Think Fast… Live Furious!

Sutradara : Justin Lin
Penulis Naskah : Chris Morgan
Studio : Universal Pictures
Genre : Action, Crime, Thriller
Pemain : Vin Diesel, Paul Walker, Lucas Black, Tyrese Gibson, Jordana Brewster, Ludacris. Chris Morgan
Tanggal Rilis : 29 April 2011

Film yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga! Yup… inilah aksi terbaru Dom dan Brian di seri terbaru The Fast and the Furious, Fast Five. Berawal dari Los Angeles kemudian ke Miami, Florida kemudian kembali lagi ke Los Angeles dan Mexico. Kini giliran Rio de Janeiro, Brasil yang dijadikan lintasan Dom dan Brian untuk aksi kebut-kebutannya. Sekuel ini menjadi film yang paling ditunggu-tunggu bagi para penggemar The Fast and the Furious sejak seri terakhirnya. Kenapa? Karena tidak hanya kembalinya Vin Diesel dan Paul Walker, tapi film ini seperti reuni bagi para pemarin The Fast and the Furious. Semua bintang dari seri pertama sampai yang ke empat kemarin akan tampil kembali di sini. Seperti: Jordana Brewster (Mia Toretto), Ludacris (Tej Parker), Tyrese Gibson (Roman Pearce), Sung Kang (Han Lue), Gal Gadot (Gisele Harabo), Matt Schulze (Vince), Tego Calderon (Tego Leo) dan Don Omar (Rico Santo). Tidak hanya itu, untuk kali pertamanya Dwayne “The Rock” Johnson akan ikut ambil bagian dalam film ini.

Melanjutkan seri keempat kemarin, Fast Five mengambil setting kejadian sebelum Tokyo Drift. Dimana setelah Brian dan Mia (Jordana Brewster) mengeluarkan Dom dari bus tahanan, kini mantan agen FBI Brian O’Conner (Paul Walker) bersama Dominic Toretto (Vin Diesel) berada di sisi yang berlawanan dengan hukum, melewati banyak perbatasan wilayah dan menjadi buronan. Kali ini Dom dan Brian bersama dengan teman-teman mereka akan melakukan satu pekerjaan terakhir untuk meraih kebebasan mereka. Mereka akan berhadapan dengan satu pengusaha korup yang menginginkan mereka mati. Untuk menyelesaikan tugas ini, Dom dan Brian harus memanggil semua teman-teman mereka untuk ikut membantu.

Vin Diesel vs. Dwayne “The Rock” Johnson

Di sisi lain ada Luke Hobbs, yang diperankan oleh Dwayne “The Rock” Johnson, seorang agen FBI yang tidak pernah gagal melaksanakan tugasnya dalam menangkap penjahat. Kali ini Hobbs ditugaskan untuk melacak dan menangkap Dominic dan Brian atas tuduhan pembunuhan dua agen DEA. Hobbs dan tim penyerangnya meluncurkan serangan habis-habisan untuk menangkap mereka. Namun Hobbs merasa ada yang aneh dengan tugasnya kali ini, karena dia merasa apakah yang dia kejar kali ini adalah benar orang jahat? Dan Hobbs pun harus segera menangkap targetnya sebelum di dahului orang lain.

Pertanyaan muncul dalam benak saya, apakah Hobbs akan berhasil menangkap Dom serta Brian, ataukah pada akhirnya dia akan menempuh jalan yang sama seperti Brian, yang pada akhirnya melepaskan targetnya? Kita tunggu saja pemutaran filmnya pada 29 April 2011 nanti. Film ini akan mengambil lokasi di Rio de Janeiro, Brasil, juga sedikit adegannya di Los Angeles dan beberapa lagi di Atlanta. Sutradara Justin Lin pun kembali dipercaya oleh Universal Studio untuk menangani Fast Five, setelah sukses menangani dua seri sebelumnya, The Fast and the Furious: Tokyo Drift dan Fast and Furious.

Perjalanan Sukses The Fast and the Furious

Dalam perjalanannya, The Fast and the Furious menjadi serial film bertema racing tersukses dari film segenre lainnya. Terbukti pada film pertamanya di tahun 2001 lalu, yaitu The Fast and the Furious, mampu mengantongi pendapatan sebesarUS $ 155.022.220, dan akhirnya melahirkan penggemar tersendiri. Selain itu, film ini juga menjadi trendsetter bagi para pemodif mobil hingga sekarang. Masih ingatkan bagaimana kerennya modifikasi mobil-mobilnya pada waktu itu, dengan menggunakan lampu kolong? Ide itu pun menjadi tren dan diikuti oleh banyak orang, hingga saat ini. Nama Vin Diesel dan Paul Walker pun juga menjadi lebih dikenal publik seiring dengan suksesnya film pertama.

