Selamat Tingga, R-Rated Superstar WWE

Kebanyakan dari kita berpikir bahwa semua yang terjadi di WWE itu hanya skenario dan aksi-aksi yang dilakukan oleh para pegulat disana itu bohongan. Tapi nyatanya meskipun benar bahwa apa yang mereka lakukan disana itu berdasarkan skenario dan dibuat alur ceritanya namun ketika bantingan-bantingan diluncurkan dan gerakan-gerakan grappling dilakukan disana, semuanya itu bukan fiktif. Cedera – cedera yang terjadi disana seperti otot yang robek, dislokasi sendi atau bahkan patah tulang adalah hal yang menghantui setiap pegulat yang beraksi di dalam ring. Cedera serius yang mengakibatkan seorang pegulat dipaksa berhenti dan bahkan mengalami operasi pernah dialami oleh Stone Cold, Rey Mysterio, Triple-H, Batista dan beberapa diantaranya seperti Droz, Tazz dan Jamie Noble dipaksa pension dini karena cedera yang dialaminya. Dan kini cedera kembali merenggut karir dari salah seorang pegulat yang tengah bersinar di WWE, Edge.

Edge, bernama asli Adam Copeland, lahir di Kanada pada tanggal 30 Oktober 1973. Memulai debutnya di WWE, Juni 1998 (saat itu masih WWF). Setahun kemudian Edge memenangkan sabuk pertamanya, WWF Intercontinental Championship namun kehilangan sabuk kejuaraannya pada minggu berikutnya di PPV Fully Loaded setelah kalah dari Jeff Jarret. Edge juga memenangkan event King of the Ring 2001 dan mulai bersolo karir sejak itu. Pada Februari 2003, Edge mengalami cedera leher cukup parah yang mengharuskan dia menjalani masa pemulihan selama setahun sebelum bisa kembali bergulat.

Tahun 2004, Edge kembali ke WWE dan mulai berkompetisi untuk World Title yang baru teraih tahun 2006 pada PPV New Year Revolution setelah Edge merebutnya dari John Cena.

Edge terus menjadi salah satu pegulat papan atas di WWE. Prestasinya bersinar di WWE dengan 31 kali gelar juara meliputi 11 juara dunia (7 kali WWE Title dan 4 kali WHC Title), 5 kali pemegang Intercontinental Title, 2 kali pemegang United States Title dan 14 kali pemegang Tag Team Titles bersama beberapa pegulat.

Edge saat ini berada di brand Smackdown dan pada event Wrestlemania 27 yang baru saja dihelat, Edge berhasil mempertahankan sabuk juara WHC-nya menghadapi pendatang baru, Alberto Del Rio.

Namun sayang, pada 11 April, Edge didiagnosis mengidap spinal stenosis yang memaksa Edge untuk pensiun lebih awal dikarenakan mulai adanya rasa kebas pada tangan dan lehernya. Keputusan ini terpaksa diambil karena jika diteruskan, dikuatirkan akan mengakibatkan lumpuh atau bahkan kematian. Pada 15 April 2011 waktu setempat, Edge menyerahkan WHC Titlenya ke WWE sementara dia meninggalkan dunia gulat profesional untuk selamanya.

Selamat tinggal, Edge.


SHARE
Previous articleBerani Berkubang Didalam Lumpur dalam MX vs. ATV Reflex?
Next articleWizards Bocorkan Fullset New Phyrexia
Berangkat dari kegemaran akan Vandaria, Jimmie yang akrab dipanggil Jay dalam komunitas Vandaria Wars, mulai menulis beberapa artikel kecil untuk Vandaria. Menyukai game yang cerdas, memutar otak dan sangat suka menonton film. Di waktu luangnya Jay menghabiskan waktu dengan membaca dan wisata kuliner.