Merah, Biru, Kuning, Hijau…. atau Pink Saja Ya!?

Judul Game : Super Sentai Battle: Ranger Cross
Dev / Pub : Bandai Namco Games
Genre : Action Adventure
Platform : Wii
Tanggal Rilis : Akhir Tahun 2011

Namco Bandai menyiapkan adaptasi game dari serial Super Sentai. Penggemar tokusatsu pasti senang mendengar kabar ini, karena Super Sentai Battle Ranger Cross yang bakal rilis untuk Wii akhir tahun ini, merupakan gabungan dari lima seri sekaligus. Selain itu, game ini juga seakan menjadi hadiah spesial, setelah 9 tahun adaptasi game Super Sentai absen.

Ranger Cross merupakan game action adventure, yang bisa kamu mainkan entah dengan satu atau dua orang sekaligus, menggunakan salah satu dari hero lima seri live-action-nya. Mulai yang paling tua (dari era 70-an) Himitsu Sentai Goranger, lalu Tensou Sentai Soseiger, Samurai Sentai Shinkenger, Engine Sentai Go-onger, hingga Kaizoku Sentai Gokaiger, karakternya bisa kamu kendalikan. Memang judul-judul tersebut terdengar asing, karena di Indonesia justru adaptasi Amerika-nya, serial Power Ranger, yang lebih populer.

Gameplay-nya belum dijelaskan lebih detail, namun yang jelas kamu bisa menggunakan Wii-mote untuk membuat dirimu layaknya para hero, mengindikasikan bahwa nantinya bakal banyak unsur gameplay yang mengandalkan sensor gerakan. Selama bermain kamu juga bakal bisa melakukan gerakan spesial penghabisan seperti pada seri live action-nya, serta boss yang bakal berubah ke wujud raksasa begitu kamu berhasil mengalahkan mereka pada versi standarnya.


SHARE
Previous articleLompat Sambil Melahap…
Next articleSedikit yang (Akan) Kita Nikmati…
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.