Hadirnya Rowen dan Sistem Chat Baru Tales of Xillia

Judul Game : Tales of Xillia
Dev / Pub : Namco Tales Studio / Namco Bandai
Konsol : PS3
Tanggal Rilis : TBA 2011
Genre : Action RPG

Anggota party tertua, terbijak, dan pengguna sihir yang handal

Perkenalkan karakter baru di Tales of Xillia, Rowen J Ilbert. Pria berusia 62 tahun ini adalah seorang butler dari keluarga bangsawan, dengan pengetahuan yang luas serta pengambil keputusan yang bijak (mungkin karena usianya ya). Dalam pertarungan, Rowen adalah seorang pengguna spirit yang mahir, dengan ability “Tune” untuk mengubah-ubah sihirnyas setelah dikeluarkan. Sebagai contohnya, Rowen mengeluarkan sihir Splash, dan dia bisa membelokkan arah airnya sesuka hati. Karakter ini didesain oleh Mutsumi Inomata.

Update barunya yaitu sistem chat, yang biasa kita kenal dengan sistem Skit di serial Tales. Di Tales of Xillia, ada tiga tipe skit, yakni Fighting Chat, Long Chat, dan Short Chat. Fighting Chat adalah skit yang muncul saat pertarungan berlangsung, dimana gambar karakter akan muncul di kiri atas layar dan mulai berbicara. Tentunya karakter lain juga bisa menimpali pembicaraan tersebut, tapi hati-hati saja jangan sampai kehilangan fokus pada pertarungan.

Long Chat adalah fitur skit yang kita kenal, dimana akan ada tanda khusus di kanan bawah layar, dan menekan tombol tertentu akan memunculkan potret wajah para karakter yang berbicara (dengan suara tentunya). Short Chat adalah skit baru, dimana kamu bisa melihat ikon karakter di kiri bawah layar lengkap dengan teks. Masih belum jelas apakah skit ini bersuara atau hanya berbasis teks.

Fighting Chat di sini bisa aktif saat kamu mengganti karakter. Seperti yang kamu ketahui, di Tales of Xillia kamu bisa menggunakan tombol d-pad untuk mengganti karakter. Bukan dengan karakter lain yang ada di layar pertempuran, namun dengan anggota party di bangku cadangan untuk berpartisipasi dalam pertempuran. Nah saat mengganti karakter itulah, Fighting Chat akan aktif. Tentunya ada kondisi-kondisi lain yang bisa memicu Fighting Chat. Sehubungan dengan fitur mengganti karakter, kamu tidak bisa menggunakannya untuk karakter yang tewas, baik di layar pertempuran atau yang ada di bangku cadangan.


SHARE
Previous articleHardkore+Komplete+Old skool= Perfekt Pakkage!!
Next articleVandaria Wars: Kejamnya Alam Naraka [Metamor]
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.