Sambutlah Dinobots!

Dinobots dari kiri ke kanan: Snarl, Sludge, Grimlock, Slag, dan Swoop

Setelah selesai membesut Revenge of the Fallen pada tahun 2009 lalu, Michael Bay pernah mengatakan bahwa dia ingin memunculkan sebuah faction Transformers baru pada film ketiganya nanti, yang tidak pernah muncul di prekuel-prekuelnya, yaitu Dinobots. Dan, keinginan Bay tersebut nampaknya akan diwujudkan dalam Dark of The Moon, dimana kemungkinan besar Dinobots akan mengambil peran ditengah-tengah perseteruan antara Autobots dan Decepticons. Benarkah hal tersebut?

Memang, Bay belum mengkonfirmasikan secara resmi, apakah Dinobots akan muncul dalam Dark of The Moon nanti, namun Hasbro nampaknya sudah “membocorkan” hal tersebut terlebih dahulu dengan merilis mainannya. Dua mainan yang dirilis oleh Hasbro adalah Triceradon (menyerupai Triceratops) dan Rav (yang menyerupai Pteranodon). Penasaran dengan bentuknya?

Dari Slag menjadi Triceradon

Memang sih, baru mainan yang dirilis. Tetapi mainan ini bisa menjadi klu bahwa Dinobots akan muncul di Dark of The Moon. Kenapa? Karena mainan ini sendiri termasuk mainan yang dirilis untuk menemani Dark of The Moon! Selain itu, kedua Dinobots yang berbentuk mainan tersebut memiliki nama baru, yang berbeda dengan anime-nya. Coba dipikir, buat apa Hasbro membuat nama baru, jika kedua Dinobots ini hanya muncul dalam bentuk mainan, tidak muncul juga di filmnya nanti?

Dari Swoop menjadi Rav

Sebagai informasi, Dinobots adalah salah satu faction dalam Transformers yang sudah muncul semenjak anime Generation One. Ketika pertama kali muncul, Dinobots beranggotakan lima robot, antara lain Grimlock (T-Rex), Slag (Triceratops, yang dalam Dark of The Moon ini berganti nama menjadi Triceradon), Sludge (Apatosaurus), Snarl (Stegosaurus) dan Swoop (Pteranodon, yang dalam Dark of The Moon berganti nama menjadi Rav).

Update lain dari film ini: pihak rumah produksi baru saja merilis banner resmi Dark of The Moon, yang menampilkan Optimus Prime dengan senjata di kedua tangannya. Bukan hanya itu, mereka juga merilis satu gambar lain, yang menunjukkan Sentinel Prime satu badan penuh. Bay juga mengatakan, bahwa trailer selanjutnya film ini akan dirilis dalam kisaran waktu minggu depan. Jadi, pantau terus Duniaku.net yah!

Fully Reloaded!
Sentinel Prime

SHARE
Previous articleTroy, Update Besar-Besaran Atlantica Online! (Part 1)
Next articleDissidia 012: Duodecim Final Fantasy
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.