Kamu bisa men-download dua game tersebut di sini (White) dan di sini (Black).

Sebelumnya perlu saya ingatkan bahwa yang sudah dirilis ini versi Eropa, dan di website-nya sendiri juga sudah ada kedua game ini dengan bahasa berbeda (Prancis dan Spanyol). Sekedar informasi tambahan, saya sudah memainkan Pokemon Black menggunakan Wood R4 v 1.25 dan hingga 20 menit pertama lancar saja tanpa ada masalah. Bahkan saya sudah men-save permainan dan mencoba me-load kembali, pun tidak ada masalah yang muncul (seperti save data corrupt atau random freezing). Saling berbagi saja ya lancarkah game ini jika dimainkan di flashcart yang lain hehe.

Sedikit update saja, ternyata ada anti piracy di ROM-nya, dimana untuk Wood R4 adalah Pokemon tidak mendapatkan exp sama sekali setelah memenangkan pertarungan (nah loh, bagaimana bisa naik level??). Untuk solusinya, kamu bisa mem-patch ROM kamu dengan melihat petunjuk di sini. Di website tersebut juga ada daftar kompatibilitas dengan flashcart yang lain. Nah bagi para pemilik Wood R4, ternyata juga sudah keluar update firmware terbaru, v 1.26! Silahkah download di sini, yang disinyalir menyelesaikan masalah ROM Pokemon Black and White dan Yu-gi-oh! 5d’s World Championship 2011 Over the Nexus (J) serta Tokyo Twilight Buster (J). Update terbaru yang saya berikan di sini yakni link untuk versi US dari Pokemon Black dan White, yang bisa kamu download di sini (Black) dan di sini (White), beserta patch-nya untuk bisa memainkannya dengan lancar.


SHARE
Previous articleGalaksi Baru… Lebih Tipis, Lebih Canggih
Next articlePerkenalkan: Sentinel Prime!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.