Skype Kawin Dengan Kinect… Microsoft Menjadi Saksinya!

Mungkin diantara kamu sudah tahu, apa itu Skype. Aplikasi tersebut merupakan sebuah layanan yang memudahkanmu melakukan video chat, atau pun komunikasi suara, dengan semua orang di dunia via internet. Skype sendiri memiliki lebih dari 663 juta pengguna di dunia. Penggunaan Skype sekarang sudah bisa dilakukan dimana-mana, mulai dari komputer, laptop, iPod, iPhone, iPad, PSP, Android hingga banyak mobile device lainnya yang terkoneksi internet. Dan baru saja bertambah lagi beberapa perangkat berlabel Microsoft (MS) yang bisa mendukung Skype .

Setelah berbagai rumor yang bertebaran akan MS yang berkeinginan membeli Skype, akhirnya terjawab sudah. Beberapa waktu lalu MS mengkonfirmasikan bahwa mereka telah membeli Skype dengan harga US $8.5 milyar!! Wow, itu bukan uang yang sedikit! MS juga mengumumkan bahwa Skype ini akan mendukung alat-alat mereka, seperti Xbox 360, Kinect dan Windows Phone. Kemudian semua itu akan bisa dikoneksikan dengan Xbox Live, Lync, Outlook, dan komunitas MS lainnya. Jangan kuatir juga, karena MS akan tetap mensupport Skype di perangkat non-MS lain yang sebelumnya. Namun yang membuat saya sangat penasaran dan menunggunya adalah Skype dengan Kinect (baca ulasan mengenai kontroler baru MS tersebut di sini). Bagaimana jadinya nanti coba? Apakah layanan ini akan mirip dengan Avatar Kinect ya.

Steve Balmer, selaku CEO MS menambahkan : “Skype adalah sebuah layanan luar biasa yang disukai jutaan orang di dunia. Bersama kami akan menciptakan komunikasi masa depan yang luar biasa, jadi semua orang dapat berkomunikasi dengan keluarga, teman, klien dan rekan kerja dimana pun di seluruh dunia.”

Dengan Skype, komunikasi Avatar Kinect nantinya bakal bisa dilakukan seperti apa ya...

Tidak lama juga terdapat info MS mengeluarkan sistem update terbarunya bulan ini, yang akan memuat dukungan untuk format disc yang baru. Seperti yang pernah kami ulas sebelumnya, format disc terbaru ini akan menambah kapasitas dual-layer DVD yang saat ini masih digunakan pada Xbox 360 hingga lebih besar 15%. Namun konsekuensinya, selain tambahan kapasitas, MS juga meninjeksikan software anti bajakan terbaru. Wah, kayaknya mungkin diantara kamu gamer Xbox 360 yang menggunakan software kopian masal bakal kesusahan, dan tidak ada salahnya kita mulai beralih ke media orisinal. Oh ya, update terbaru tersebut juga disertai Avatar Kinect yang sudah diperkenalkan awal tahun lalu. Avatar Kinect adalah sebuah layanan berbentuk chat room, dimana untuk menggunakannya kamu perlu menggunakan Kinect. Selain itu, MS juga memberikan lebih banyak kemudahan pada kita, seperti pembayaran dengan menggunakan PayPal – namun saya lebih berharap tingkat keamanan server MS bisa ditingkatkan juga, biar kejadian memalulan bobolnya server PlayStation Network tidak terjadi pada Xbox Live.


SHARE
Previous articleDirt 3 Party Mode, Lebih Dari Sekedar Reli!
Next articleAkrobat dan Aksi Udara ala Zatoist
Codenamed Archangel, next gen Game yang masih berkedudukan SMA di Surabaya Timur Bertumbuh besar dengan bantuan dari game seperti Halo dan Twisted Metal. Menyukai banyak genre video game dari shooter, sports, action, WRPG, racing. Sangat up to date dengan dunia next gen gaming dan suka menulis apapun tentang video game ataupun movie Aktif dalam komunitas grup gaming facebook dan mendapat posisi baik dalam grup besar seperti Xbox 360 Fanboys Indonesia, Playstation Square, World of Nintendo, Gamer Inside, Band of Indonesian Gamers, dan Zigma Omega. Dikenal memiliki penyakit overhobbies, tidak hanya gaming tetapi juga expert dalam bidang movies, musics, mangas, animes, figures, sports.