Vandaria Wars: Kejamnya Alam Naraka [Metamor]

Damnation of Naraka yang menjadi Starter MetamoR untuk rasa Reigner memperkenalkan wilayah Naraka. Wilayah yang dikenal sebagai alam siksaan para Deimos ini memperkenalkan gaya bermain yang sangat berbeda dengan Reigner dalam Creatio (maupun Faction Reigner sebelumnya). Simak lore dan gaya bermainnya!

Vandaria Wars: Kejamnya Alam Naraka [Metamor]

Kemana arwah pergi setelah meninggalkan jasadnya? Vhranas mengajarkan bahwa semua itu tergantung pada budi baik jasad tersebut selama menjalani kehidupan. Jika sang jasad banyak menyimpan kebaikan, tentu mereka akan naik ke Eden bersama para Vanadis; sebaliknya, jika sang jasad banyak menimbun kejahatan, mereka akan dihukum dalam lubang Reigner bersama para Deimos. Lalu apa sebenarnya Naraka itu?

Vandaria Wars: Kejamnya Alam Naraka [Metamor]

Naraka yang menjadi tema utama Damnation of Naraka (salah satu Starter MetamoR) merupakan nama kategori Territory Reigner yang terdapat dalam starter tersebut. Meski secara gameplay kategori “Naraka” memiliki fungsi sama seperti Region, namun Naraka bukanlah sebuah negara.

Naraka merupakan salah satu wilayah terujung dalam alam Reigner (lingkaran luar). Wilayah ini berupa sebuah kolam magma yang sangat dapat meleburkan apapun. Kekejaman siksa dalam kolam magma Naraka mampu mengunci para Deimos sehingga mereka yang telah berada di dalamnya tak mampu keluar. Mephisto, merupakan salah satu Deimos tertua yang dikurung dalam Naraka. Para ahli kitab Avesta percaya bahwa Mephisto telah terkurung dalam Naraka sejak Ahura Mazda mengunci para Deimos dalam alam Reigner.

Vandaria Wars: Kejamnya Alam Naraka [Metamor]Vandaria Wars: Kejamnya Alam Naraka [Metamor]Vandaria Wars: Kejamnya Alam Naraka [Metamor]

Dari segi gameplay, Naraka mengadopsi posisinya dalam lore Vandaria Saga. Naraka merupakan Territory yang sangat kuat. Dengan cost yang cukup murah, mereka memiliki defense yang tinggi. Sesuai dengan lorenya, Naraka bukanlah surga bagi para Deimos, sebuah tempat yang sangat menyiksa serta mengisolasi para Deimos. Hal ini membuat Naraka memiliki drawback berupa defensive untuk Follower yang berada di Territory tersebut. Berada di wilayah yang saling berdekatan, Naraka saling mensupport satu sama lainnya. Territory ini memberikan efek untuk semua Territory Naraka lain.

Vandaria Wars: Kejamnya Alam Naraka [Metamor]Vandaria Wars: Kejamnya Alam Naraka [Metamor]

Karakteristik yang demikian membuat Damnation of Naraka memiliki gaya permainan yang sangat berbeda dengan Reigner dalam Creatio. Damnation of Naraka tidak lagi mengumpulkan Creep untuk kemudian menghajar Territory lawan secara bergerombol. Reigner tipe ini bermain dengan gaya memperbesar wilayah Naraka untuk mengunci para Deimos dan membuat lawan tidak mampu dan bahkan enggan untuk masuk dalam Naraka.

 

Vandaria Wars: Kejamnya Alam Naraka [Metamor]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU