Yuk Kenalan dengan Para Karakter Garudayana

Karena mengambil setting epik Mahabharata, sudah pasti karakter-karakter terkenal di dunia wayang hadir di sini. Tapi mungkin akan sedikit berbeda dengan pakem aslinya, dan ada karakter orisinil yang dibuat oleh Is Yuniarto untuk komik ini.

– Kinara

Cewek enerjik pemburu harta karun yang menemukan telur Garuda terakhir di sebuah situs purbakala. Dia pun memutuskan membantu Garu yang mencari para leluhurnya. Menggunakan senjata crossbow untuk melindungi dirinya.

 

– Garu

Garuda terakhir yang berpetualang untuk menemui leluhurnya. Meski masih kecil, Garu memiliki kekuatan yang luar biasa, dan bisa berubah bentuk tergantung situasi demi melindungi Kinara. Untuk menghindar dari kejaran para pemburu, dia mengubah dirinya menjadi seperti anak kecil.

 

– Gatotkaca

Tokoh populer di cerita wayang, yang memiliki otot kawat tulang besi. Putra dari Bima, dan kekuatan fisiknya luar biasa (terkenal sakti). Dia juga dikenal sebagai pemburu para Ashura yang bertindak sewenang-wenang dan merusak alam sekitar.

 

– Semar

Tetua Semar yang bijak, dan menjadi kakek dari Trio Punakawan. Dia juga yang menjadi penasehat para Pandawa. Bahkan tak segan menampar Yudhistira demi menyadarkannya dan bangkit dari rasa bersalahnya.

 

– Petruk, Gareng, dan Bagong

Trio Punakawan ini tak lain adalah sahabat-sahabat Kirana dan cucu dari Semar. Mengetahui adanya Garu, mereka pun berupaya sekuat tenaga untuk membantu petualangan Kinara dan Garu. Ketiganya mengenakan topeng yang menyembunyikan wajah asli mereka.

 

– Arjuna

Pria tampan yang menjadi anak ketiga dari Pandawa. Selain tampan, dia juga cerdik serta ahli bertarung menggunakan busur. Saat melawan Antareja, dirinya sempat mengeluarkan salah satu pusakanya yakni Busur Gandeva (atau Gendewa).

 

– Antareja

Putera dari Bima, salah satu Pandawa. Kemampuannya adalah racun yang dikeluarkan dari dua jari tangan kirinya, serta mampu mengendalikan tanah (berkat cincin Mustikabumi). Dia menyerang Gatotkaca karena pikirannya dikendalikan oleh artefak Kendaliraga, namun berhasil dipatahkan oleh Kinara.

 

– Yudhistira

Raja Astina sekaligus kakak tertua Pandawa, yang berada dalam masa pengasingan di hutan akibat pernah mempertaruhkan negara Astina beserta rakyatnya di meja judi dan kalah. Masih merasa bersalah atas kejadian tersebut, namun berhasil disadarkan oleh Semar.

 

– Nakula

Kembaran Sadewa yang termasuk salah satu Pandawa. Di sini diceritakan Nakula tinggal bersama Yudhistira yang sedang hidup dalam pengasingan.

 

– Karna

Adipati Karna adalah prajurit Astina, yang mendapat tugas untuk mencari Garuda kecil yang baru menetas (alias Garu). Dia tidak segan menggunakan segala cara demi berhasil mencapai tujuannya.