FIFA 12: Kembali Menyepak Bola Bersama Kaka

“We are 11”

FIFA series yang mulai belakangan ini menggebrak PES dengan berbagai fitur dan gameplay yang menggebrak franchise game soccer terpupler ini tentu akan kembali lagi. FIFA 11 mendapat tanggapan positif di berbagai penjuru dunia, menenggelamkan kapal PES yang selama ini merajai dunia soccer untuk yang ke-2 kalinya. Penjualan FIFA 11 berbanding 10:1 dengan PES 2011. Ya sejak FIFA 10, seri FIFA mulai menunjukan kekagahannya dengan ratusan team license.

Sekitar dua minggu lalu EA merilis screenshoot terbaru dari seri terbarunya ini. FIFA 12 akan kembali membawa KAKA sebagai maskot. EA juga baru saja memberi sedikit info tentang seri pamungkasnya ini kepada sebuah majalah France.

Beginilah sekilas info yang baru saja di keluarkan EA :

  • FIFA 12 memperkenalkanmu “Impact Engine”, dengan kata lain engine ini akan dengan cermat mendeteksi lebih detil kontak antar pemain, termasuk detil lutut, pinggul, engkel, dan lainnya.
  • Terdapat juga “Al Vision Game” yang menjanjikan passing lebih realistis. Jika kamu mencoba untuk melakukan pass ke player yang tidak dalam jangkauanmu maka persentase berhasil juga akan lebih sedikit. EA berharap fitur ini dapat menghilangkan kebiasaan blind passing yang dalam kehidupan asli sangat susah dilakukan.
  • Personality Plus yang terdapat di FIFA 11 akan kembali hadir dengan lebih, tim developer akan mengasah fitur ini lebih dalam.
  • Al juga akan lebih seperti ‘orang’. Dengan tiap pemain akan beraksi lebih atau kurang tergantung skill nya. Contoh : jika pemain Al melihat Messi menggiring bola menuju mereka maka mereka akan lebih lihai dan berhati hati.
  • Berbagai presentasi baru juga akan hadir di sini, akan banyak terinspirasi dari sorakan Premiere League
  • Dalam game juga terdapat 3 arena baru, di sini bench akan terlihat lebih ‘real’ dan lightning effect akan lebih mengagumkan.
  • Interaksi short dribble dengan analog kanan
  • Sistem Camera baru yang akan lebih dekat lagi dengan lapangan.
  • Interface Menu baru juga akan lebih simple dan lebih cool dari sebelumnya.

Dengan tambahan begitu banyak rasanya seri FIFA 12 ini akan kembali menghajar PES dengan margin lebih dari sebelum sebelumnya. FIFA 12 akan ,menjadi seri FIFA pamungkas.

FIFA 12 akan dirilis pada akhir 2011 (mungkin october seperti Fifa-fifa sebelumnya) dan akan dirilis untuk hampir semua konsol : PS3, Xbox360, PC,Wii, PS2, PSP, NGP, DS, 3DS

(ramaikan El Classico lagi di sini)


SHARE
Previous articleSang Penghancur Sejati di Metamor [Vandaria Wars]
Next articleBinary Domain Preview: Jika Yakuza bertemu Terminator,Vanquish dan Deus Ex
Codenamed Archangel, next gen Game yang masih berkedudukan SMA di Surabaya Timur Bertumbuh besar dengan bantuan dari game seperti Halo dan Twisted Metal. Menyukai banyak genre video game dari shooter, sports, action, WRPG, racing. Sangat up to date dengan dunia next gen gaming dan suka menulis apapun tentang video game ataupun movie Aktif dalam komunitas grup gaming facebook dan mendapat posisi baik dalam grup besar seperti Xbox 360 Fanboys Indonesia, Playstation Square, World of Nintendo, Gamer Inside, Band of Indonesian Gamers, dan Zigma Omega. Dikenal memiliki penyakit overhobbies, tidak hanya gaming tetapi juga expert dalam bidang movies, musics, mangas, animes, figures, sports.