Odin Sphere Versi RPG!

Judul Game : Grand Knights History
Dev / Pub : Vanillaware / Marvelous Entertainment
Genre : RPG
Platform : PSP
Tanggal Rilis : Kuartal Kedua 2011

Monster berukuran besar pun (seperti naga) akan kamu hadapi di sini

Benar, Vanillaware yang terkenal dengan artwork game-nya yang cantik saat ini tengah mengembangkan RPG untuk PSP. Berjudul Grand Knights History, game ini merupakan debut perdana mereka untuk genre RPG. Rencananya, bersama Marvelous Entertainment, Vanillaware akan merilis game ini pada kuartal kedua tahun 2011.

Setting tempatnya adalah sebuah dunia bernama Ristia, yang terbagi menjadi tiga kerajaan besar yang dominan, antara lain Union. Logress, dan Avalon. Ketiganya hidup damain dan berdampingan, namun tiba-tiba saja di Logress timbul kekacauan, dan menimbulkan perang besar di antara ketiga negara tersebut. Kamu nantinya akan memilih satu dari tiga kerajaan tersebut.

Untuk detail gameplay-nya sendiri masih belum ada informasi mendetail dari Vanillaware, yang pasti game ini seperti turn-based RPG lainnya. Di atas karakter ada gauge untuk HP dan AP karakter. Pertarungan ditampilkan dari sisi samping seperti halnya Odin Sphere dan Muramasa, dan juga pergerakan karakter seperti memainkan game action. Di sini kamu akan membentuk timmu sendiri, memilih penampilan karakter, gender, dan lain-lain. Dan sepertinya akan ada fitur klas untuk para karakter di sini. Kemudian kamu (dipandu oleh karakter bernama Risha yang berperan sebagai karakter support) akan bertualang dari satu kota ke kota lain, sambil membunuh musuh-musuh tentunya. (Reyner)

Logress, Kerajaan Kuno

Fauzel

Dikelilingi oleh pegunungan, kerajaan ini dipimpin oleh seorang raja yang memimpin dengan sewenang-wenang. Bernama Fauzel (disuarakan oleh Tomokazu Sugita), raja ini dulunya adalah seorang pemimpin pemberontakan dan akhirnya mendapatkan kursi tahta raja di Logress.

Union, Kerajaan Para Ksatria

King Leon

Empress Sephia

Hampir kebanyakan penduduk kerajaan ini adalah pengikut setia gereja, dan mempercayai bahwa sebuah legenda tentang seorang pejuang wanita yang membawa kedamaian di Ristia pada jaman dulu. Kerajaan ini dipimpin oleh King Leon (disuarakan oleh Daisuke Kishio) dan Empress Sephia (disuarakan oleh Aoi Yuki).

Avalon, Kerajaan Sihir

Queen Muse

Terletak jauh di pedalaman hutan, kerajaan ini dipenuhi oleh para pemilik kekuatan sihir, dan mempercayai bahwa penyihir terhebat bernama Terezia berasal dari sini. Para penduduknya juga sangat dekat dengan alam. Kerajaan ini dipimpin oleh Queen Muse (disuarakan oleh Kikoku Inoue).

Tanpa Batasan Pemain, Mungkinkah?

Vanillaware juga menjanjikan fitur network play, namun belum ada detail lebih jauh mengenai fitur ini. Dari official website game ini sendiri, kamu juga bisa melihat adanya tampilan jumlah pemain yang bisa memainkannya, ada lambang tak terbatas! Sepertinya game ini akan benar-benar mendapatkan perhatian khusus mengenai fitur network play ini. padahal selama ini multiplayer di PSP “hanyalah” sebatas via Ad-Hoc.

Sutradara game ini, Tomohiko Deguchi, menjelaskan bahwa di sini kamu akan memainkan sebuah RPG yang penuh dengan perang, dimana banyak pemain akan saling terhubung. Game ini akan menggabungkan aspek online dan offline secara bersamaan. Kamu tidak akan memainkan game ini sendiri dan juga tidak bermain dengan temanmu, namun akan saling terhubung saat bertarung. Saya sendiri juga penasaran seperti apa fitur ini nantinya, dan terlihat menjanjikan. Terlebih karena artwork cantiknya yang membuat saya terpesona, seperti saat memainkan Odin Sphere dan Grim Grimoire dulu.


SHARE
Previous articleUniversitas untuk Para Monster!
Next articleOnline Pass Melanda Arkham City, MK, F3AR!

Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma – sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.