Metamor Hadirkan Transformasi Paling Sempurna!! [Vandaria Wars]

Dalam dunia Vandaria, Manusia atau Human dikenal sebagai ras yang inferior. Dari segi fisik mereka tergolong biasa saja, mereka juga tidak dianugerahi bakat magis alamiah seperti para Frameless. Meski demikian, Manusia dikenal sebagai ras dengan potensi luar biasa. Mereka mampu menutupi kekurangan fisik dengan persenjataan canggih serta mampu mengalahkan kekuatan magis Frameless dengan strategi dan kerjasama sesama Manusia.

Potensi Manusia tidak sebatas pada persenjataan serta strategi mereka yang canggih. Beberapa ras Manusia atau setidaknya “Setengah Manusia” (Half Frameless) mampu membangkitkan potensi ini untuk meningkatkan kemampuan fisik mereka. Mari kita lihat Manusia mana saja yang mampu membangkitkan potensi ini:

053_follower_r_wanderer030_monster_lycanc031_monster_lycanb

Para Raccuroh, atau dikenal juga sebagai Manusia Lycan, adalah ras Manusia dari wilayah kerajaan Madra yang telah terkontaminasi oleh kutukan Murugan. Para Raccuroh ini mampu mengubah diri mereka menjadi serigala untuk meningkatkan kekuatan fisik sekaligus memperoleh kemampuan lainnya seperti membuat serangan mereka susah ditahan ataupun membuat mereka mampu terbang di angkasa.

007_follower_nic027_follower_dispersive030_follower_swarm

Selain Raccuroh, ras Manusia lainnya yang mampu membangkitkan potensi mereka adalah para Vampire atau yang tergolong sebagai Undead Human. Perubahan fisik yang dilakukan para Vampire tidak melulu meningkatkan kekuatan fisik mereka, tetapi lebih kepada fungi dari perubahan fisik itu sendiri. Semisal berubah menjadi kabut untuk menghindari serangan lawan atau menjadi kelelawar untuk mencapai tepat tinggi.

006_follower_hyuga_ver2036_follower_barbaria037_follower_fides

Manusia lainnya yang memiliki potensi untuk mengubah fisik mereka adalah para Harmonixer. Manusia atau lebih tepaytnya Setengah Manusia ini mampu mengolah elemen dan menginfuskannya kedalam raga untuk mengubah fisik mereka sesuai elemen tersebut. Para Harmonixer mengubah fisiknya dalam beberapa tingkatan, yaitu tingkat bawah dengan kemampuan fisik biasa saja hingga tingkat tinggi dengan kemampuan fisik luar biasa.

009_follower_alvaro228_follower_dragonalvaro

Setengah Manusia lainnya yang memiliki potensi untuk berubah wujud adalah keluarga Xaverith. Kaum pemuja para Dragon ini konon dianggap sebagai keturunan langsung ras Dragon yang telah berevolusi menjadi manusia. Xaverith yang membuka potensi ini tidak sepenuhnya menjadi seekor Dragon, melainkan seorang manusia setengah Dragon, lengkap dengan kekuatan dan kemampuan Dragon sesungguhnya.

Dari semua potensi perubahan Manusia tersebut, beberapa tokoh memiliki perubahan khusus. Banyak pihak yang menganggap tokoh-tokoh ini adalah Manusia yang benar-benar telah menguasai potensi mereka sehingga mampu berubah secara sempurna.

000_follower_narasomacc_038_bladefang_sovereign

Narasoma, putri kerajaan Madra boleh jadi Raccuroh yang paling sempurna. Melalui jiwa Murugan yang berada dalam dirinya, Narasoma mampu membuka potensi perubahan fisik hingga menjadi Murugan yang sesungguhnya. Tentu tidak hanya kemampuan fisik saja yang unggul dalam perubahan ini, tetapi juga kemampuan bertarung yang lebih tinggi.

037_follower_borr189_follower_getton

Eit, tapi tunggu dulu. Ada satu lagi ras Setengah Manusia yang juga sempat diperkenalkan dalam Vandaria Wars memiliki potensi perubahan wujud ini. Dia adalah Borr dan Getton, anggota marga Tuvai yang dianggap terkutuk. Marga Tuvai merupakan keluarga yang sangat unik. Sebagian besar dari mereka seolah memiliki kepribadian ganda seperti layaknya Dr. Jekyll dan Mr. Hyde. Ketika kepribadian kedua mereka terusik, para Tuvai mampu menjadi kepribadian ini. Uniknya lagi, ketika berubah, Tuvai tidak menjadi seekor serigala ataupun hewan buas, mereka melainkan berubah menjadi sesosok monster yang sangat buas dan sulit dikontrol.

Dari sisi gameplay Vandaria Wars, pencapaian potensi Manusia dalam mengubah fisiknya tentu sangat menguntungkan pengendalinya. Dengan mencapai perubahan tersebut, Manusia tidak hanya menjadi lebih kuat, tetapi mampu bertanrung secara langsung dengan bangsa Frameless dan bahkan sangat mungkin untuk mengalahkan mereka. Lalu diantara semua pencapaian potensi tersebut, manakah yang paling sempurna? Simak:

048_follower_tuvaihero

Mari kita hitung bersama kecepatan Annam untuk mencapai Sarrukh. Annam memiliki goldcost 3, sehingga dapat dipanggil pada turn pertama. Pada turn berikutnya, Annam dapat maju ke medan tempur untuk memukul Territory lawan. ATK 0 milik Annam hanyalah tipuan, hanya dengan 1 gold, Annam dapat berubah wujud seketika dan meningkatkan ATK-nya hingga mencapai angka 7 melalui Sarrukh. Dan ingat, Sarrukh masih dibekali dengan Force, sehingga siapapun yang menghadang Annam dapat dipastikan musnah kecuali memiliki skill Immortal.

starter000_tuvai_heroforma

Jangan khawatir dengan harus membawa dua kartu, yaitu Annam dan Sarrukh, sementara nantinya keduanya akan menjadi satu entitas. Keunggulan dengan membawa dua kartu tersebut sangatlah banyak: Pertama tentu dengan membawa Annam dan Sarrukh kemungkinan mendapatkan Sarrukh lebih besar; kedua dengan membawa Annam, pemain dapat mencapai Sarrukh dengan lebih murah sekaligus dapat mencicil dan mengagetkan lawan; terakhir adalah Deck Skinning, dengan membawa keduanya dan kemudian mengeluarkan salah satunya dari deck ketika mensummon salah satunya, deck akan terasa lebih tipis, sehingga kemungkinan untuk menemukan kartu-kartu jawaban meningkat.


SHARE
Previous articleMiku: Suara Dari Masa Depan
Next articleMay 2011 Movie Preview…
Memulai kariernya sebagai freelance majalah Ultima Nation, Dipta berkembang hingga menjadi penulis guide di majalah Optima. Ia sempat menghilang pada tahun 2003 untuk mempelajari film di Australia. Pada tahun 2008 Dipta kembali ke Indonesia dan memimpin GAMEZiNE selama kurang lebih 2 tahun. Ia juga sempat memperoleh penghargaan MURI sebagai Pencipta TCG Indonesia Pertama melalui karyanya Vandaria Wars.