Driver: San Francisco, Menjadi ‘Supir’ di SF!

Karakter utama kita, Tanner di sebelah kanan

San Francisco, kota indah tempat di mana universitas top Cambridge berletak dan jembatan Golden Gate yang merupakan ikon. Di situlah pula seri Driver terbaru ini mengambil tempat. Setahun lalu seri Driver ini baru di publikasikan oleh Ubisoft dan memperoleh beberapa cemooh.  Seperti ada yang mengatakan bahwa ini adalah ide bodoh, kamu sedang dalam koma dan bisa melakukan swap dari satu orang ke orang lain yang ada di mobil lain dengan menekan suatu tombol. Sangat tidak masuk akal kan?

Gamenya sendiri bercerita 6 bulan setelah tragedi yang terjadi di Driver 3. Penjahat super, Jerichp melarikan diri dari penjara, dan protagonis kita, John Tanner tanpa sengaja masuk dalam kasus ini dan ‘bam’ dia dalam koma. Dari situ game ini mengambil tempat di koma Tanner. Dia tidak sadar dalam kehidupan nyata melainkan dalam mimpinya sendiri. Mungkin kalian akan merasakan Tanner yang mengemudiakan berkeliling kota San Fracisco ini, tapi nyatanya dia tidak dalam badan aslinya dan bisa dengan bebas beraksi seperti hantu merasuki pengemudi lain dan mengendarai mobilnya. Sebagai contoh kamu sedang mengemudi Ford dan kemudian melihat sebuah Porsche melewatimu maka dengna menekan suatu tombol kamu bisa berpindah duduk di kursi Porsche. Sangat Gila kan ? dan teknik ini dinamai ‘Shift’. Inipun dapat membuatmu menjalankan side missions.

Side missions yang kamu jalani pun bisa untuk mengunlock Main Missions dalam game. Contohnya kamu bisa shift ke seorang pengemudi ambulans dan missionmu adalah untuk mengemudikan ambulans mu ke rumah sakit tujuan atau kamu mendapat mission untuk menakuti seorang yang ada di dalam mobilmu dengan menggunakan mobil balap. Setelah kamu menyelesaikan side mission ini dan kembali ke karakter utamamu, Tanner. Dia sedang mengemudi dengan tenang mengelilingi kota SF.
Gameplay dari game ini juga cukup ‘wah’ dengan putaran E Brake dan disertai soundtrack ala 70 an, voice acting dari karakter Tanner kita juga mengagumkan. Dan juga terdapat lebih dari 200 miles jalan yang kamu lalui dalam 8 missions game ini. Ada juga tantangan yang sangat seru, seperti stunt yang harus dilakukan, mobil yang mesti di unlock, mendapat uang untuk upgrade.

Driver : San Francisco berencana rilis 3 August 2011 dan untuk plattform Xbox360, PS3, Wii, PC, MAC, 3DS


SHARE
Previous article”Checkpoint” Menarik di Garudayana
Next articleKesini Dulu Kalo Mau Beli Gundam
Codenamed Archangel, next gen Game yang masih berkedudukan SMA di Surabaya Timur Bertumbuh besar dengan bantuan dari game seperti Halo dan Twisted Metal. Menyukai banyak genre video game dari shooter, sports, action, WRPG, racing. Sangat up to date dengan dunia next gen gaming dan suka menulis apapun tentang video game ataupun movie Aktif dalam komunitas grup gaming facebook dan mendapat posisi baik dalam grup besar seperti Xbox 360 Fanboys Indonesia, Playstation Square, World of Nintendo, Gamer Inside, Band of Indonesian Gamers, dan Zigma Omega. Dikenal memiliki penyakit overhobbies, tidak hanya gaming tetapi juga expert dalam bidang movies, musics, mangas, animes, figures, sports.