Akrobat dan Aksi Udara ala Zatoist

Kecepatan dan kelincahan. Dua atribut ini begitu melekat pada Sacred Bloodlines berelemen angin, Zatoist. Dengan menggunakan kemampuannya berkelit dan mempercepat alur pertarungan, Zatoist biasanya dengan mudah menyelesaikan pertarungan tanpa banyak basa-basi. Itulah marga Zatoist yang selama ini  kita kenal. Namun di Metamor, mereka akan memiliki rasa yang sedikit berbeda.

Kematian Alhazad di tangan Tyrannos menghabisi kiprah Zatoist. Marga bangsawan ini kemudian tunduk penuh di bawah perintah Nirvana. Namun masih ada segelintir Zatoist yang berani membangkang. Para pembangkang ini umumnya adalah manusia-separuh-frameless berdarah Zatoist, yang selalu dianggap sebagai kasta rendah di hirarki keluarga Zatoist.

Hancurkan semua makhluk yang terlihat!

Pada ekspansi ini, Zatoist lebih berperan banyak pada support. Mereka mampu mempertahankan lini belakang permainan dengan kemampuannya menembak dan menghancurkan siapapun yang berani masuk ke  medan perang dengan panah mereka yang telah diimbuhi pusara angin.

Kecepatan adalah andalan mereka. Salah satunya adalah kecepatan summon!

Kecepatan tetap menjadi keunggulan mereka, bedanya jika biasanya mereka lebih terfokus ke kecepatan menyerang dengan keyword Rush yang terburu-buru, kali ini  kecepatan mereka ditujukan untuk bertahan dengan keyword terbaru yang menunjukkan kewaspadaan, Alert.

Memanfaatkan kemampuan baru ini, para Zatoist mampu mengaktifkan skill mereka yang menggunakan slide sebagai cost meskipun mereka baru saja masuk permainan dan dalam keadaan fatigue. Skill ini tidak terbatas pada skill menembak saja, tapi juga bisa dipakai untuk merapal Framespell.

Rasa lama FrameSpell angin...
Berakrobatlah sekarang!

Masih ingat dengan Framespell Haste dan Windwalk andalan para Zatoist? Kini mereka mendapatkan satu lagi Framespell luar biasa untuk ditambahkan ke daftar artileri mereka. Semua skill yang menggunakan slide kini akan lebih dahsyat dengan bantuan para Zatoist. Jade Fury untuk membuat mereka dapat mengaktifkan skill slide dengan cepat, Second Wind agar mereka mampu mengaktifkan skill slide lebih dari sekali per cycle, dan Wind Mastery untuk memfilter elemen dan mengaktifkan kemampuan-kemampuan superior!

Satu lagi, tahukah kalian, salah satu target terbaik Windwalk, Jade Fury, dan Second Wind sepanjang sejarah Zatoist adalah Alhazad!

Dan tahukah kalian, di Metamor, ada sebuah kombo Heroic dari Alhazad. Bayangkan apa yang bisa ia lakukan sekarang dengan semua Framespell yang bisa ia rapal TANPA PERLU SLIDE!

Alert, Tembak, Unslide, Tembak Lagi, Unslide Lagi, Tembak Terus!!

Oke segitu dulu,
Vandy Enzan

 


SHARE
Previous articleSkype Kawin Dengan Kinect… Microsoft Menjadi Saksinya!
Next articleFormasi Menentukan Segalanya di Grand Knights History
Vandy sang maniak kartu ini telah berkecimpung lama di dunia TCG dan pernah ikut membantu proses desain Vandaria Wars. Vandy cukup populer di berbagai kalangan TCG sebagai sosok yang aktif dan senior. Salah satu hobinya selain bermain TCG adalah berpetualang ke seluruh Indonesia untuk bersilaturahmi dengan banyak praktisi-praktisi TCG lainnya.