Crysis 2… Bagaimanapun, PC Adalah Alamnya!!

Judul Game : Crysis 2
Dev. / Pub. : Crytek (Frankfurt dan UK) / Electronic Arts
Platform : X360 / PS3 / PC
Genre : First-person Shooter
Score : A

Siapa yang tidak mengenal Crysis.. Dibandingkan kedua serinya yaitu Crysis dan Crysis: Warhead, sekuel ketiga yang berjudul Crysis 2 ini merupakan seri yang paling baik dan juga paling ringan dibandingkan seri pendulunya (memang Crysis terkenal dengan sebutan game yang sangat berat). Meskipun lebih ringan, grafisnya lebih bagus lho daripada seri-seri sebelumnya. Karena memang Crysis 2 digarap dengan engin Cryengine 3 yang merupakan engine terbaik yang dimiliki Crytek. Bahkan grafisnya mensupport gambar 3D!! Penyajiannya dengan cerita yang masih berhubungan dengan invasi alien tidak membuat game ini terasa membosankan. Bahkan unsur baru yang ada dalam game ini tidak didapati dalam seri sebelumnya karena ber-setting pada kota, bukan pada hutan belantara lagi (setting Crysis pertama). Terlepas dari grafis, dari segi efek suara yang ditampilkan memang benar-benar mewah dan menggelegar. Bahkan bisa dibilang merupakan susunan suara game first-person terbaik hingga sekarang. Penambahan dari gameplay-nya adalah sistem power-up dari mode yang kamu gunakan yang bisa ditambahkan dengan mode yang ada pada pakaian nanosuit. Dengan demikian, kamu bisa menciptakan karakter yang super kuat, super lincah dan bahkan bisa mengendap-endap tanpa suara. Mode single-player berupa campaign-nya lebih berasa agak lama dibandingkan seri pendahulunya, yah normalnya memang Crysis 2 bisa ditamatkan dalam 11 jam permainan. (Naburo)

Multiplayer Yang Dinanti

Interface Crysis 2

Satu hal lagi yang benar-benar dinantikan adalah mode multiplayernya. Yah disini memang sedikit berbeda dari First-Person Shooter lainnya, kamu akan menjadi pasukan khusus yang juga memakai nanosuit. Hanya saja kamu akan dibagi menjadi beberapa klas yang tentu saja memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing klasnya. Yang pertama adalah Assault, seperti klas di game lainnya, Assault akan bersenjatakan Mk.20 yang memang khusus penembak cepat. Sniper, tak usah ditanya merupakan penembak jitu yang bisa membunuh musuhnya dengan tembakan di kepala hanya satu kali tembakan dari tempat tersembunyi. Lalu Deffence yang memang unit pendukung yang hebat di jarak dekat. Dilanjutkan Scout yang merupakan unit pengintai dan terakhir adalah Demolitions, unit peledak. Hanya saja, selama ini hanya versi Beta-nya saja yang tersedia. Jika kamu ingin sekali mencoba bagaimana permainannya, kamu bisa mengunduh patch terbarunya yaitu patch demo 1.2 pada link: http://l.gamespot.com/eWOFLN. Kelebihan patch baru ini, bug sudah reda. Jarang sekali terjadi crash saat bermain. Perbaikan dalam G35 headset, juga perbaikan tulisan pada awal pembukaan yang semula “press start to begin” menjadi “press enter to begin”. Lainnya adalah interface menu yang baru. Oh ya, untuk mengunduhnya kamu harus meregristasikan diri terlebih dulu..

 

Versi PC Lebih Unggul

Jangan salah.. Jika kamu menganggap konsol PS3 dan X360 merupakan pemampang grafis yang baik dan bagus, maka kamu salah besar. Salah satu bukti besarnya adalah Crysis 2 jauh lebih bekerja maximal pada versi PC-nya. Perbedaan yang sangat tampak adalah versi PC menampilkan struktur yang lebih tajam serta lebih baik daripada versi konsol. Selain itu, dalam versi PC kamu bisa menkustomisasi resolusi grafis lebih besar dari yang disediakan konsol, tentu saja kamu memerlukan kartu grafis yang cukup tinggi untuk melakukannya. Dan terakhir, pergantian frame per detik versi PC lebih banyak daripada miliki konsol. Untuk itu, sebaiknya kamu berbangga dengan keadaan yang seperti ini.

Sayang Bocor Duluan

Pencahayaan yang mantap!

Kekurangan Crysis 2 adalag munculnya versi beta yang merupakan versi hack. Kemunculannya memberikan kritik yang tajam dari penggemar seri Crysis kepada pihak Crytek. Tentu saja, game yang seharusnya berharga cukup mahal, bisa didapatkan dengan hanya mengunduh link download yang disediakan oleh para hacker. Bahkan hanya dengan hitungan jam, link download tersebut sudah masuk di Indonesia beberapa waktu silam. Kekecewaan yang lain adalah ternyata versi beta tersebut sudah bisa dimainkan secara penuh dalam mode single-player campaign-nya . Namun memang versi leak ini masih banyak bug yang berceceran selama permainan berlangsung. Hanya saja, saya menyarankan untuk bermain versi final-nya yang sudah rilis 25 Maret lalu. Karena memang sudah terbebas dari bug yang mengganggu.

 

Spesifikasi Minimum
OS : Windows XP / Vista / 7
CPU : 2 GHz Core 2 Duo atau Athlon 64 X2
RAM : 2 GB (3 GB untuk Vista / 7)
Video Card : GeForce 8800 GT atau Radeon HD 3850
Sound Card : kompatibel DirectX 9.0c


SHARE
Previous articleProject Café = Nintendo Wii 2…. atau Justru Handheld Lainnya?
Next articleEl Shaddai Menjadi Promotor Pembangunan Menara Babel
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.