Televisi Bakal Digeser oleh Internet

    Sangat luasnya pengaruh internet ke dalam kehidupan kita sehari-hari rupanya mulai memberikan sebuah dampak bagi teknologi lainnya. Hal tersebut dikarenakan kegunakaan internet yang begitu beragam sehingga banyak orang yang terbiasa dengan internet akan melupakan TV dalam fungsinya menyebarkan informasi serta memberikan beragam hiburan. Hal ini juga dibuktikan oleh sebuah hasil riset yang dilakukan oleh Pew research Center yang membuktikan bahwa internet ternyata lebih dipilih sebagai sumber informasi dan hiburan ketimbang televisi oleh para responden.

    Hasil survey yang dilakukan kepada responden antara usia 18 hingga 29 tahun, sebanyak 65 persen menyatakan mereka lebih memilih Internet ketimbang TV, angka ini naik sebanyak 2 kali lipat ketimbang pada tahun 2007 silam. Begitu pula untuk responden usia antara 30 hingga 49 tahun, dalam kelompok ini sebanyak 30 persen juga memilih internet ketimbang TV, akan tetapi untuk kelompok responden usia antara 50 sampai 64 tahun lebih memilih TV sebagai sarana hiburan dan informasi.

    Penggunaan Internet oleh kaum muda rupanya memberikan banyak dampak tidak terduga, tertama bagi mereka yang kecanduan dengan game dan situs jejaring sosial. Saat ini bisa dikatakan sebagai masa perubahan budaya pemirsa TV ke pengguna Internet aktif dan menonton siaran TV melalui Streaming internet jauh lebih mudah. Kalau kalian sendiri masih sering menonton TV atau Internet?


    SHARE
    Previous articleBersiap untuk Tinggalkan Email ?
    Next articleSucker Punch, Karya Terbaru Snyder
    Zack adalah nama panggilan untuk pria yang suka sekali makan mie goreng ini, punya koleksi novel dongeng yang cukup banyak dan memenuhi lemari. Kegemarannya mengumpulkan buku trersebut dipercaya bisa memberikan rangsangan untuk dirinya memulai menulis novel sendiri. Menyukai Vandaria Wars yang merupakan TCG pertama dan satu-satunya asli Indonesia, saat ini sudah menikah dan tinggal dipinggiran Jakarta yang damai dan tentram. ^^