Tyrese Gibson kembali bermain sebagai Roman Pearce.

Cerita berlanjut di film kedua. Tapi sayangnya, di 2 Fast 2 Furious ini, Vin Diesel memutuskan untuk tidak ikut bermain, sehingga John Singleton sebagai sutradara waktu itu harus mencari penggantinya untuk disandingkan bersama partnernya, Paul Walker. Pilihan pun akhirnya jatuh pada aktor bernama Tyrese Gibson. Banyak yang berpikir waktu itu dengan keluarnya Vin Diesel akan membuat seri kedua ini tidak akan sesukses film pertamanya, tapi ternyata pendapat itu salah. Terbukti dengan pendapatan global yang diperoleh seri keduanya tersebut sebesar US $236.350.661.

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan di tengah pembuatan Fast Five, Paul Walker mengatakan setelah film kedua, dia berfikir kalau film ini tidak akan berlanjut. Tapi ternyata ia salah. Akhirnya dengan absennya dua tokoh sentral, The Fast and the Furious: Tokyo Drift harus tampil dengan pemain baru semua, dan ide cerita yang lepas dari dua seri sebelumnya. Sayangnya, sekalipun dibalut  dengan aksi drift yang memukau, film ketiga ini tidak mampu meraih kesesuksesan seperti dua pendahulunya, dengan hanya meraup pendapatan sebesar US $62.514.415. Tak munculnya Paul di seri ketiga ini dikarenakan ia mulai bermain di beberapa film, seperti Into the Blue, Running Scared, Eight Below dan Flag of Our Fathers, sebelum akhirnya ia kembali di Fast and Furious (2009).

Dwayne “The Rock” Johnson sebagai Luke Hobbs.

Berita baik untuk seri keempat Fast and Furious (2009), dengan kembalinya Vin Diesel, Paul Walker, Jordana Brewster dan Michelle Rodriguez dalam film ini, terbukti dengan pemasukan yang didapat sebesar US $154.875.000. Dan tahukah kamu, kalau dalam film ini Tyrere Gibson direncanakan muncul sebagai cameo di akhir cerita untuk menyambung ke film Fast Five ini, tapi sayang hal itu tidak bisa terlaksana karena kesibukan Gibson dalam film Transformers.

Selain tokoh-tokoh lama yang kembali beraksi, adapula tokoh baru yang muncul dalam film ini, seperti Dwayne “The Rock” Johnson. Aktor yang memulai karirnya sebagai pegulat di ring WWE ini, sekarang menjadi salah satu aktor besar Hollywood. Dia tak hanya bermain di film bertema action, namun juga bermain di film bergenre komedi. Tentunya kita tak perlu lagi meragukan kemampuan aktingnya. Dan untuk film ini, Dwayne sengaja melatih tubuhnya supaya lebih berotot dan menambah beratnya sebesar lima pon (2,3 kg). Semoga dengan hadirnya Dwayne bisa menghadirkan suasana baru dan membawa Fast Five meraih kesuksesannya kembali.

Brian dan Dom dengan 1966 Corvette Grand Sport.

Fast and Furious 6!

Berita gembira untuk para fans The Fast and the Furious! Meskipun film terbarunya belum dirilis dipasaran, berita tentang lanjutan dari Fast Five sudah mulai terdengar. Sejak kemunculan pertamanya di tahun 2001, The Fast and the Furious menjadi film yang bertema racing tersukses serta memiliki banyak penggemar. Dan tentunya ini menjadi lahan yang subur bagi Universal Pictures untuk mencetak uang.

Informasi diperoleh dari pesan singkat yang ditulis Vin Diesel di akun Facebook-nya, yang mengatakan kalau Chris Morgan sebagai penulis naskah telah membuat naskah Fast and Fourius 6 (sekalipun masih berupa draft), dimana idenya melanjutkan cerita dari Fast Five, dan menceritakan bagaimana Dom bisa sampai ke Tokyo (The Fast and the Furious: Tokyo Drift). Rumor ini semakin diperkuat oleh pernyataan Neal Moritz sebagai produser serial The Fast and the Furious, yang mengatakan bahwa dia telah bertemu Vin Diesel dan serius membicarakan tentang keinginannya untuk melanjutkan seri kelima ini. Wah, jadi penasaran nih….

http://www.youtube.com/watch?v=FDOBLS8m2yE


SHARE
Previous articleTop 10: Fast & Furious Cars
Next articleAndroid Ternyata Tidak Sendirian…

Art Director di TouchOn Magazine (nama baru dari Zigma dan Omega) Memiliki interest yang besar dalam dunia design dan photography. Merupakan penggemar berat film serta salah satu penggebuk drum di redaksi yang kini menikmati hobi baru sebagai penulis.