Sedikit Update Gameplay Gungnir

Trailer terbaru Gungnir diberikan oleh Sting. Di sini kamu bisa melihat detail gameplay-nya, seperti apa strategy RPG mereka ini. Yang pasti, kamu tetap akan menemui area isometris sebagai tempat pertarungan, persis seperti strategy RPG yang selama ini kita kenal.

Sedikit Update Gameplay Gungnir

Judul Game : Gungnir: Mayari no Gunshin to Eiyuu Sensou

Dev / Pub : Sting / Atlus

Konsol : PSP

Tanggal Rilis : 19 Mei 2011

Genre : Strategy RPG

Sting memberikan update berupa trailer baru untuk salah satu game mereka, Gungnir. Trailer-nya bisa kamu lihat berikut ini.

Dari trailer tersebut diperlihatkan detail gameplay game ini. Seperti yang telah saya tulis sebelumnya, ada dua unsur penting di sini, yaitu Act Sequence dan Tactics Gauge. Act Sequence menunjukkan urutan pergerakan karakter yang ada. Act Sequence Bar ditunjukkan di kanan bawah layar, dimana ada sejumlah angka di atas tiap karakter. Angka ini akan berkurang, dan jika sudah mencapai nol maka karakter yang bersangkutan bisa bergerak.

Tactics Gauge, yang ditunjukkan di sebelah kiri dan kanan layar, yang masing-masing mewakili berapa banyak Tactic Point milikmu dan milik musuh. Kamu bisa mengumpulkan Tactic Point ini dengan mengambil alih obyek-obyek penting selama pertempuran. dengan memiliki banyak Tactic Point, kamu bisa meningkatkan kekuatan karakter. Selain itu, Tactic Point bisa digunakan untuk melakukan gerakan spesial.

Sebagai contohnya yaitu Scramble, dimana Act Sequence langsung turun menjadi nol, sehingga kamu bisa langsung menyembuhkan karakter yang kritis atau melakukan combo. Kemudian Boost, dimana hingga empat karakter party di sekitar satu karakter tertentu mendapatkan tambahan status (tergantung equipment penerima Boost). Hal ini tidak berlaku jika ada obyek atau musuh yang menghalangi. Lalu ada Beat, dimana teman di sekeliling musuh yang diserang akan bergabung untuk melakukan serangan combo. (Reyner)

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU