Polisi Gorontalo Semakin Menggila!

Norman Kamaru atau yang lebih dikenal dengan sebutan Briptu Norman adalah sosok polisi yang layak diacungi banyak jempol. Populer dengan goyang “Chaiyya Chaiyya” Indianya, mendadak namanya dielu-elukan oleh penduduk seantero negeri. Bahkan menurut saya, kepopuleran Briptu Norman berhasil mengalahkan kepopuleran para selebritis, koruptor, dan segala kasus politik yang lagi populer di negeri ini.

Orang boleh saja menyebut kepopuleran Briptu Norman telah dieksploitasi oleh petinggi POLRI untuk kepentingan sepihak. Namun bagi saya pribadi, Norman tetaplah artis fenomenal yang berangkat dari nol tanpa bermodalkan uang yang banyak. Salut buat pemuda Gorontalo yang satu ini. Bahkan jika boleh usul, saya sangat setuju jika nantinya Briptu Norman dijadikan pahlawan…pahlawan bagi POLRI setidaknya!^_^

Berikut adalah beberapa informasi terbaru mengenai Briptu Norman yang mungkin saja Anda lewatkan.

Layak disebut Shah Rukh Khan Indonesia!


Seperti yang diketahui, imbas dari tingkah laku konyolnya tersebut nama  Norman mendadak menjadi artis. Tawaran job pun terus berdatangan dari stasiun TV lokal. Mulai dari acara seperti Bukan Empat Mata yang dipandu oleh Tukul, Opera Van Java, Dahsyat RCTI, dan undangan sebagai bintang tamu di acara-acara lainnya. Jika Anda rajin memperhatikan, hampir seminggu ini acara-acara infotainment juga selalu diselipi informasi mengenai Briptu Norman.

Berkah lain yang ia dapat, Briptu Norman juga mendapatkan sebuah sepeda motor gratis dan penghargaan beasiswa dari Universitas Bung Karno Jakarta atas tindakannya yang disebut telah berhasil menginspirasi anak muda untuk melakukan hal yang positif.

Dan tahukan Anda, setiap acara televisi yang mendatangkan Briptu Norman sebagai bintang tamu telah mengalami kenaikan rating yang signifikan. Bukan Empat Mata misalnya yang sebelumnya hanya menduduki peringkat 21 berhasil naik menjadi peringkat 2 setelah menghadirkan Briptu Norman. Dari data yang ada menyebutkan, penonton Bukan Empat Mata naik dua kali lipat lebih banyak dari biasanya. Tak ayal, hal ini membuat beberapa stasiun TV lokal turut berlomba-lomba untuk menghadirkan artis Gorontalo ini. Wajar jika kemudian kehadiran Briptu Norman juga ditakuti oleh para produser Sinetron dan reality show yang merasa ratingnya terancam. Bahkan kabarnya dalam waktu dekat Briptu Norman juga merambah dunia Sinetron.

Farhat Abbas Dompleng Kepopuleran Briptu Norman


Informasi yang satu ini cukup menggelikan bagi saya pribadi. Seperti yang diketahui, di Jakarta Briptu Norman diberitakan juga sudah memasuki dapur rekaman. Dan jika tidak salah sang pahlawan POLRI ini akan menyanyikan 5 lagu karangan pengacara Farhat Abbas yang salah satu single hitsnya berjudul “Cinta Farhat.” Geli ane mendengar judulnya…saya yakin Anda pun juga merasakan hal yang sama seperti saya.

Moga aja Briptu Norman cepet sadar…sadar dari orang-orang macam Farhat Abbas yang menurut saya hanya mendompleng kepopuleran Briptu Norman untuk menaikkan popularitasnya. Persis seperti yang ia lakukan saat kasus Ariel mencuat.

Sekilas Mengenai Keluarga dan Pacar Briptu Norman!

Darah seni Briptu Norman memang sudah mengalir sejak ia kecil. Bakat ini ia warisi dari ayahnya yang juga memiliki kelebihan serupa. Ayah Norman bernama Idris Kamaru juga berprofesi sebagai anggota Brimob Polda Gorontalo dengan pangkat terakhir AKP (Ajun Komisaris Polisi). Dan tahukan Anda, semasa tugasnya ayah Norman ini juga terkenal sebagai penghibur ulung di kesatuannya. Ayahnya juga yang mengajarkan cara menjoget India kepada Briptu Norman.

Norman memiliki ibu bernama Halima Martihinus yang berasal dari Ambon. Menurut pengakuan ibunya, Norman menyukai lagu India sejak ia duduk di bangku SMA. Banyak koleksi DVD lagu-lagu India yang ia miliki, khususnya lagu artis Shah Rukh Khan.

Para wanita yang gandrung dan menyukai Briptu Norman sepertinya harus gigit jari, pasalnya Briptu Norman dikabarkan juga telah memiliki pacar yang berasal dari Kotamobagou. Indriyani Hamani namanya, wanita ini sering memanggil Briptu Norman dengan panggilan sayangnya, Oman. Menurut pengakuan Norman, awal kali ia berhasil memikat kekasihnya juga dengan menggunakan lagu-lagu India.

Gorontalo, Kota Asal Briptu Norman

 

 

 

 

Tahukah Anda? Sebelum nama Norman populer, Gorontalo juga memiliki satu artis lagi yang kurang lebih bernasib sama. yakni Bonang Paputungan yang sebelumnya populer karena menyanyikan lagu menyindir Gayus Tambunan dengan judul “Andai ku Gayus Tambunan.” Meski tidak sepopuler Briptu Norman, tapi nama Bonang cukup menyita perhatian publik.

Bonang dan Norman layak disebut sebagai duta wisata kota Gorontalo, berkat kepopulerannya nama kota inipun menjadi terangkat. Gorontalo adalah propinsi ke-32 di Indonesia yang terletak di Sulawesi Utara.

Gorontalo populer dengan beberapa tradisi yang ada, seperti tradisi Malam Perayaan Pasang Lampu yang disebut dengan Tumbilotohe. Tumbilotohe adalah sebuah perayaan pasang lampu yang dilakukan menjelang berakhirnya bulan Ramadhan. Gorontalo juga populer dengan salah satu masjidnya yakni Masjid Baiturahman, serta memiliki danau dengan pemandangan yang indah bernama Danau Limboto. Jika berkunjung ke kota ini belum lengkap jika Anda belum menaiki kendaraan khasnya bernama Bentor, sebuah kendaraan perpaduan dari becak dan motor.


SHARE
Previous articlePenerus Devil Survivor Tetap Setia Dengan NDS
Next articleUnCharted 3 Massive Multiplayer Details !
Ari aka Hawke Zigma memiliki segudang pengalaman dalam jurnalis game. Hawke populer sebagai anak didik langsung dari GrandC. Dia banyak membantu GrandC dalam menulis, meliput event berita, bahkan konsep. Nama Hawke cukup populer dalam dunia game underground karena dia juga pernah menggawangi langsung salah satu jaringan toko game di Surabaya, yakni GameQuarters.