Sedikit Update Gameplay Gungnir

Judul Game : Gungnir: Mayari no Gunshin to Eiyuu Sensou
Dev / Pub : Sting / Atlus
Konsol : PSP
Tanggal Rilis : 19 Mei 2011
Genre : Strategy RPG

Sting memberikan update berupa trailer baru untuk salah satu game mereka, Gungnir. Trailer-nya bisa kamu lihat berikut ini.

http://youtu.be/5u6KyOTyczc

Dari trailer tersebut diperlihatkan detail gameplay game ini. Seperti yang telah saya tulis sebelumnya, ada dua unsur penting di sini, yaitu Act Sequence dan Tactics Gauge. Act Sequence menunjukkan urutan pergerakan karakter yang ada. Act Sequence Bar ditunjukkan di kanan bawah layar, dimana ada sejumlah angka di atas tiap karakter. Angka ini akan berkurang, dan jika sudah mencapai nol maka karakter yang bersangkutan bisa bergerak.

Tactics Gauge, yang ditunjukkan di sebelah kiri dan kanan layar, yang masing-masing mewakili berapa banyak Tactic Point milikmu dan milik musuh. Kamu bisa mengumpulkan Tactic Point ini dengan mengambil alih obyek-obyek penting selama pertempuran. dengan memiliki banyak Tactic Point, kamu bisa meningkatkan kekuatan karakter. Selain itu, Tactic Point bisa digunakan untuk melakukan gerakan spesial.

Sebagai contohnya yaitu Scramble, dimana Act Sequence langsung turun menjadi nol, sehingga kamu bisa langsung menyembuhkan karakter yang kritis atau melakukan combo. Kemudian Boost, dimana hingga empat karakter party di sekitar satu karakter tertentu mendapatkan tambahan status (tergantung equipment penerima Boost). Hal ini tidak berlaku jika ada obyek atau musuh yang menghalangi. Lalu ada Beat, dimana teman di sekeliling musuh yang diserang akan bergabung untuk melakukan serangan combo. (Reyner)


SHARE
Previous articlePhyrexia Memenangkan Pertarungan di Mirrodin
Next articleAwas, Jangan Salah Beli!!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.