Bawa Legion dan Masuki Dalamnya Abyss

Apa saja mode permainan dalam konversi arcade handheld pertama di Jepang ini? Buka saja di dalam... yang jelas, tidak banyak perubahan berarti (ciri khas Arc System Works). Namun di tengah pilihan game 2D Fighting yang memang minim untuk PSP dan 3DS, jelas BlazBlue masih cukup layak dinanti.

Bawa Legion dan Masuki Dalamnya Abyss

Judul Game : BlazBlue: Continuum Shift II

Dev / Pub : Arc System Works

Platform : PSP 3DS

Tanggal Rilis : 31 Maret 2011

Genre : 2D Fighting

Bawa Legion dan Masuki Dalamnya Abyss[/caption]

Seperti yang telah kita ulas sebelumnya di sini, BlazBlue: Continuum Shift II ini bakal menjadi pionir game multipaltform untuk PSP dan 3DS. Dan tentunya bakal ada perbedaan untuk kedua versi tersebut. Dimana untuk versi 3DS layar bawah akan menampilkan command list saat pertarungan berlangsung. Sedangkan untuk mode Story, layar bawah akan menunjukkan kontrolnya. Dalam mode lain, layar kedua 3DS menunjukkan status, termasuk nama karakter, hingga lama waktu permainan.

[/caption]

Kontrol selama permainan, untuk 3DS kamu menggunakan D-pad untuk pergerakan karakter. Tombol A untuk serangan Strong, X untuk serangan Mid, Y untuk yang Weak, dan B untuk Drive. Lanjut ke tombol punggung, R untuk Rapid Cancel, dan L untuk Barrier Guard. Atas pada Circle Pad bisa melancarkan gerakan taunt, sedangkan bawah pada Circle Pad merupakan tombol FN1 (Beginner Mode). Sedangkan versi PSP kurag lebih kontrolnya sama dengan 3DS, namun dengan tombol Lingkarang untuk serangan Strong, X untuk Drive dan Segitiga untuk Mid serta Kotak untuk serangan Weak.

Abyss Mode

[/caption]

[/caption]

Fitur baru berbasis dungeon RPG, dimana kamu mengarahkan karakter terus ke bawah menyusuri tiap lantai di dalam "Abyss" yang tidak lain sebuah kota bernama Kagutsuchi. Dengan mengalahkan musuh yang eksis di sana, kamu bakal mendapatkan item power up yang bisa kamu gunakan nantinya untuk memperkuat karaktermu. Namun jika kamu tewas dalam mode ini, game bakal berakjir, dan kamu dibawa kembali ke lantai pertama. Namun item yang telah berhasil kamu dapatkan setidaknya sekali di mode ini, bakal muncul di Shop dalam mode Abyss, sehingga nantinya bisa tinggal kamu beli saja. Membeli item tersebut, maka karaktermu bisa mulai masuk Abyss dengan kekuatan setara seperti ketika dia terakhir tewas.

Story Mode

Bawa Legion dan Masuki Dalamnya Abyss[/caption]

[/caption]

Mode Story ini bakal terfokus pada 19 cerita. Diantara story tersebut, 17 dari BlazBlue Continuum Shift, dengan dua cerita merupakan skenario baru yang khusus ada dalam Continuum Shift II. Salah stau dari story tersebut mengisahkan mengenai bagaimana Noel, Tsubaki dan Makoto pertama kali bertemu.

Legion Mode

Bawa Legion dan Masuki Dalamnya Abyss[/caption]

Bawa Legion dan Masuki Dalamnya Abyss[/caption]

Pasti familier bagi kamu yang pernah memainkan versi PSP dari BlazBlue... Legion Mode mengantarmu bertarung melawan musuh satu demi satu, dan reward untuk mengalahkan mereka adalah: mereka berpihak padamu. Yup, hanya itu saja kelebihan Legion, menunjukkan pada yang lain bahwa kamu adalah boss mereka. Namun kini dalam Continuum Shift II. stage dalam Legion bertambah dua kali lipat menjadi enam. Developer juga sedikit memoles gameplay-nya. Setiap kali pemain mengalahkan “pasukan” di area map, maka hal ini akan menambah pasukan di dalam tim pemain. Namun apabila anggota tersebut mati di dalam pertempuran, maka ia akan mati untuk selamanya dan musuh akan semakin kuat. Mode ini membutuhkan pemikiran jangka panjang agar para pemain tidak sia-sia kehilangan anggota.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU