Mengintip Human Faction dalam MetamoR

Seperti yang telah kita ketahui, Arcana season telah memasuki ekspansi keduanya: MetamoR. Beberapa bulan ini kita, sebagai pemain, dikenalkan dengan indahnya dunia Frameless, permainan elemen dan rune yang mengasah otak dan betapa eksklusifnya kaum Frameless. Yap, kaum Frameless yang terkenal sangat elit ini kembali muncul di MetamoR dengan “Devotion” dan “Heir”-nya sama seperti pendahulu mereka di Rise of Majestic, ekspansi pertama Majestic Trilogy sekitar 4 tahun yang lalu. Dan sejak Creatio, ras Human menjadi kaum minoritas. Mereka tidak diberi kesempatan untuk muncul ke permukaan setelah bertahun-tahun mendominasi dunia Vandaria. Dan kini di MetamoR pun mereka masih menjadi kaum minoritas. Tapi benarkah begitu?

Lupakan sejenak Archangel, Creep, Reigner ataupun Mystic karena saya akan coba menyegarkan kembali ingatan anda tentang faksi Human. Terdapat empat faksi utama untuk para Human yaitu Order yang kuat, Chaos yang cepat, Noble yang taktis dan Prosper yang kaya.  Vandaria Wars sejak pertama kali kemunculannya dalam Union of Destiny telah mengeksploitasi faksi-faksi Human ini ke dalam beberapa metagame dan region. Salah satu bentuk lainnya adalah mencoba mensinergikan faksi Human dengan faksi Mystic pada Vhranas Yuga, ekspansi pertama dari Vhranas Trilogy sekitar 3 tahun yang lalu. Let me ring the bell…

Kartu jagoan saya!
Sampan kecil dengan teknologi anti Great Flood
Cikal bakal Zurith yang sekarang?
Kalau hancur, RUGI!

Nah… jika di Vhranas Yuga terdapat territory hasil sinergi faksi Human dengan Mystic maka siap atau tidak, mereka akan kembali hadir lagi setelah menghilang cukup lama. Namun tidak dengan embel-embel “..jika anda mengontrol Mystic…”, mereka kini muncul kembali di MetamoR sebagai kartu Territory pendukung para Cursed Bloodlines!

Maka inilah mereka, faksi Human di MetamoR ; dengan tetap membawa ciri khas masing-masing faksi:

Territory penambah tenaga!
Anti duel dengan follower lemah

Hadir dengan cita rasa khas Order minus yaitu “tebal” dan offensive namun tidak terlalu mahal sehingga dapan dipakai sebagai kartu first hand.

Territory anti Rune!
Siapa sekarang yang makin di depan?

Tidak pake lama, itulah sifat Chaos. Hancurkan dan Rush! Apakah anda bisa bayangkan jika para Gigant Form dan Shadow Self  datang “bertamu” dengan cepat ke pintu Territory anda?

Datang sini kalau berani!
Keliatannya sih kosong…

Penghasil Gold Produce terbanyak dari semua faksi Human namun dengan defense yang ringkih. Tapi jangan takut, semua skill territorynya bersifat menunjang pertahanan (kecuali kena BANG!).

Territory penghilang Rune
Noble banget!!

Noble kembali  hadir dengan defense yang setara dengan gold costnya dan tetap menampilkan spesialisasinya dalam removal dan penghasil kartu lebih.

Jadi untuk kalian para pencinta Human, jangan berkecil hati. Kalian tidak sepenuhnya dilupakan kok ^^.


SHARE
Previous articleApp Inventor, Programming Android Tidak Pernah Semudah Ini!
Next articleAdu Kekuatan Fisik ala Willhelmer
Berangkat dari kegemaran akan Vandaria, Jimmie yang akrab dipanggil Jay dalam komunitas Vandaria Wars, mulai menulis beberapa artikel kecil untuk Vandaria. Menyukai game yang cerdas, memutar otak dan sangat suka menonton film. Di waktu luangnya Jay menghabiskan waktu dengan membaca dan wisata kuliner.