Bermain Worm di Facebook!

Cukup banyak game-game yang beraroma Worm, mulai dari GunBound yang merupakan game Online, hingga Wild Ones yang cukup memukau dengan hadir di Facebook. Kali ini, saya akan membahas satu game lagi yang bertema Worm, namun menggunakan avatar karakter kamu untuk “berperang” dengan judul DDTank. Jika kamu melihat, game ini memang terhubung dengan Facebook, namun saat kamu klik URL diatas, maka kamu akan dibawa ke halaman lain diluar Facebook dengan layar gameplay yang menurut saya lebih lega. Setelah itu, kamu bisa memilih akan menjadi karakter perempuan atau laki-laki dan memasukkan nama. Selanjutnya, kamu bisa mulai berperang disini!

Game ini menggunakan sistem room yang jamak kita temui di MMO lain, seperti GunBound, GetAmped atau GrandChase. Selain itu, game ini menyediakan empat server dengan waktu maintenance yang berbeda-beda.

Sebagai sebuah game berbasis Web, game ini bisa dikatakan cukup kompleks. Kamu bisa berperang, membeli senjata baik dengan koin in-game atau Facebook Coins, atau bahkan menjalin hubungan dengan pemain lain dan melangsungkan pernikahan! Ya, banyak sekali nilai plus di game ini. Mulai dari grafis yang lucu (perhatikan saat karakter kamu atau musuh tertembak, maka dia akan menangis!), pilihan senjata yang beragam dan unik (mulai dari kapak, senapan, hingga satu set TV yang bisa kamu lemparkan ke musuh) dan juga area yang beragam. Untuk gameplay-nya sendiri, jika kamu familiar dengan gameplay ala Worm atau GunBound, pasti kamu juga akan familiar dengan game ini. Bedanya, di game ini semua pergerakan kamu ditentukan oleh Physical meter yang ada di bagian bawah kanan. Jika kamu terlalu banyak bergerak, maka ada kemungkinan kamu tidak bisa menggunakan power up karena physical kamu habis, sebaliknya jika kamu tidak bergerak, maka physical meter bisa kamu gunakan untuk melancarkan power up lebih dari satu, mulai dari dua kali tembakan, tambahan 50% damage, atau tambahan tiga kali tembakan lagi.

Gameplay-nya mirip dengan Worm atau GunBound yah!

Game ini juga menyediakan fitur angin, yang bisa mengurangi atau menambah laju dari senjata kamu (seperti GunBound). Selain itu, setiap karakter juga memiliki serangan spesial yang bisa kamu keluarkan apabila POW meter kamu penuh. Semakin banyak kamu menerima damage, maka semakin cepat pula POW meter kamu akan penuh. Kekurangan game ini sendiri terdapat di bagian arena yang kurang kompleks dan terkesan terlalu “terbuka”. Tidak ada gundukan tanah untuk bersembunyi, atau tidak ada air yang bisa membuat karakter kamu tewas saat terlempar kedalamnya. Namun, kekurangan minor tersebut sudah tertutupi dengan baik lewat semua fitur yang diberikan oleh game ini. Sudah siap memasuki dunia DDTank?

Kenali Fungsi Masing-Masing Tempat!

Peta agar tidak tersesat..

Game House

Game house digunakan untuk memulai pertempuran. Saat kamu masuk ke Game House, maka kamu akan disuguhi daftar room yang bisa kamu ikuti untuk mulai bermain game ini. Selain itu, sama seperti MMO lain yang menggunakan sistem room, kamu juga bisa membuat room kamu sendiri. Jika room kamu sepi, tenang saja komputer akan memilih calon lawan yang tepat untuk kamu. Jadi, meskipun kamu Cuma seorang diri didalam room, jangan ragu untuk menekan tombol start jika kamu rasa sudah menunggu terlalu lama.

