Wizard Akan Rilis Commander Deck untuk MTG

Sejak tahun 2009, Wizards punya tradisi baru untuk menyenangkan para pemain Magic The Gathering (MTG) yang menggemari permainan multiplayer. Jika pada tahun 2009 mereka merilis Planechase, paket kartu Plane yang dapat digunakan dalam permainan multiplayer ataupun one on one dan pada tahun 2010 mereka merilis Archenemy, paket kartu Scheme yang digunakan untuk permainan satu lawan banyak seperti dalam Raid Boss di World of Warcraft TCG, pada tahun 2011 ini Wizards akan merilis Commander Deck.

Commander Deck merupakan sebuah deck khusus untuk peraturan Elder Dragon Highlander, dimana setiap pemain memilih satu kartu Legend untuk menjadi Commander dan deck yang digunakan berisi 100 kartu berformat Highlander dengan warna sesuai dengan Commander yang digunakan. Format dan peraturan lebih lengkap mengenai Elder Dragon Highlander dapat dilihat pada website http://mtgcommander.net/rules.php

Paket kartu Commander Deck akan berisi 100 kartu Highlander dengan tiga kartu Legend yang memiliki kombinasi warna sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai Commander. Commander deck akan menyuguhkan 51 kartu baru yang belum pernah dirilis sebelumnya, dengan kemampuan yang cukup unik juga tentunya.

Wizards telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis lima varian Commander Deck, yaitu: Heavenly Inverno (Merah, Hitam, Putih), Mirror Mastery (Merah, Hijau, Biru), Counter Punch (Hitam, Hijau, Putih), Political Puppet (Merah, Putih, Biru), dan Devour to Power (Hijau, Biru, Hitam). Kelima varian Commander Deck ini akan siap dipasarkan pada tanggal 17 Juni 2011 nanti.


SHARE
Previous articleAkhir Polemik Permasalahan PSSI?!
Next articleDua Bulan Lagi Kita Bakal Berburu Zombie!!
Memulai kariernya sebagai freelance majalah Ultima Nation, Dipta berkembang hingga menjadi penulis guide di majalah Optima. Ia sempat menghilang pada tahun 2003 untuk mempelajari film di Australia. Pada tahun 2008 Dipta kembali ke Indonesia dan memimpin GAMEZiNE selama kurang lebih 2 tahun. Ia juga sempat memperoleh penghargaan MURI sebagai Pencipta TCG Indonesia Pertama melalui karyanya Vandaria Wars.