Five Bloodiest Game Ever

Figthing game yang mengumbar kekerasan dan juga darah memang bukan hanya Mortal Kombat saja, tapi apakah Kamu tahu game-game apa saja yang dianggap sebagai biangnya adegan kekerasan? Berikut ini adalah lima game yang terkenal karena kebrutalannya. Yang menarik dari ke lima game ini adalah, semuanya dibuat oleh developer barat, dan semuanya bisa dibilang adalah game retro, bahkan yang paling baru saja adalah game PS 1.


Game yang satu ini dianggap sebagai salah satu game dengan adegan kekerasan yang paling sadis, bahkan jauh lebih sadis daripada Mortal Kombat. Tapi bukan hanya itu yang membuatnya terkenal, Weaponlord adalah salah satu game fighting pertama yang memperkenalkan pertarungan menggunakan senjata, jauh sebelum Namco dengan Soul Calibur-nya muncul. Dan kabarnya sampai sekarang Namco masih memegang hak untuk mempublikasi Weaponlord, siapa tahu dengan kesuksesan Motal Kombat, bisa saja Weaponlord akan di reboot juga.


Killer Instinct

Ini adalah salah satu game fighting favorit Marin, bukan karena adegan kekerasannya, tapi karena sistem kombonya yang gampang digunakan. Untuk menggunakan kombo Kamu hanya perlu menekan salah satu dari empat tombol serangan yang ada setelah diawali dengan jurus special.

Ada dua hal yang menjadikan Killer Instinct terkenal, yang pertama adalah Ultra Combo, yaitu serentetan pukulan sadis (bahkan sampai 80 combo lebih) yang penuh darah dan dijamin membuat musuh mati (hal ini bahkan kemudian ditiru Mortal kombat dalam bentuk Brutality). Yang kedua adalah ccccooombo breaker, yaitu kemampuan untuk menghentikan serangan kombo musuh (yang juga ditiru oleh Mortal Kombat terbaru ini)

.

Primal Rage

Satu hal yang menjadikan game ini unik adalah, para petarungnya, di game ini yang bertarung bukanlah orang atau karakter humanoid, melainkan dinosaurus. Tapi walaupun bukan orang, bukan berarti dinosaurus tidak bisa berlaku kejam loh, mulai dari memakan organ tubuh sampai dengan meninju kepala sampai otak berhamburan, semuanya bisa dilakukan binatang prasejarah ini.

Yang jadi ciri khas game ini lainnya adalah cara mengeluarkan jurus specialnya yaitu dengan cara menahan tombol input (X,Y,B atau A) + tombol directional, dan kemudian melepaskan tombol input tersebut.

.

Bloodstorm

Mungkin tidak banyak gamer yang masih mengenal Time Killers, memang gamenya tidak terlalu dikenal di negeri kita ini, tapi Time Killers bisa dibilang adalah game fighting pertama yang menggunakan pertarungan berbasis senjata. Bukan hanya itu, Time Killers juga sangat sadis, Kamu bahkan bisa memotong kedua tangan musuh dalam pertarungan. Lucunya jika ini terjadi musuh masih bisa bertarung.

Bloodstorm ini bisa dibilang adalah penerus spiritual dari Time Killers. Dikembangkan oleh developer yang sama, Incredible Technologies, Bloodstorm memiliki hampir semua fitur Time Killers, ditambah adegan yang jauh lebih brutal. Game ini sempat disebut sebagai Mortal Kombat Killer.

Mortal Kombat

Tidak bisa dipungkiri bahwa Mortal Kombat adalah adam-nya semua game fighting dengan aksi kebrutalan tingkat tinggi. Bukan hanya itu, Mortal Kombat juga satu-satunya game fighting dari developer barat yang sampai saat ini masih eksis di dunia video game. Masih ada lagi prestasi yang dicapai Mortal Kombat, yaitu karena saking brutal dan sadisnya game ini, pemerintah Amerika Serikat memaksa dunia video game untuk membentuk badan sensor mereka sendiri atau pemerintah yang akan menyensornya, yang pada akhirnya berbuah ESRB. Memang untuk masalah game sadis dan brutal tidak ada yang bisa mengalahkan Mortal Kombat.


SHARE
Previous article(Semakin Banyak) yang Telah Kita Lewatkan…
Next articleSekilas Info Tentang Briptu Norman Khamaru
Seseorang yang awalnya ingin menjadi seorang teknokrat namun justru berkecimpung di dunia game. Penggemar Jessica Alba dan Alexis Bledel yang memiliki spesialisasi di antaranya dalam bidang Anime, Game, RPG, Game Design, Manga, Movie dan Trading Card Game. Saat ini mendapat posisi sebagai Managing Editor ZIGMA dan OMEGA serta Lead QA I Play All Day Studio.