On Strangers Tide Preview: Ketika Jack Sparrow Ingin Kembali Muda

Judul : Pirates of The Caribbean: On Strangers Tide
Studio : Jerry Bruckheimer Films
Distributor : Walt Disney Pictures
Release : 20 Mei 2011
Pemain : Johnny Depp, Penelope Cruz, Ian McShane

Masa liburan musim panas di Amerika akan segera dimulai. Itu artinya, akan segera banyak film-film Hollywood papan atas yang dirilis dalam kurun waktu Mei sampai Juli mendatang. Sebenarnya, kita di Indonesia juga bisa merasakan “nikmatnya” liburan musim panas ini dengan ikut menikmati film-film papan atas tersebut, namun karena kasus pajak masih juga belum reda, kita pun hanya bisa berharap semoga pemerintah dan pihak importir film bisa mendapatkan solusi yang terbaik. Nah, salah satu film yang ditunggu-tunggu di bulan Mei adalah petualangan kapten Jack Sparrow dalam Pirates of The Carribean (PotC): On Stranger Tides ini.

Film ini ditunggu-tunggu, karena sebenarnya pihak rumah produksi dan Jerry Bruckheimer sendiri tidak pernah memiliki rencana untuk membuat kelanjutan serial PotC setelah At World’s End lalu. Namun, Bruckheimer mengatakan bahwa jika ada kelanjutan serial PotC, maka film tersebut bukan kelanjutan At World’s End, melainkan spin off-nya. Meskipun berlabel spin-off, nama Johnny Depp masih setia memerankan kapten kocak Jack Sparrow. Namun, nama-nama seperti Keira Knightley dan Orlando Bloom sudah tidak mengambil bagian dalam film ini, sebagai gantinya, terdapat nama Penelope Cruz (Bandidas, Sex and The City 2) dan Ian McShane (Death Race, The Sorcerer’s Apprentice).

Sparrow bersama Angelica, yang diperankan oleh Penelope Cruz

Film ini mengisahkan petualangan Jack Sparrow, dalam mencari sebuah tempat yang bernama Fountain of Youth, dimana jika ada seorang yang meminum airnya, maka dia akan menjadi kembali muda. Namun, ditengah perjalanan, dia dipertemukan oleh Angelica (Penelope Cruz), yang semakin membuatnya dalam kebingungan. Disisi lain, dia menaruh hati kepada Angelica, namun disisi lain Sparrow menganggap Angelica hanya ingin memanfaatkannya untuk menemukan Fountain of Youth tersebut. Usut punya usut, ternyata Angelica adalah putri dari Blackbeard, dimana Blackbeard juga memiliki misi untuk mendapatkan Fountain of Youth tersebut agar juga kembali muda. Bagaimana kisah petualangan Jack Sparrow selanjutnya? Siapa yang akan mendapatkan masa mudanya kembali?

Film ini juga akan menjadi film PotC pertama yang akan dirilis dalam format 3D, dan menjadi film kedua Jerry Bruckheimer yang dirilis dalam format tersebut setelah G-Force. Bruckheimer juga menjanjikan film ini akan memiliki banyak kejutan, seperti munculnya zombie, duyung, dan juga hadirnya beberapa aktor dan aktris Asia, seperti Song Hye Kyo yang berperan sebagai salah satu duyung Asia bernama Yining, dan Vic Zhou (ya, anggota F4!) sebagai Gia, teman lama dari Angelica. Yah, semoga saja masalah pajak ini segera berakhir, dan kita masih bisa menyaksikan aksi kocak dan menantang dari Jack Sparrow ini.


SHARE
Previous articlePara Pengendali Bayangan Beraksi di Metamor
Next articleSensasi Strider Dalam Game Download
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.