Supremacy MMA: Usaha Menggeser Tahta UFC!

Di kelas game martial arts, terdapat dua nama yang bersaing sangat ketat, yaitu MMA dan UFC. Untuk sementara, seri UFC yang dikembangkan oleh Yuke’s bolehlah dibilang sedikit lebih unggul dibandingkan dengan MMA. Namun, lewat Supremacy MMA ini, MMA berharap bisa menggeser UFC dari tahta game martial arts. Salah satu senjata andalan MMA dalam pertarungan kali ini adalah gameplay. Ya, pihak pengembang dalam hal ini Kung Fu Factory mengatakan, bahwa gameplay game ini akan sedikit mengarah kepada arcade, yang terinspirasi dari beberapa game fighting seperti Tekken dan Virtua Fighter.

Karena ber-genre arcade, maka akan banyak combo yang bisa kamu lakukan hanya dengan kombinasi tombol utama dan D-pad. Selain itu, setiap petarung juga memiliki gerakan mereka sendiri-sendiri, yang membedakan antara satu dengan yang lainnya. Selain itu, saat kamu terdesak di pojok ring dan nyaris KO, kamu masih bisa menggunakan “limit break” berupa Adrenaline Bar, yang membuat gerakan lawan kamu menjadi slow motion. Tentu, dengan gerakan lawan menjadi slow motion, kamu masih bisa menghindari pukulannya, dan bersiap untuk melancarkan serangan balik.

Game ini juga menyediakan sebuah story mode yang disebut dengan Supremacy Stories, dimana kamu bisa mendapatkan experience selama kamu menjalankan story mode tersebut. Experience tersebut bisa kamu gunakan untuk membuka kemampuan dan gerakan baru, yang mana bisa kamu gunakan saat bertarung secara online. Selain itu, beberapa mode lain yang tersedia antara lain Training untuk melatih kemampuan bertarung kamu, turnamen secara offline, dan juga –yang paling menarik Femme Fatale, dimana ring akan “dikuasai” oleh para wanita untuk memperebutkan juara. Game ini menurut rencana akan dirilis pada 7 Juni 2011 yang akan datang untuk X360 dan PS3.

Petarung Wanita Tak Mau Kalah!

Tidak mudah untuk menggulingkan tahta UFC dalam kelas game Martial Arts. Jadi apa andalan game ini untuk mencoba menggulingkannya? Hadirnya petarung wanita! Ya, pihak pengembang sudah mengkonfirmasikan adanya dua petarung wanita yang ikut ambil bagian dalam game ini, yaitu Felice “Lil Dog” Herrig dan Michele “Diablita” Gutierrez. Pihak pengembang berharap, dengan hadirnya dua petarung wanita ini bisa membuat game ini lebih unik, dan tentu sedikit untuk “menyedot” para fans fanatik UFC. Apakah strategi ini berhasil?


SHARE
Previous articleEl Shaddai Menjadi Promotor Pembangunan Menara Babel
Next articlePara Penyerang Tak Tertahan di Metamor [Vandaria Wars]
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.