Para Pengendali Bayangan Beraksi di Metamor

Menurut kamus besar bahasa Indonesia, salah satu definisi dari bayangan adalah wujud hitam yang tampak dari benda yang kena sinar.  Sudah hukum alam jika dimana ada cahaya maka akan ada bayangan di dekatnya. Jika di ekspansi Creatio muncul pasukan Archangel dan Olacion yang sangat mendominasi cahaya, maka kali ini saya akan menjelaskan sekelumit tentang salah satu Cursed Bloodlines yang tinggal didalam bayangan sang terang: keluarga Imogen. Para Imogen dikenal karena kepiawaiannya mengendalikan jiwa seseorang melalui bayangannya dan oleh karena itu pula kaum Imogen dianggap sangat berbahaya dan pernah dihabisi oleh Edenion. Salah satu Imogen yang terkenal adalah Shezzar yang muncul pada ekspansi Judgement Day.

Imogen pertama di Vandaria Wars

Shezzar adalah murid Markabah dan saudara seperguruan Chastea. Mereka berdua adalah tokoh penting di pemerintahan negeri Pandora. Namun siapa sangka Shezzar ternyata mempunyai maksud terselubung. Dia ingin menguasai Grand Ark dan membuka pintu Reigner demi menguasai kekuatan tanpa banding. Namun apa yang kita tabur pasti akan kita tuai. Konon Shezzar kemudian terhisap ke alam Reigner setelah berhasil membuka portal Grand Ark tersebut.

Di MetamoR, para Imogen kembali tampil namun tidak sendirian. Bersama anggota keluarga Imogen lainnya, mereka ingin memberikan aura kegelapan di ekspansi ini. Total ada 5 perwakilan keluarga Imogen yang membayangi ekspansi ini dan seluruhnya adalah Assassin. Seperti yang sudah anda tahu, job Assassin  sangatlah lekat dengan sebuah skill yang tidak main-main begitu pula dengan para  follower Imogen di MetamoR ini yang hadir dengan kemampuan hancurkan. Yak, HANCURKAN!

Murah tapi bukan murahan!

Total size Follower Imogen di permainan menentukan seberapa besar akses anda untuk menghancurkan follower lawan dengan gold cost dalam jumlah tertentu. Namun apakah itu berarti kita harus “menabur” banyak Follower demi memudahkan akses menuju skill tersebut? Oh tentu tidak…

Para Imogen di MetamoR benar-benar menunjukkan kekuatannya kali ini. Bahkan semua Hero Followernya tampil dalam wujud Shadow Self mereka masing-masing yang berukuran besar. Dan tidak cukup hanya dengan skill hancurkan, beberapa dari mereka juga tampil sebagai disabler yang cukup baik. Simak salah satu Hero Follower Imogen dibawah ini…

Si cantik yang mematikan

Semua Hero Follower Imogen sangat baik jika di Unite dengan wujud Shadow Selfnya bahkan tampil lebih mengerikan.

Contohnya Selvirath, Recitation of Sins. Ketika dia maju sebagai penyerang maka dia akan otomatis men-disable non-Hero Follower lawan. Lalu bagaimana jika semua penjaga Territory lawan adalah Hero Follower? Gunakan skill pertama Shadow Self, Selvirath.
Dan ketika dia sudah dalam posisi ter-slide, maka 3 Shadow damage pun kembali otomatis terdistribusikan ke target Follower lawan. Menyenangkan bukan? Dua sasaran sekali terslide. Dan dengan size 2 para Shadow Self tentu akan semakin memudahkan akses para Cabalist untuk menghancurkan follower lawan.

Removal, disabler lalu bagaimana jika dipaksa harus menghadapi adu pukul secara langsung? Jangan khawatir…

Taktis dalam menyerang dan memblok

Para Imogen di MetamoR tampil cukup menyeluruh dan saling melengkapi, menjadikannya sebuah satu kekuatan yang solid dan tidak dapat dipandang sebelah mata. Bandingkan sinergi Shadow Self + Selvirath dengan wujud aslinya yang sudah cukup menakutkan dengan Shadow Self lainnya di bawah ini.

Xarran, menurut saya, sangat baik digunakan untuk menghabisi follower lawan secara paksa atau mengosongkan territory. Dengan skill “target non hero follower tidak dapat menyerang dan memblok sendirian” ditambah dengan ATK 6, dan cegah damage membuatnya follower yang berbahaya jika anda menemuinya sebagai lawan.

Terdapat lebih dari satu cara untuk mengabuse penggunaan Imogen di permainan dikarenakan skillnya yang sinergis dan dapat dikombinasikan pula dengan Imogen lain Anda.

Masih merasa Imogen belum cukup mematikan? Tidak tanggung-tanggung, Shezzar kembali hadir setelah menghilang cukup lama untuk memimpin pasukan Imogen-nya kembali membawa kegelapan ke seluruh penjuru dunia Vandaria.

Tampilan dan skillnya terlalu sangar untuk dapat menjadi anggota boyband manapun!

“Let this remind you why you once feared the dark”



SHARE
Previous articleKompilasi Black Market Zigma Volume 01
Next articleOn Strangers Tide Preview: Ketika Jack Sparrow Ingin Kembali Muda
Berangkat dari kegemaran akan Vandaria, Jimmie yang akrab dipanggil Jay dalam komunitas Vandaria Wars, mulai menulis beberapa artikel kecil untuk Vandaria. Menyukai game yang cerdas, memutar otak dan sangat suka menonton film. Di waktu luangnya Jay menghabiskan waktu dengan membaca dan wisata kuliner.