Para Penyerang Tak Tertahan di Metamor [Vandaria Wars]

016-follower_azul002_follower_alhazad

Para Zatoist boleh jadi merupakan marga yang paling dipandang oleh para Frameless. Mereka umumnya terdiri dari bangsawan yang sangat disegani. Mereka juga unggul dari segi fisik serta kemampuan menggunakan Framespell. Para Zatoist juga dikenal sebagai kaum yang gemar belajar dan mudah mempelajari segala hal. Gabungan dari semua ini membuat Zatoist menjadi marga yang sangat luar biasa.

Sesuai dengan ciri khas marganya, Zorya adalah seorang Zatoist pelajar. Zorya tidak hanya berhasil mempelajari karya-karya Azulmagia, tetapi juga banyak membaca mengenai perjalanan sang Raja Tunggal. Semaki Zorya membaca mengenai Raja Tunggal, semakin besar rasa kagum terhadap sang Raja Tunggal. Namun semua rasa kagum tersebut musnah ketika kaum Zatoist menabuh genderang perang setelah sang Raja Tunggal menghabisi Zagam.

starter002_follower_zorya1

Kecepatan selalu menjadi sisi paling menarik dari para Zatoist. Mereka tidak hanya cepat dalam menggali Fate Deck, tetapi juga menghabisi lawan-lawannya. Begitupula dengan Zorya. Dengan memiliki cost 3 dan sejumlah Turf, Zorya menjadi Follower yang sangat mudah dipanggil. Angka 2 menjadi goldcost minimum untuk memanggil Follower ini dalam deck Mystic. Namun bukan tidak mungkin bagi Zorya untuk muncul begitu saja tanpa membebani gold sama sekali.

Kecepatan summon Zorya ikut didukung dengan skill Rush. Hal ini tentu membuat Zorya menjadi Follower yang sangat tidak terduga, baik dari segi jumlah Follower yang menyerang, maupun penambahan ATK dan DEF melalui skill “semua Follower penyerang bersama Follower ini peroleh +1 ATK dan +1 DEF.” Ya, Zorya juga memiliki skill tersebut. Ia merupakan seorang pemimpin Frameless yang sangat murah dan cepat.

Kecepatan dan skill penambah status Zorya sangat mudah untuk dieksploitasi. Bentuk deckmu dengan tentara-tentara Frameless cost rendah dengan status cukup. Andalkan kecepatan mereka dan skill penambah status Zorya untuk menghancurkan Territory lawan dengan cepat.

038_follower_willguy1027_follower_ninja1starter010_follower_willelite1

Terakhir, Zorya juga memiliki kemampuan untuk menjadi tidak dapat diblock dengan mengaktifkan Evade. Skill ini sangat fungsional dan dapat menjadi alat untuk menipu lawan. Zorya memiliki status yang sangat rendah, hanya 2 ATK dan 2 VIT, mangsa yang sangat empuk untuk para Deimos ataupun Follower raksasa lainnya. Namun siapa yang berada di belakang Zorya bisa jadi tidak diperhitungkan oleh lawan.

Skill Evade Zorya yang dapat diaktifkan kapanpun dapat menipu lawan dengan memasukkan Follower mereka ke battle dengan tujuan awal untuk memblock Zorya. Jika Zorya membawa seorang tentara yang tangguh, maka aktifkan skill Evade untuk kemudian memaksa Follower yang telah masuk dalam battle tersebut berhadapan dengan tentara bawaan Zorya. Ingat, tentara tersebut masih memiliki penambahan status +1 ATK dan +1 DEF.

Pada tingkat yang lebih tinggi, Zorya dapat dieksploitasi dengan memberikan penambahan status. Hal ini bisa dilakukan dengan memasangkan equipment ataupun menggunakan FrameSpell. Menimbun banyak penambah ATK pada Zorya akan sangat menguntungkan mengingat Follower ini dapat dengan mudah menghindari baris pertahanan lawan.

Story by Ardani Persada, Penulis Novel Ratu Seribu Tahun


SHARE
Previous articleSupremacy MMA: Usaha Menggeser Tahta UFC!
Next articleHyperdimension Neptunia = Konsol… Neptunia mk-II = Portable
Memulai kariernya sebagai freelance majalah Ultima Nation, Dipta berkembang hingga menjadi penulis guide di majalah Optima. Ia sempat menghilang pada tahun 2003 untuk mempelajari film di Australia. Pada tahun 2008 Dipta kembali ke Indonesia dan memimpin GAMEZiNE selama kurang lebih 2 tahun. Ia juga sempat memperoleh penghargaan MURI sebagai Pencipta TCG Indonesia Pertama melalui karyanya Vandaria Wars.