Melirik Versi PC-nya..

Homefront
Score: C
Dev: Kaos Studio
Genre: First-Person Shooter

Mantap Dalam Konsep, Kurang Dalam Eksekusi

realistis sih.. tapi bagaimana jika dibandingkan game fps lain?

Dari segi cerita, Homefront memang benar-benar mantap, karena mengangkat dari tema militer di dunia nyata dengan menambahkan unsur fiksi di tahun 2027. Bercerita tentang Amerika yang mengalami kemunduran ekonomi sehingga terpecah belah dan sementara kemiliteran Korea Utara semakin menjadi-jadi mencoba menginvasi Amerika. Cerita ini memang diambil dari seorang pengarang bernama John Millius yang memang sukses dengan karangannya yang berjudul Apocalypse Now dan Red Dawn. Untuk segi grafis, Homefront mendesain lingkungan senyata mungkin dengan lingkungan yang sebenarnya tetapi sedikit mengecewakan, dibandingkan dengan beberapa judul First-Person Shooter lainnya, Homefront masih berada diperingkat bawah. Namun jika komputermu memiliki spesifikasi yang ltinggi, grafis akan jauh meningkat dan lebih bagus dari versi konsolnya. Tak hanya dalam grafis, dari segi gameplay juga membosankan, seperti layaknya First-Person pada umumnya yang tidak memiliki sisi kemenarikan. Untungnya masih dibantu dengan efek suara yang baik, game ini masih layak untuk dimainkan. Salah satu kemenarikan lainnya adalah mode multiplayer yang memungkinkanmu bermain bersama 32 pemain lain secara bersamaaan dalam satu medan pertempuran.

Sisi Multiplayer Yang Bisa Dibanggakan

inilah interface juga gameplay-nya

Walaupun Homefront memang kurang dalam permainan single-player-nya (yang hanya menyediakan campaign singkat), tetapi mode Multiplayer-nya bisa menjadi alasan yang baik untuk memainkan game yang satu ini. Terdapat dua mode permainan dalam mode Multiplayer. Yang pertama adalah mode Ground Control dimana kedua tim harus berebut lokasi untuk memenangkan permainan, atau Team-Death Match yang memaksamu untuk menghabisi semua pemain yang berada pada posisi tim lawan. Dalam mode Multiplayer, kemampuan bekerjasama lebih dipentingkan daripada menjadi skor tertinggi atau membunuh lawan secara individu. Karena memang maximal pemain yang bisa ditampung adalah 32 pemain. Jika dibagi dua, maka jumlah lawanmu 16 pemain, dan tidak mungkin seorang diri kamu akan melawan 16 pemain lain bukan? Menurut saya, Mode Multiplayer-nya benar-benar balance!! Semuanya benar-benar murni dari kemampuan sang pemain.

Hampir Sempurna, Tetapi Bug Masih Ada

wahh.. tertangkap pasukan musuh nih..

Bug yang terjadi untuk semua spesifikasi adalah hilangnya suara dan efek suara yang terjadi pada Chapter 3. Yah memang bukan merupakan bug yang bermasalah. Hanya saja kedepannya dimungkinkan adanya patch perbaikan untuk bug ini. Masalah lain yang terjadi adalah dari beberapa pemain yang memiliki spesifikasi kompter yang kurang tinggi atau memang pada spesifikasi dibawah minimal akan sering terjadi lag dan frezze sementara waktu saat permainan berlangsung, kira-kira sekitar 2 detik. Tetapi tenang saja, karena memang game ini cukup cepat menamatkan campaign-nya (hanya memerlukan 5 jam saja), bug diatas tidak menjadi masalah yang serius kok.

 

 

Minimum System Requirements

OS : Windows 7 (32bit)
CPU : Intel core 2 Duo 2.13 GHz/ lebih baik
Memory : 2 GB RAM
HDD : 10 GB free disk space
Graphics : 256 MB Graphics Memory dengan Shader Model 3.0
Sound Card : DirectX 9 Kompatibel
DirectX : Version 9.0c


SHARE
Previous articlePortal De Triomphe!!
Next articleHardkore+Komplete+Old skool= Perfekt Pakkage!!
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.