Formasi Menentukan Segalanya di Grand Knights History

Judul Game : Grand Knights History
Dev / Pub : Vanillaware / Marvelous Entertainment
Release Date : 1 September 2011
Platform : PSP

Marvelous Entertainment memberikan update lagi untuk game terbarunya yakni Grand Knights History. Seperti yang sudah kamu ketahui, game ini memiliki genre turn-based RPG dengan tampilan pertarungan dari samping, mirip dengan Odin Sphere. Di sini, formasi menjadi fokus utama pertarungan. Kamu bisa memilih lebih dari 20 formasi yang ada, dengan cara menempatkan anggota party dalam posisi yang berbeda di grid.

Formasi di sini juga mempengaruhi pertarungan dari beberapa sisi, seperti daerah yang bisa diserang langsung oleh musuh, atau beberapa formasi tertentu akan memberikan tambahan status seperti penyembuhan HP tiap turn.

Kamu di sini bebas membuat dan mengkustomisasi karakter dalam party, mulai dari gaya dan warna rambut, suara, kepribadian, nama, hingga kata-kata yang diucapkan waktu party-mu memenangkan pertarungan. Kepribadian di sini mempengaruhi kecepatan perkembangan karakter dan juga kata-kata yang diucapkan selama permainan berlangsung.

Tentu tiap karakter bisa memakai berbagai jenis senjata. Dengan menggunakan senjata tertentu selama bertarung, skill karakter tersebut dengan senjata yang bersangkutan akan meningkat, dan nantinya bisa mempelajari skill-skill baru. Tiap senjata memiliki sepuluh tipe skill yang bisa dipelajari, dengan lebih dari 50 skill support. Kamu bisa mengatur hingga empat skill support secara bersamaan untuk karakter tertentu.

Berikut adalah beberapa skill yang telah dikonfirmasikan oleh Vanillaware:

Flash Code (senjata pisau): skill dari senjata pisau di mana karakter akan mengeluarkan empat serangan cepat yang beruntun terhadap banyak musuh.

Gallop Beat (senjata tombak): karaktermu menyerbu musuh seperti kuda yang menyeruduk.

Judgement (sihir): sihir petir ini memberikan damage ke beberapa musuh sekaligus dan juga memberi efek paralysis (tidak bisa bergerak).

Skull Fang (skill pedang besar): skill yang melepaskan serangan kejut ketika karakter menyabet pedang besarnya, dan bisa menyerang musuh yang jauh sekalipun.

Blaze Rain (skill busur): dua orang pemanah akan melakukan menghujani musuh dengan panah-panah api.

 

Kustomisasinya benar-benar menarik. Di awal kamu bisa memilih tipe karakter (semisal Knight cewek yang memiliki empat tipe), kemudian kamu bisa mengatur tampilan karakter tersebut. mulai dari warna baju, warna rambut, senjata, aksesoris kepala, hingga jenis suaranya. Di akhir kustomisasi, parameter karakter tersebut bisa kamu atur lagi sesuka hati.

 

Sphere Reel Battle, Maksimalkan Tampilan 2D yang Energik

Di website resminya, sistem pertarungan game ini sudah dikonfirmasikan. Bernama Sphere Reel Battle (atau Sphere Real Battle), pertarungan Grand Knights History ini bertempat di layar pertarungan yang melengkung, tidak datar seperti di serial Tales klasik (meskipun sama-sama bergrafis 2D). Hal ini memungkinkan Vanillaware untuk menampilkan teknologi visual 2D miliknya dengan maksimal. Dan juga memberikan kesan energik sehingga setiap pertarungan akan terasa menarik.

 

Dragon

 

Naga berukuran besar yang tinggal di pusat Pegunungan Alveus. Naga ini memiliki tingkat intelenjensi tinggi dan bisa berbicara dengan bahasa manusia. Konon kabarnya, para naga ini pernah bertarung dengan para manusia.

 

Fairy

Iblis yang biasa ditemui di dekat hutan-hutan. Penampilannya memang lucu, tapi jangan salah, mereka akan menyerang semua petualang yang menginjakkan kaki di daerahnya dengan tombak beracun.

 

Mimik

Monster yang menyamarkan dirinya seperti kotak harta karun. Monster ini akan memakan siapapun yang mendekatinya, jadi para petualang harus berhati-hati saat menemui kotak harta karun.

Sumber gambar: Famitsu


SHARE
Previous articleAkrobat dan Aksi Udara ala Zatoist
Next articleJurig Escape, Sensasi Jerit Malam Yang Sebenarnya!
Pecinta game (terutama RPG) yang dulunya merupakan fans dari Zigma - sekarang adalah Feature Editor Zigma Omega hingga saat ini. Sekarang Reyner telah menjadi apoteker lulusan salah satu fakultas negeri di Surabaya. Selain game, Reyner juga mengikuti update mengenai anime dan manga terbaru, dan juga sedikit melirik dunia gunpla.