The Lotus Society Indonesia

Kota Jogja yang identik sebagai kota seni, menyimpan berbagai macam kreativitas yang berasal dari masyarakat asli Jogja maupun dari para pendatang yang ingin menimba ilmu di kota pelajar ini.

Adalah Paguyuban Kembang Seroja Indonesia, yang lebih sering disingkat PKS atau PKS Indonesia, merupakan sebuah kelompok penampil dalam pertunjukan panggung (live action performance company) secara profesional yang bergerak dalam bidang hiburan panggung.

Didirikan secara resmi pada tanggal 18 November 2008, Paguyuban Kembang Seroja Indonesia pada awalnya adalah sebuah klub cabarette cosplay (sejenis pertunjukan teater dengan menampilkan cerita dari anime Jepang atau video game), kemudian berkembang menjadi sebuah kelompok performer yang menampilkan atraksinya di sejumlah event di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Dalam setiap performance yang dirancang dan dikoreografi oleh para profesional di bidangnya, PKS Indonesia selalu menampilkan aksi dan atraksi olah tubuh yang menarik, penuh trik dan akrobatik dengan cerita yang menegangkan disertai bumbu humor di dalamnya.

Terinspirasi oleh tim Tricking and Performance dari Amerika Serikat, yakni EMC Monkeys dan dibentuk atas kesepakatan bersama sejumlah cosplayer Yogyakarta yang telah cukup ternama dan memenangkan berbagai kejuaraan cosplay di tingkat daerah maupun nasional, PKS Indonesia menawarkan konsep baru dan unik yang mengombinasikan antara cosplay atau costume playing, aksi teatrikal serta atraksi olah tubuh. Setiap anggota PKS Indonesia menjalani latihan teater dan olah tubuh secara rutin agar mampu membawa diri dan tampil secara optimal di atas panggung.

Menggunakan nama yang sangat Indonesia sebagai identitas pembeda dari nama kelompok penggemar budaya Jepang yang pada umumnya berbau Jepang atau kebarat-baratan, sekaligus sebagai bukti kecintaan mereka terhadap tanah air, PKS Indonesia juga merupakan alternatif tontonan yang menarik bagi semua orang, baik penggemar cosplay ataupun masyarakat awam.

Di usianya yang tergolong muda, PKS Indonesia telah berkembang menjadi salah satu kelompok performance yang cukup produktif dan dipercaya menjadi pengisi sejumlah acara di Yogyakarta dan kota-kota lain di Indonesia, baik dalam event bunkasai (festival budaya Jepang) ataupun berbagai event bagi masyarakat umum.

PKS Indonesia yang tadinya berbasis komunitas, kini telah melebarkan sayapnya dengan membentuk manajemen untuk menunjang profesionalisme. Dengan ciri khas aksi yang selalu memukau, PKS Indonesia berkeinginan untuk memajukan industri kreatif Indonesia sekaligus turut berjuang memperkenalkan Indonesia melalui media internet dan televisi yang meliput aksi PKS Indonesia. Berbagai rekaman live action performance PKS Indonesia dapat diunduh lewat sejumlah situs video internasional seperti Youtube dan sebagainya.

Sejuta harapan untuk terus mengharumkan bangsa Indonesia melalui berbagai penampilan kelas dunia akan terus ditampilkan dalam bentuk performance maupun berbagai pertunjukan oleh PKS Indonesia.

Data singkat kelompok:

Nama Kelompok : Paguyuban Kembang Seroja Indonesia (PKS Indonesia)
Tanggal Berdiri : 18 November 2008
Asal dan domisili: Yogyakarta
Jumlah Anggota : Total 43 Performers, 7 staffs dan 4 pengajar (per 2011)
Alamat Kantor : Joglo Jago, Jl. Wirojoglo, Wirosaban Barat 3 Yogyakarta 55162
Contact Person :
Rachma(08562546586),
Cintia (087839217960).
Alamat E-mail :
kembang_seroja@hotmail.com
Facebook Page :
Paguyuban Kembang Seroja Indonesia
Homepage:
www.paguyuban_kembang_seroja.tk
Tags: The Lotus, Society, Indonesia, komunitas, cosplay, The Lotus Society Indonesia


SHARE
Previous articleJakarta 7th Toys And Comic Fair 2011 akan segera digelar!!
Next articlePerkembangan Game Online Indonesia

Wing Chun Practitioner | Street Journalist | Administrator of Some Action Figure Communities | Former Water Polo Player | Former Soccer Player | Simple |Naturalist | Animal Care