Detail Karakter Baru Xillia, Elise

Judul Game : Tales of Xillia
Dev / Pub : Namco Tales Studio / Namco Bandai
Konsol : PS3
Tanggal Rilis : TBA 2011
Genre : Action RPG

Elise Lutus, imut ya cewek ini? Hehe

Satu karakter baru lagi untuk Tales of Xillia. Elise Lutus (yang disuarakan oleh Yuki Horinaka dan didesain oleh Kosuke Fujishima) adalah gadis imut berusia 12 yang ternyata ahli mengendalikan spirit. Dia selalu membawa Tipo (disuarakan oleh Haruna Ikezawa), boneka ungu setinggi 30 sentimeter yang bisa berbicara. Elise menggunakan tongkat sebagai senjata utamanya, namun jangan salah, karena Tipo pun juga membantunya dalam pertarungan.

Tipo On

Tipo Off

Elise sendiri memiliki ability spesial terkait dengan Tipo, yakni Switch Tipo. Ability tersebut memungkinkan Elise menggunakan Tipo dalam dua mode, pertama adalah mode Tipo On. Dalam kondisi ini, Tipo akan hinggap di punggung Elise, dan memberinya tambahan kekuatan sihir, sehingga sihir Elise pun meningkat. Mode kedua yaitu Tipo Off, dimana Tipo akan melayang di sekeliling Elise dan menyerang musuh yang mendekati Elise. Ternyata boneka yang banyak bicara ini berguna juga ya untuk Elise?

Jude dan Milla sendiri akan bertemu dengan Elise saat berada di sebuah desa kecil bernama Ha Mil. Elise saat itu akan dihukum oleh para penduduk desa (dan masih misterius apa penyebabnya). Tentu saja Jude dan Milla tidak tinggal diam, mereka pun membebaskan Elise, sehingga dia dan Tipo pun bergabung dengan Jude dan Milla.

Jude – Revive

Milla – Bind

Selain itu juga ada update untuk gameplay-nya. Saat berada dalam kondisi Link Mode, karakter partner bisa menggunakan gerakan spesial yang mendukung karakter lain. Sebagai contohnya di sini, jika Jude berperan sebagai karakter partner, dia akan menggunakan gerakan support Restore, untuk memulihkan HP karakter yang terjatuh. Jika Milla yang menjadi karakter partner, dia menggunakan gerakan support Bind untuk membuat musuh tak bergerak, sehingga kamu pun bisa menyerang musuh lebih leluasa.

Sekedar informasi dan perkiraan saja dari saya. Elise Lutus ini adalah karakter cewek pertama yang didesain oleh Kosuke Fujishima untuk Tales of Xillia, karena sebelumnya dia mendesain Jude dan Alvin, sedangkan karakter cewek lainnya (Milla dan Leia) didesain oleh Mutsumi Inomata. Dulu beredar kabar bahwa Kosuke mendesain karakter cowok, sedangkan Mutsumi fokus mendesain karakter cewek. Jika seperti ini, apakah nantinya akan ada karakter baru lagi? Jika iya, apakah nantinya karakter baru tersebut cowok dan didesain oleh Mutsumi Inomata? Yah, ini masih sekedar perkiraan saja sih hehe. Kita tunggu saja update terbarunya dari Bandai Namco.


SHARE
Previous articleApa yang Telah Kita Lewatkan!!
Next articleMainan ini Lebih Mahal daripada Proyek Hollywood…
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.