Atlus dan Sting Tancap Gas!

Judul Game : Gloria Union
Dev / Pub : Atlus / Atlus
Konsol : PSP
Tanggal Rilis : 23 Juni 2011

Genre : Strategy RPG

Lautan biru yang luas akan menjadi tema utama game ini

Atlus dan Sting seolah tancap gas dalam mengembangkan game. Setelah Gungnir, kini mereka sedang mengembangkan Gloria Union, strategy RPG yang dirilis untuk PSP pada tanggal 23 Juni mendatang. Game ini disutradarai oleh Hikari Yasui (Blaze Union dan Knights in the Nightmare), dimana desain karakter ditangani oleh Hiroshi Konishi, desain kartu oleh Sunaho Tobe, dan masalah musik ditangani Shigeki Hayashi. Game ini sendiri merupakan seri ketiga dari serial Union, dan spin-off dari serial Dept. Heaven.

Berjudul lengkap Gloria Union: Twin Fates in Blue Ocean, game ini sepertinya terinspirasi dengan petulangan di atas lautan luas, persis seperti Etrian Odyssey III ya? Skenarionya sendiri terfokus pada Kerajaan Euphoria yang tenggelam ke dalam lautan. Sebelum menghilang dan tenggelam, kebudayaan kerajaan tersebut ditinggalkan dalam kristal-kristal yang disegel jauh di berbagai belahan dunia. Dan di masa kini, banyak para bajak laut yang bertualang mengarungi lautan untuk mencari kristal-kristal legenda tersebut.

Battle system-nya pun mirip dengan Yggdra Union, jadi bagi kamu yang telah memainkannya pasti familiar. Memilih kartu di tiap turn untuk menentukan pergerakan karakter, menyerang dengan Union tiap turn, atau menggunakan skill dari kartu yang dipilih. Tentu saja akan ada fitur baru di sini, seperti unit-unit baru, lebih banyak kartu taktik yang bisa dipilih, serangan menggunakan kapal bajak lautmu (ya, di sini kamu bisa menggunakan kapal), dan masih banyak lagi. Kita tunggu saja update terbaru dari Atlus dan Sting. (Reyner)

Ishuto

Pinger

Tokoh utamanya bernama Ishuto, seorang bocah laki-laki bajak laut yang memiliki impian untuk menjadi bajak laut terhebat. Senjatanya adalah pedang besar, sepertinya dia sudah terlatih menggunakan pedang tersebut. Dia menjelajah untuk mencari harta karun bersama Pinger, teman perempuan di masa kecilnya. Pinger sendiri menganggap Ishuto seperti kakaknya sendiri. Dari mencari harta karun tersebutlah, akhirnya mereka berdua berubah menjadi bajak laut. Rencananya game ini akan dirilis di Jepang seharga 6,279 yen.

Yggdra Union

Gloria Union

Inilah perbandingan screenshot gameplay Gloria Union dengan Yggdra Union, terlihat mirip sekali bukan dengan Yggdra Union. Namun bedanya, saat pertarungan antar Union, di Gloria Union tampak ada tulisan tombol kotak, melakukan charge untuk melakukan Break Skill. Masih belum jelas apakah maksud dari fungsi ini. Tampilan satu karakter leader untuk masing-masing Union pun juga tetap sama.


SHARE
Previous articleMainan ini Lebih Mahal daripada Proyek Hollywood…
Next articleNo Cut Attached..
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.