Kinect vs PS Move = 5:1

Sebuah prestasi membanggakan tidak henti-hentinya diukir oleh Kinect. Sebuah kontroler revolusioner yang telah membuat banyak orang berdecak kagum. Bahkan Sony pun dipaksa bertekuk lutut dengan PlayStation Move yang mereka miliki. PS Move tidak mampu berbuat banyak melawan Kinect.

Sekali lagi, Microsoft boleh berbangga dengan Xbox360 Kinect. Pasalnya, berdasarkan survey dari sebuah lembaga sosial menyebutkan bahwa device spektakuler pendukung Xbox360 ini unggul jauh dari pesaingnya. Sebut saja salah satunya adalah PlayStation Move yang mampu diungguli dengan rasio 1:5 oleh Xbox360 Kinect. Secara jelasnya, dari satu PS Move yang terjual Kinect mampu terjual sebanyak 5 unit. Ehmm…sebuah prestasi yang tentu saja tidak bisa dianggap remeh. Hal ini sangat membanggakan bagi Microsoft mengingat PS Move sendiri adalah device fenomenal andalan Sony untuk menambah daya gedor PS3 ke depan.

Survey ini dihitung dengan menggabungkan penjualan masing-masing device secara satuan dan secara paket yang disertakan dalam bundle mesin. “Kinect memang revolusioner dan tidak ada satupun orang meragukannya,” Ungkap Steve Balmer dari Microsoft. Ia yakin Kinect akan memberikan perubahan besar dalam industri game dan teknologi dunia. Steve juga memberikan bocorannya mengenai rencana besar Microsoft terhadap Kinect. Menurutnya, Microsoft sedang mencoba menerapkan teknologi Kinect untuk bisa digabungkan dengan PC atau Phone. Seperti apa bentuknya, kita tunggu saja bocoran berikutnya.

Share this article

#
TENTANG PENULIS
Hawke

Ari aka Hawke Zigma memiliki segudang pengalaman dalam jurnalis game. Hawke populer sebagai anak didik langsung dari GrandC. Dia banyak membantu GrandC dalam menulis, meliput event berita, bahkan konsep. Nama Hawke cukup populer dalam dunia game underground karena dia juga pernah menggawangi langsung salah satu jaringan toko game di Surabaya, yakni GameQuarters.