Bumi Tidak Perlu Panik Ditinggal Autobots..

Voltron versi anime..

Michael Bay sudah mengatakan bahwa Dark of The Moon akan menjadi akhir dari trilogi movie Transformers. Setelah Autobots sudah tidak lagi menjaga bumi, lantas siapa nantinya yang akan menjadi “suksesornya”. Bagi kamu yang sering mengikuti perkembangan berita movie, pasti mengetahui sebuah rumor bahwa Voltron, sebuah anime yang seangkatan dengan anime Transformers akan diangkat ke layar lebar. Setelah beberapa bulan berlalu semenjak rumor tersebut berhembus pertengahan tahun lalu, rumor ini pun sedikit demi sedikit menjadi kenyataan dengan hadirnya beberapa concept art –yang katanya concept art movie tersebut.

Menyelamatkan New York?

Baru-baru ini dikabarkan, bahwa ada dua rumah produksi yang sudah memulai “peperangan” demi mendapatkan lisensi untuk mengembangkan versi layar lebar dari Voltron, yaitu Relativity Media dan Atlas Entertainment. Perang disini jangan diartikan negatif, karena disini mereka berperang dengan penawaran-penawaran yang mereka ajukan ke pemegang lisensi dari serial anime Voltron. Mereka bersaing untuk bisa membawa anime Voltron: Defender of the Universe, anime Voltron yang ditayangkan pada sekitar tahun 1985-an, dan berharap movie adaptasi anime tersebut bisa sesukses Transformers.

Melawan Alien Lagi?

Saat ini, lisensi Voltron tengah dipegang oleh World Events, yang bukan hanya mengembangkan serial animenya, akan tetapi juga saat ini tengah mengembangkan sebuah film pendek yang mengisahkan Voltron tersebut. Perang antara Relativity Media dengan Atlas Entertainment ini bisa saja berantakan, apabila Paramount Pictures ikut dalam penawaran. Lho, kok bisa? Ya, jika Paramount ikut dalam penawaran, kemungkinan besar proyek ini bisa jatuh ke tangan mereka mengingat saat ini Nickelodeon, “saudara” dari Paramount tengah mengembangkan serial anime Voltron yang baru. Bahkan, ada sumber lain yang mengatakan bahwa Relativity Media siap bekerja sama dengan Paramount apabila Paramount berhasil mendapatkan lisensi tersebut..

Robot singa berukuran raksasa...

Jika tidak ada halangan, Executive Producer dari World Events, Robert Koplar mengatakan bahwa movie ini akan siap dinikmati oleh para penggemar movie sekitr akhir 2013 hingga awal 2014 mendatang. Sekedar mengingatkan, Voltron adalah sebuah serial animasi yang mengisahkan sekelompok pilot yang bisa mengendalikan robot berbentuk singa, yang nantinya bisa bergabung menjadi satu robot yang dikenal dengan Voltron (seperti Megazord-nya Power Rangers!). Tugas mereka tentu saja adalah untuk menjaga bumi, mirip dengan yang dilakukan Autobots saat menjaga bumi dari serbuan Decepticons. Sebagai bahan nostalgia, yuk kita simak salah satu adegan paling memorable yang ada di Voltron: Defender of the Universe! Bagaimana Gundam, kapan mau menyusul Transformers ke Hollywood?

*Concept art images credit to joblo


SHARE
Previous articleBermain Worm di Facebook!
Next articleKini Amaterasu “Junior” yang Beraksi

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.