Baru Pertama Kali, Kabinet Arcade “Mengecil!”

Judul Game : BlazBlue: Continuum Shift II
Dev / Pub : Arc System Works
Platform : PSP 3DS
Tanggal Rilis : 31 Maret 2011
Genre : 2D Fighting

Tak perlu menunggu DLC untuk mainkan mereka semua...

Belum mau kehilangan pamornya, kali ini game fighting 2D BlazBlue: Continuum Shift II yang sebelumnya dirilis versi arcade-nya pada 9 Desember 2010 lalu, tak tanggung-tanggung langsung diturunkan sekaligus ke pada dua handheld yang sedang naik daun, yakni Sony PSP dan Nintendo 3DS pada 31 Maret 2011 mendatang. Game yang menjadi seri revisi dari BlazBlue: Continuum Shift ini adalah sekuel dari BlazBlue: Calamity Trigger, dan dikemas persis seperti versi arcade-nya, grafis yang disesuaikan untuk resolusi handheld, namun tentu saja dengan beberapa fitur baru.

Apabila arcade-nya menambahkan seluruh karakter ekslusif dari versi konsol, dan beberapa perubahan minor seperti gameplay yang lebih seimbang dan polesan kosmetik melalui penyiar selama battle yang baru,  maka versi handheld-nya ini mendapatkan lebih. Termasuk di dalamnya adanya playable character baru yang sebelumnya hanya eksis melalui downloadable content (DLC) versi konsolnya, seperti Makoto Nanaya, Valkenhayn R. Hellsing, Platinum the Trinity, bahkan Mu-12 yang menjadi boss di versi arcade pun langsung bisa kamu mainkan. Demikian ada 6 karakter baru, dengan total 18 karakter playable.

Hazama aka Yuuki Terumi ada di sini... salah satu karakter favorit di dunia BlazBlue...

Mode permianan dalam game ini menawarkan bebera apilihan, mulai dari yang standar game fighting seperti Arcade, Versus, Story, Tutorial, Score Attack, Training, Challenge, serta Network (atau Wireless), hingga yang spesifik BlazBlue seperti Legion 1.5 dan Abyss. Tak lupa fitur wajib lainnya yakni Option dan Gallery juga kamu temukan. Versi handheld ini juga lebih menekankan pada mode Story, ditandai dengan ditunjuknya Toshimichi Mori untuk menggarap cerita beberapa skenario dalam mode tersebut, untuk para karakter yang termasuk baru di sini. Legion Mode juga dikabarkan bakal mendapat stage dan gameplay baru.

Kemudian mode Abyss, adalah fitur baru yang mengkombinasikan antara fighting dan dungeon RPG. Karaktermu bisa berkembang melalui mode tersebut. Sedangkan untuk mode Network/Wireless-nya,  yang dibangun berdasarkan mode Ad-Hoc tersebut bisa dimainkan oleh 4 orang sekaligus, dimana 2 orang bertarung dan 2 orang lainnya hanya melihat sambil menunggu giliran. Diketahui juga mode Gallery bakal mendapatkan artwork dan ilustrasi baru. Apa saja mode baru dalam game ini, bakal kami beberkan pada artikel selanjutnya. (Athira feat Ura)

http://www.youtube.com/watch?v=B9c19-lXO1A

Ada Makoto, Valkenhayn, Platinum dan Mu-Twelve di sini. Kamu yang memainkan versi konsol Continuum Shift pasti mengenal mereka melalui paket DLC. Berikut ini penampilan mereka dalam versi portable.


SHARE
Previous articleMata Menjadi “Manja” Berkat 3DS!
Next articleSst.. Bocoran Detail Dark of The Moon!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.