Tombak Legenda yang Menghancurkan Semuanya

Judul Game : Gungnir: Mayari no Gunshin to Eiyuu Sensou
Dev / Pub : Sting / Atlus
Konsol : PSP
Tanggal Rilis : 19 Mei 2011
Genre : Strategy RPG

Atlus dan Sting saat ini sedang mengembangkan strategy RPG baru berjudul Gungnir: Mayari no Gunshin to Eiyuu Sensou (Gungnir), yang akan dirilis untuk PSP pada tanggal 19 Mei 2011. Tim yang mengembangkan game ini adalah orang yang sama dengan pengembang Yggdra Union, Knights in the Nightmare, Hexyz Force, dan Riviera. Sebut saja Shinichi Ito sebagai perencana dan pemilik konsep orisinil, Daiki Asai sebagai penulis skenario, Satoko Kiyuzuki sebagai desainer karakter, dan Shigeki Hayashi yang menangani kualitas suara game ini.

Gungnir mengambil setting di sebuah kerajaan bernama Gargandia, yang sedang mengalami perang antara ras kaya bernama Dartania dan ras miskin yang terkutuk bernama Leonica. Skenario dimulai saat karakter utama yang bernama Julio Ragwell dari ras Leonica menolong gadis muda dari ras Dartanian bernama Alissa, yang akan dijual ke negeri lain oleh sekelompok penjahat. Julio kemudian mengajak Alissa untuk bergabung dengannya ke sebuah kelompok pemberontakan bernama Esperanza.

Seperti strategi RPG klasik, namun dengan sistem baru Tatic Gauge dan Act Sequence. Karakter juga memiliki kelas-kelas tertentu

Sejatinya, Gungnir memberikan pengalaman baru bermain strategi RPG seperti game-game yang telah dirilis Sting sebelumnya. Dua sistem utama telah dikonfirmasikan, yakni Tactic Gauge dan Act Sequence. Tactic gauge kabarnya akan menjadi kunci utama dalam pertarungan, yaitu gauge yang berada di bawah layar sebelah kiri. Dengan menggunakan gauge ini kamu bisa melakukan berbagai macam aksi. Sedangkan Act Sequence adalah bar di bagian bawah layar yang menunjukkan urutan pertempuran. Sistem pertempurannya sendiri cukup unik, dimana kamu bisa menggerakkan karakter dalam party sesuka hati saat giliranmu tiba. Dan sepertinya tiap karakter memiliki kelas-kelas tertentu. Kita nantikan saja update-nya dari Sting dan Atlus. (Reyner)

Julio Ragwell

Protagonis utama dari ras Leonica, yang sudah terlatih semenjak kecil dalam bertarung. Karena kemampuannya, dia sekarang sudah menjadi pemimpin batalion dari kelompok pemberontak Esperanza. Dia memiliki tombak spesial bernama Gungnir, yang kabarnya memiliki kekuatan dewa perang di dalamnya. Memiliki Gungnir, dan ahli menggunakan pedang.

Alyssa

Gadis muda dari ras Dartanian yang akan dijual oleh sekelompok penjahat, tapi berhasil diselamatkan oleh Julio. Menggunakan lance berukuran besar saat bertarung. Masa lalunya sendiri masih diselimuti misteri. Alyssa adalah gaids yang lembut dan murah senyum.

Rangus Ragwell

Kakak angkat Julio sekaligus pemimpin dari kelompok pemberontak Esperanza. Sebenarnya Ragnus adalah ras Dartanian, namun saat masih kecil sepertinya dibuang ke daerah kumuh dan menjadi seorang Leonica. Karena itulah dia menaruh dendam pada tentara kerajaan yang membuat nasibnya seperti itu dan membunuh ayah angkatnya 15 tahun lalu. Kapak adalah senjata pilihannya saat bertarung.

Elise

Mengklaim dirinya sebagai pembawa pesan dari para dewa, mungkin bisa dikatakan mirip dengan valkyrie. Menggunakan panah saat bertarung, dan masih misterius apa tujuannya untuk bergabung dengan Julio dan kawan-kawannya.

Kamu bisa melihat  opening movie game ini dari trailer berikut.

http://www.youtube.com/watch?v=qYvwdsLFpyI


SHARE
Previous articleKebangkitan MMORPG “2D”
Next articleInvasi Alien di 2011!

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma – sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.