Modern Warfare 3 Preview: It’s Finally Here!!

Fenomena Friday the 13th di belahan dunia barat sering sekali dikaitkan dengan kisah horor dan juga membawa sial dan rupanya Activision pun terkena dampaknya dan akhirnya kini detail multiplayer,campaign sampai plot keseluruhan hingga ending Modern Warfare 3 (MW 3) telah bocor!! (tentunya demi kenyamanan pembaca yang membenci spoiler,saya hanya menyebutkan detail penting dengan tulisan SPOILER AHEAD beserta lokasi yang ditampilkan saja)

Modern Warfare 3 akan dirilis pada 8 November 2011 untuk PS3,Xbox 360 dan PC,Peran Developer kini berada ditangan Infinity Ward, Sledgehammer dan Raven Software.

(WARNING: SPOILER AHEAD,jika anda merasa tak nyaman dengan spoiler maka bisa menskip paragraf ini sampai ada tanda Spoiler end) Cerita dari MW3 melanjutkan langsung dari ending MW2 dimana Nikolai membawa kabur captain price serta Soap yang terluka parah akibat konfrontasi dengan general shepherd dari Afghanistan ke Dharmasala,India sementara Makarov masih hidup dan memanaskan konflik AS-Rusia (Hint: Perdamaian antara AS-Rusia menjadi plot sentral dalam MW3).

MW3 terdiri dari 15 dengan estimasi durasi game sepanjang 6-9 jam dan Player pun diberi banyak pilihan peran karakter yang terdiri dari Yuri yang merupakan teman loyal dari Nikolai yang membantu jagoan dari MW2 melawan anak buah Makarov di India, Pengemudi tank Amerika di Hamburg,pilot AC-130,2 anggota Delta squad yang bernama Frost yang berperang di Paris dan Sandman,anggota SAS yang menyaksikan serangan kimia di London serta tak ketinggalan Soap dan Price pun dikabarkan playable meskipun pada suatu scene mereka menjadi NPC dan rupanya salah satu karakter pun nampaknya akan menjadi tokoh utama pada CoD selanjutnya bahkan player pun dapat mengendalikan Presiden Rusia bersama putrinya di pesawat dalam mengahadapi penculikan..meskipun latar belakang dan negara namun mereka mempunyai 1 tujuan: Memburu Makarov

Berikut ini adalah daftar lokasi yang ditampilkan di MW3 :
* Dharmasala, India
* New York
* Pesawat kepresidenan Rusia
* Sierra Leone
* London
* Mogadishu, Somalia
* Hamburg
* Paris
* Praha,Ceko
* Sebuah kastil di pegunungan Ceko
* Berlin
* Moskow
* Dubai
* Washington. D.C.

Beberapa kota seperti New york,London,Afrika dan Paris juga telah dimasukkan dalam lirik lagu On the floor yang dinyanyikan Jlo Feat. Pitbull..Maksud saya dikonfirmasikan dalam rival abadinya yaitu Battlefield 3 (dan juga Mass Effect 3) jadi lihat saja siapakah yang terbaik dalam menampilkan kota-kota tersebut(SPOILER END)

Namun, jika salah satu dari kalian sudah berkata “Battlefield 3 mati kutu” hold your horse, MW3 masih belum jelas gameplaynya apakah memberikan inovasi dan membawa Fun ke level yang lebih tinggi maupun Engine Grafis yang belum tentu on par dengan Frostbite 2 sekalipun terlihat dari Screenshot dan Trailer detail grafis serta Setpiece mengalami perkembangan pesat dari sebelumnya.

Beralih ke Multiplayer,Competitive multiplayer akan menyertakan kurang lebih 20 map dan beberapa diantaranya tak hadir di hari pertama (kemungkinan besar DLC) dan juga 2 mode Spec Ops yaitu Survival dan Mission.

Spec Ops mode akan menyertakan perpaduan antara level yang berbasis misi seperti pada MW2 dan map survival yang menaruh player menghadapi wave demi wave musuh tangguh (semoga saja mereka menyertakan musuh yang lebih tangguh dan twisted dari zombie).

Berikut ini adalah Map yang dirumorkan hadir (beberapa juga disebutkan dalam campaign):
Alpha, Alps, Bootleg, Bravo, Brooklyn, Carbon, Coast, Dome, Exchange, Hardhat, Interchange, Lambeth, Meteora, Mogadishu, Paris, Plaza 2, Radar, Seatown, Underground, Village

Spec Ops mode:
Survival
Carbon, Dome, Radar, Seatown, Village
Mission
Civilian Rescue, Flood the Market, Invisible Threat, Little Bro’s, Out of Africa, No Fly Zone, Wing Man

Akhir kata,dengan janji MW3 akan menjawab semua loose end yang ada di MW2, Lebih besar dan seru dari prekuelnya dan juga dibidani oleh 3 studio sekaligus tentunya MW3 dapat meneruskan tradisi yaitu terjual sebanyak bajiliun unit dalam sehari..The only question is: Apakah..mampu menyajikan inovasi yang belum ada sebelumnya, Musik masih ditangani Hans zimmer, Menggunakan grafis yang seindah Frostbite 2.0,Menghilangkan semua plot hole konyol dari MW2? Jika semua jawaban adalah “Ya” maka tak bisa disangkal bahwa MW3 akan menjadi CoD terbaik.

Dan inilah 2 dari 4 Trailer official dari IW untuk mendukung kelegalannya:

(Artikel ini diadaptasi dari Kotaku sebagai sumber utama kebocoran informasi ini dengan editan dan pendapat saya pribadi yang tentunya tak dapat ditemukan di situs lainnya)


SHARE
Previous articlePersona 4 Animation – From Steamy Bath House With Love!
Next articleAmarah Raksasa Mengguncang Metamor
Dragio atau Gio sudah mengawali karir di dunia game sejak tahun 1995 hingga saat ini. Gio yang saat ini melanjutkan kuliahnya di Los Angeles ini menyukai berbagai macam genre game terutama Shooter,WRPG,Action dan Racing. Tertarik menjadi jurnalis video game tentu saja akibat kecintaanya terhadap video game yang sudah tertanam sejak dulu. selain itu,lelaki yang juga memiliki hobby Otomotif ini pun dikenal ramah dan rendah hati sekalipun banyak yang menganggap skill gamingnya sudah cukup tinggi,bisa dilihat oleh banyaknya group gaming di Facebook yang menetapkan Gio di posisi teratas dan respek terhadap dirinya.