Kebangkitan MMORPG “2D”

Yak! Wonder King Online akan masuk ke Indonesia dibawa oleh Playmojo yang memulai debutnya tahun lalu dengan memboyong FLYFF Online masuk Indonesia. Versi Global dari game ini sudah berjalan hampir dua tahun dengan update yang besar-besaran, tak heran jika game ini bakal rilis di Indonesia sih. Dari segi style-nya yang imut dan lucu game ini memang untuk segmentasi remaja dan cocok untuk dimainkan oleh cewek dan cowok. Beberapa pilihan job dan fitur-fitur menarik lainnya bakal ditawarkan disini. Nah apakah kamu sudah siap untuk berpetualang bersama?

Fitur ala “Wonder”

Berbagai macam fitur bakal ditawarkan disini lho.. Mulai dari hal yang simpel dulu, karakter yang bisa kamu buat memiliki bentuk manusia Super Deform (berkepala lebih besar dari bagian tubuh lainnya). Hal ini memang basis karakternya adalah chibi anime yang memang terkesan imut dan lucu karena memang targetnya tidak hanya cowok saja. Hal kedua adalah monster-nya yang juga tak mengerikan, bahkan karena terlalu imutnya si monster, kamu bakal tak tega untuk membunuh si monster. Lainnya, dikemas dengan grafis klasik dengan efek-efek yang mantap. Bahkan jika kamu penggemar anime Naruto, kamu bisa merasakan elemen yang kental dari job Ninja karena memang skill-nya mempunyai efek yang mirip dengan kemampuan karakter Jiraya dalam Naruto (seperti memanggil katak raksasa, rasengan, semburan api, dan melempar shuriken). Untuk gameplay-nya sebenarnya simpel, masih berkutat dengan Quest, eittss, jangan salah, Quest disini tidak bakal membuatmu pusing kok malahan membuat level-mu makin cepat naik. Kemampuan untuk menyerang musuh dari satu juga ada dalam game ini (tergantung dari skill). Jika memang tidak ada Quest sama sekali, kamu bisa menerima repeatable Quest dari selebaran Wanted yang bisa kamu temukan dari membunuh musuh. Oh ya, juga terdapat party Quest dimana kamu harus mengumpulkan temanmu untuk menyelesaikan misi yang cukup sulit untuk dilakukan sendirian seperti melawan boss atau melindungi base yang diserang kawanan musuh dari segala arah. Jadi  komunikasi sosial perlu dijaga nih..  Tidak sekedar main sendiri saja. Oh ya fitur membuat barang sendiri juga gak kalah pentingnya lho.. Hanya saja kamu harus memiliki barang tertentu yang bisa kamu dapatkan dari musuh atau menambang.

Tambang.. oh menambang..
Nafas Api ala Sandaime Hokage

Gak Perlu “Novice”

Kebanyakan game 2D Scrolling, klas awal dimana kamu mulai bermain adalah kelas yang sering disebut dengan istilah “Novice”. Arti sebenarnya dari Novice adalah tidak memiliki pekerjaan, atau pemula. Nah berbeda dalam Wonder King, saat kamu memulai untuk membuat karakter, kamu bakal disuguhi pilihan untuk memilih job/klas apa yang kamu inginkan. Pilihan ini tidak bisa dirubah jika kamu ingin mengganti job/klas. Jadi pelajari dulu job-job yang akan hadir dalam Wonder King Online.

Swordman

Seperti dalam game MMORPG lainnya, Swordman memang identik dengan job yang membawa pedang. Diawal kamu memang tidak diharuskan untuk memilih macam pedang yang ingin kamu pakai. Namun, pada saat pilihan job kedua nantinya (level 30), kamu harus menentukan jalan mana yang akan kamu tempuh. Apakah jalan Warrior sang pembawa pedang besar ataukah Knight si pembawa tameng dan pedang satu tangan.

Mage


Singkatan dari Magician yang artinya pengguna sihir. Magician memang klas yang memiliki teknik jarak jauh berupa rapalan magic. Untuk pertama-tama, semua pengguna sihir memang diharuskan merapal sihir serangan untuk menaikan level. Tetapi pada saat level 30 kamu bisa memilih untuk mendukung teman-teman dengan sihir penyembuhmu dengan menjadi seorang Priest, atau malah mempertajam serangan magismu dengan memilih jalan menjadi seorang Wizard.

Thief


Kecepatan dan kelincahan merupakan talenta yang dimiliki oleh job ini. Job ini memiliki kemampuan yang paling fleksibel diantara job lain, karena semua skill-nya bisa dikombokan menjadi serangan yang mematikan. Nantinya kamu bisa memilih menjadi Rogue untuk lebih ahli bertarung jarak dekat, atau menjadi Ninja untuk bertarung menggunakan ninjutsu dan jebakan dari jarak jauh.

Scout

Job awal yang paling boros sekaligus paling dikagumi oleh banyak pemain 2D Scrolling. Yak, diawal kamu bebas memilih senjata apa yang akan kamu gunakan yaitu pistol atau panah. Nantinya kedua senjata ini akan dipisah menjadi dua job yang berbeda pada saat level-mu mencapai 30. Jika kamu memilih Gunner, maka senjata andalanmu adalah pistol dan beberapa senjata api lainnya. Dan jika memilih Archer, maka busur panah dan alam akan menjadi teman setiamu dalam bermain.

Adaptasi ke Manhwa


Sebelum membahas lebih dalam, saya akan menjelaskan bagimu yang mungkin belum mengerti istilah asing ini. Manhwa adalah komik yang mirip dengan Manga, tetapi dikarang dan dirilis pertama kali di Korea. Bisa diambil kesimpulan Manhwa adalah manga/komik Korea. Nah, karena karakter Wonder King yang benar-benar sangat imut ini, salah satu komikus di Korea membuat serial Wonder King versi Manhwa-nya. Komik Manhwa tersebut mengisahkan kejadian kocak yang dialami oleh karakter-karakter dalam Wonder King Online.


SHARE
Previous article3DS, Efek 3D di Genggaman Tangan!
Next articleTombak Legenda yang Menghancurkan Semuanya
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.