Lagi-lagi… Shoot ’em up X360!

Judul Game : Akai Katana Shin
Dev / Pub : Cave
Konsol : X360
Tanggal Rilis : 26 Mei 2011
Genre : Arcade Shooter


Satu fakta yang membuat saya geleng kepala adalah bagaimana X360 menjadi konsol rujukan untuk game konversi arcade – serta banyak rumah nyaman game-game adventure Jepang. Alasan utama konversi arcade ke X360 adalah karena kemudahan prosesnya, dan berujung pada biaya yang lebih rendah.

Terbaru Akai Katana yang sudah eksis di arcade sejak tahun 2010, bakal disulap oleh pengembangnya Cave, menjadi wujud paket retail untuk konsol Microsoft dengan judul Akai Katana Shin. Game yang bakal rilis 28 Mei 2011 mendatang ini hijrah dengan pembaruan grafis HD, dukungan output rasio layar 16×9 (yang berakibat pada musuh dan tembakan mereka diposisikan ulang biar pas dengan tampilan lebar tersebut), stage dan boss baru, serta update gameplay dan koleksi suara dalam game. Sementara yang protes dengan perubahannya, masih bisa menikmati tampilan rasio layar 4×3 ala versi arcade-nya kok. (Ura)

Kabarnya, saat dirilis nanti bakal region lock... Yah, untungnya kebanyakan X360 Indonesia masuk NTSC/J...

SHARE
Previous articleNo Cut Attached..
Next articleStandar Baru RPG di Facebook?
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.