Sekuel Yang Berlalih Ke Game Download

SECTION 8:PREJUDICE
dev/pub: TimeGate Studio
genre: first-person shooter
platform: XBLA, PC, PSN

Masih ingatkah kamu game firts-person shooter yang berjudul Section 8? Yak, game tembak-tembakan ini memang sudah dirilis tahun lalu, tepatnya pada tanggal 4 September 2009 lalu untuk versi X360 dan 25 maret 2010 lalu untuk versi PS3-nya. Nah kini Section 8 melanjutkan ceritanya, hanya saja Section 8 tidak muncul dalam bentuk retail untuk versi konsolnya tetapi merupakan salah satu game download berjudul Section 8:Prejudice. Ini merupakan bukti bahwa game download bukan merupakan game murahan dan game-game yang bergrafis rendah saja yang bakal meramaikan game download. Karena memang kali ini Prejudice juga digarap dengan menampilkan grafis yang bisa bersaing dengan game-game retail lainnya lho. Bahkan tak hanya grafis yang bersaing, bahkan juga gameplay-nya lebih komplit dibanding prekuel-nya.

coba lihat dan perbandingkan dengan game retail.. Bisa bersaing bukan?

Permainan akan melanjutkan seri sebelumnya dimana bertepatan pada beberapa waktu setelah runtuhnya Arm of Orion (manusia yang menyendiri dan membentuk sebuah kelompok ditepi luar galaksi setelah kelihangan kontak dengan bumi) saat perang Outer Rim. Masih seperti seri pertamanya, kamu akan berperan sebagai kapten Alexander Corde yang memimpin pasukan 8th armored. Nah pada kali ini Corde harus kembali berpetualang menyusuri dan menghabisi sisa-sisa ARM. Dan sebagai Corde, kamu akan diajak membongkar rahasia dari Arm of Orion yang misterius sejak kemunculan diseri pertamanya.

TimeGate Studio sang pengembang nampaknya sudah merencanakan jadwal rilis Prejudice. Antaralain untuk XBLA dan versi PC, rilis pada 20 April 2011. Sedangkan untuk versi PS3-nya akan rilis musim panas nanti di Amerika Utara. Oh ya, jangan terpatok dari seri sebelumnya karena pada seri ini kamu tidak perlu mengeluarkan kocek yang begitu besar, hanya US $15 atau 1200 Microsoft point saja kamu sudah bisa memainkan Section 8:Prejudice ini kok. Benar-benar murah dan bersaing bukan?

 

Seakan Harga Tak Berarti Apa-Apa

Hover Bike yang super keren..

Memang harga yang ditawarkan sangat murah yaitu hanya US $15 saja. Namun hal yang ditawarkan dalam Prejudice sangatlah menggiurkan. Salah satunya adalah fitur jetpack yang bisa membuatmu terbang tinggi, menghindari serangan lawan, lalu membalasnya dengan tembakan beruntun dari udara. Bukankah setiap FPS saat ini sedang maraknya penggunaan jetpack ya? Lainnya yang semakin menggila adalah disediakannya lebih dari lima puluh kostumisasi senjata serta equip-equip lain yang beragam jenisnya, termasuk senjata yang disediakan oleh game pertamanya juga dapat kamu temui lagi disini lhoo.. Untuk senjata jenis barunya, salah satunya adalah pulse cannon. Juga animasi finisher-kills yang semakin brutal. Lalu mode permainan yang ditawarkan juga menggiurkan. Selain campaign dan Conquesh (multiplayer berlawanan mirip death match), terdapat satu mode baru yaitu Swarm dimana kamu dan ketiga temanmu harus melindungi menara Control Point yang akan diserang oleh banyak musuh. Bukankah hal ini mengasyikan?

Oh ya, satu lagi yang tidak bisa ditinggalkan. Kali ini kamu akan menjumpai kendaraan yang sangat canggih berbentuk seperti sepeda motor terbang bernama hover-bike. Kecanggihannya karena dilengkapi dengan bermacam senjata meliputi machine gun, missile launcher, dan jet-hover yang membuatnya bisa melompat ke udara atau menambah kecepatan untuk menghancurkan musuh yang dilewatinya. Bukankah kendaraan ini mirip Ghost dalam seri HALO?

 

Demam Animasi Gerakan Penghabisan

Saat ini beberapa seri FPS memberikan fitur untuk membunuh musuh dengan instant menggunakan gerakan penghabisan. Salah satu contohnya adalah gerakan penghabisan pada Killzone 3. Disana pemain dapat menghabisi para musuh dengan brutal dengan cara mendatangi dan mencongkel kedua mata musuh dengan jempol. Nah hal ini juga bakal banyak kamu temui dalam Section 8:Prejudice. Bahkan dalam seri ini beberapa senjata kecil seperti pisau bisa membunuh musuh dengan instan menggunakan gerakan penghabisan yang pada game ini disebut dengan finisher-kill. Kamu juga akan disuguhi animasi sejenak yang brutal. Oh ya, unit yang bisa kamu bunuh dengan finisher-kills saat ini juga bertambah. Bahkan unit ber-Heavy Armor (armor bersenjata berat) juga bisa kamu gunakan fitur gerakan penghabisan, meskipun mereka dalam keadaan mengendarai kendaraan tempur mereka, hover-bike.


SHARE
Previous articleMembakar dan Melelehkan ala klan Hagel
Next articleKompilasi Black Market Zigma Volume 01
Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.