Shop

Disini kamu bisa membeli berbagai macam item dan senjata yang kamu butuhkan untuk bertempur. Berbagai macam senjata tersedia disini, mulai dari kapak, senapan, hingga satu set televisi yang bisa kamu lemparkan ke musuh sebagai senjata kamu! Selain itu, disini kamu juga bisa membeli stone yang bisa digunakan untuk fortification senjata atau armor kamu.

Boatyard

Boatyard adalah sebuah tempat yang bisa kamu masuki setelah kamu mencapai level 9 keatas. Disini, kamu dan beberapa teman kamu yang kamu undang bisa bermain bersama-sama untuk menyelesaikan satu misi tertentu. Yah, mirip dengan adventure mode-lah.

Auction House

Saat artikel ini ditulis, auction house masih berlabel “coming soon”. Namun, saya memprediksi auction house ini bisa digunakan untuk melakukan jual beli item atau senjata antar pemain.

Community

Di community, kamu bisa menjalin hubungan dengan pemain lain, dan menjadikannya buddy kamu sehingga pemain tersebut bisa kamu panggil sewaktu-waktu (saat online) untuk bergabung dalam Boatyard, atau untuk bermain dalam room biasa dengan kamu. Bukan hanya itu saja, ditempat ini kamu juga bisa mencari pasangan hidup kamu, yang nantinya bisa kamu nikahi..

Wedding Chapel

Ya, mungkin tempat ini adalah tempat paling menarik yang ada di game ini. Disini, kamu bisa menggelar pesta pernikahan kamu dengan pemain lain. Untuk menikah, syaratnya kamu harus memiliki sebuah wedding ring dan tentu saja pemain untuk kamu nikahi. Bukan hanya menikah, jika sudah “bosan” kamu bisa menceraikannya! (Ya, ada pilihan divorce disini!) dan wedding ring tersebut tidak akan hilang, sehingga kamu bisa menikahi pemain lainnya setelah kamu menceraikan pasangan kamu. Sebuah fitur yang cukup menarik!

Armory

Disini kamu bisa melakukan fortification, atau dengan kata lain meng-upgrade senjata dan armor kamu. Syarat untuk melakukan upgrade adalah selain kamu harus memiliki senjata yang akan di-upgrade, juga kamu harus memiliki stone untuk meng-upgrade-nya.

Firing Range

Sama seperti Auction House, Firing Range ini masih dalam tahap pengerjaan dan berlabel “coming soon”. Namun, menurut penjelasan yang tersedia, Firing Range ini adalah semacam tempat latihan yang bisa kamu gunakan untuk mengasah kemampuan bertempur kamu.

Hal of Fame

Disini kamu bisa melihat leaderboard game ini. Bukan hanya nama pemain dan avatar-nya, disini kamu juga bisa melihat equipment apa yang mereka gunakan.

Spa

Fitur ini juga bisa dibilang unik. Disini, kamu bisa “berendam” untuk mendapatkan exp sesuai dengan lamanya kamu berendam. Selain itu, disini kamu juga bisa bertemu dengan pemain lain, dan tentu menjalin hubungan dengan mereka. Oiya, saat berendam, kamu tidak bisa melakukan apa-apa, kecuali chatting dengan pemain lain. Untuk memasuki spa, kamu harus membayar sekitar 10.000 Gold.

League

League adalah semacam guild di game ini, jadi tempat ini fungsinya adalah untuk mencari league mana yang bisa kamu ikuti, atau membuat league sendiri dan mengajak buddy kamu untuk masuk ke league buatan kamu.

Activities

Disini kamu bisa mengikuti event-event yang disediakan game ini. Selain menawarkan tantangan yang lebih besar daripada bermain di room biasa, event-event ditempat ini juga menyediakan hadiah-hadiah yang menarik.


SHARE
Previous articleDetail Figure Mode dan Kostum Baru!
Next articleBumi Tidak Perlu Panik Ditinggal Autobots..

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.