Sang Penghancur Sejati di Metamor [Vandaria Wars]

is_zagam

Meski tidak memiliki darah murni Frameless, keluarga Willhelmer merupakan marga Frameless, atau Half Frameless tepatnya, yang cukup disegani. Keluarga Willhelmer hidup dengan keras sejak kecil. Mereka ditempa dengan nilai-nilai militer yang tinggi dan dilatih secara fisik dengan teratur. Dengan kebiasaan tersebut, Willhelmer menjadi keluarga petarung dengan kemampuan militer yang luar biasa.

Sayang keluarga Willhemer tidak memiliki umur yang panjang. Selain karena perang saudara (pembantaian besar-besaran yang dilakukan oleh Zagam, sang pemimpin sekaligus salah satu Raja Surga, terhadap Willhelmer berdarah murni), perselisihan antara Willhelmer dengan marga-marga suci lain membuat mereka terpecah belah.

Namun ancaman terbesar keluarga ini datang dari mantan sekutu mereka sendiri. Sang Raja Tunggal, sosok yang turut dibesarkan oleh Raja Surga dan didukung penuh saat merobohkan Edenion, malah berbalik menghabisi Raja Surga. Sebagai pemimpin marga petarung sekaligus Jenderal Perang Raja Surga, Zagam tidak tinggal diam. Dia melakukan perlawanan terhadap Sang Raja Tunggal.

starter004_follower_drogodar1

Drogodar bukanlah anggota pasukan elit keluarga Willhelmer. Ia juga tidak dikaruniai kemampuan khusus dalam bertarung. Yang membedakan Drogodar dengan keluarga Willhelmer lainnya adalah keberaniannya yang besar untuk menentang Sang Raja Tunggal. Ditemani oleh Zagam, Drogodar mengajak anggota keluarganya untuk melakukan perlawanan.

Dari segi status, tidak ada yang istimewa dalam Drogodar. Dengan harga 5 atau minimal 4 dalam deck berbasis Mystic, Drogodar memiliki status yang wajar sebesar 4 ATK, 3 DEF, dan 2 VIT dengan skill Raze. Namun jangan anggap remeh Follower ini, Drogodar memiliki potensi yang dapat dikembangkan hingga maksimal.

Sebagai Willhelmer yang berani mengangkat senjata untuk melawan Sang Raja Tunggal, Drogodar memiliki kemampuan untuk meningkatkan status para Frameless yang menyerang bersamanya sebesar 1 ATK dan 1 DEF. Dengan status besar yang dimiliki oleh Drogodar, menggunakan skill ini tentu bukan menjadi hal yang sulit.

Potensi utama Drogodar terletak pada skill untuk menambah 1 ATK dan 1 DEF dengan membayar elemen tanah. Dengan tidak adanya batasan dalam penggunaan skill ini, Drogodar dapat menjadi tukang pukul yang benar-benar tidak bisa dianggap remeh. Dengan elemen yang cukup, Drogodar mampu menghajar seekor Dragon seorang diri, menghancurkan istana sendirian, atau bahkan selamat dari pukulan Labolas.

starter015_rune_wi-ea1008_frame_adelva1027_rune_earthbind

Menabung Rune menjadi hal wajib jika ingin memaksimalkan kemampuan Drogodar. Demi mempercepat proses menabung ini, gunakanlah Rune-rune murah atau penghasil elemen lainnya dengan kecepatan summon yang tinggi. Pada tingkat yang lebih rumit, kemampuan penambahan ATK dan DEF Drogodar dapat dimaksimalkan dengan elemen surprise. Gunakan kartu pemanggil elemen yang dapat dilakukan kapanpun yang kemudian dapat digunakan sebagai tambahan amunisi Drogodar.

Potensi lain yang dimiliki Drogodar adalah posisinya sebagai Warrior. Hal ini tentu akan sangat memudahkan Follower ini untuk menambah statusnya dengan Equipment. Ditambah dengan skill Raze, maka Drogodar seolah menjadi penghancur sejati bagi pertahanan lawan.

Story by Ardani Persada, Penulis Novel Ratu Seribu Tahun


SHARE
Previous articleMainkan Game Xbox Live Arcade Secara Cuma-cuma
Next articleFIFA 12: Kembali Menyepak Bola Bersama Kaka
Memulai kariernya sebagai freelance majalah Ultima Nation, Dipta berkembang hingga menjadi penulis guide di majalah Optima. Ia sempat menghilang pada tahun 2003 untuk mempelajari film di Australia. Pada tahun 2008 Dipta kembali ke Indonesia dan memimpin GAMEZiNE selama kurang lebih 2 tahun. Ia juga sempat memperoleh penghargaan MURI sebagai Pencipta TCG Indonesia Pertama melalui karyanya Vandaria Wars.